banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

10 Fakta Lalat Rumah yang Belum Anda Ketahui

Tidak diragukan lagi bahwa fakta nya lalat rumah merupakan salah satu hama umum yang seringkali mengganggu gaya hidup kita di lingkungan makan, area persiapan makanan, fasilitas penyajian makanan atau dapur. Lalat rumah juga merupakan spesies lalat yang paling sering ditemukan di rumah yang membawa lebih dari 100 patogen berbahaya seperti tuberkulosis, disentri amuba, salmonella dan lainnya.

Karena keberadaan serangga terbang seperti lalat rumah ini sangat menggangu di rumah Anda, sangatlah penting untuk mempelajari beberapa fakta lalat rumah sebelum memutuskan untuk mengusir lalat dirumah Anda!

Fakta 1 – Lalat rumah sangat mengandalkan indra penciuman mereka saat mereka mencari makanan. Oleh karena itu, penting untuk menyimpan semua makanan dalam wadah kedap udara agar tidak mengundang lalat datang menghampiri makanan Anda.

Fakta 2 – Mereka sangat aktif pada siang hari dan beristirahat pada malam hari. Maka dari itu mengusir lalat  secara efektif baik dilakukan pada siang hari.

Fakta 3 – Lalat rumah sangat tertarik dengan sampah. Anda harus lebih rajin dan rutin dalam mengelola sampah di rumah Anda.

Fakta 4 – Mereka memiliki kualitas reproduksi yang efisien. Lalat dapat menghasilkan sebanyak 75 – 100 telur dan menetas dalam 12 – 24 jam.

Fakta 5 – Lalat rumah buang air besar setiap beberapa menit. Sebagai pembawa utama sumber penyakit, mereka menyebarkan bakteri serta organisme infeksius yang menimbulkan ancaman kesehatan serius bagi masyarakat.

Fakta 6 – Masa hidup lalat relatif cukup lama; berkisar antara 30 hingga 60 hari.

Fakta 7 – Lalat rumah mampu terbang dengan kecepatan rata-rata 8 km per jam. Mereka dapat memasuki properti Anda melalui celah dan lubang. Penting bagi Anda untuk memastikan pintu tetap tertutup, dan pemeriksaan rutin terhadap ventilasi untuk mencegah lalat masuk.

Fakta 8 – Mereka hanya memakan cairan, namun lalat dapat mengubah makanan padat menjadi cair dengan meludah atau muntah di atasnya. Penting untuk menghindari konsumsi makanan yang tertinggal di tempat terbuka untuk mencegah kontaminasi makanan.

Fakta 9 – Lalat memiliki mata majemuk yang membuat mereka peka terhadap perubahan pola cahaya. Menjebak dan menghilangkan lalat rumah dengan memasang lampu perangkap lalat yang memanfaatkan sinar UV dianggap sangat membantu untuk mengendalikan populasinya.

Fakta 10 – Lalat rumah bukan serangga yang menyukai kebersihan. Mereka bisa berkembang biak di tempat-tempat kotor seperti tong sampah, kotoran manusia, kotoran binatang atau hal-hal lain yang sudah membusuk. Selalu pastikan kualitas terbaik untuk kebersihan dan sanitasi rumah tangga Anda agar rumah Anda tidak menjadi tempat yang menyenangkan untuk lalat berkembang biak.

Selain menempatkan lampu perangkap lalat untuk menghilangkan infestasi lalat rumah secara efektif, layanan bernilai tambah seperti analisa tren populasi nyamuk, pendidikan seputar lalat serta pemeriksaan dan pemantauan lokasi reguler akan kami berikan untuk bisnis Anda.

Jika Anda menemukan kesulitan tentang cara membasmi lalat yang tepat bagi rumah Anda, Rentokil Indonesia sebagai ahli dalam penyedia jasa pembasmi hama dapat di hubungi oleh Anda melalui nomor 0 8001 333 777 atau melalui aplikasi online. Segera dapatkan solusi inovatif dan efektif dalam menangani masalah hama lalat rumah hari ini!

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda