banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

9 Langkah Penting Saat Menghadapi Sengatan Lebah

Langkah pertama – Anda harus tetap tenang dan jangan panik. Lebah sesungguhnya tidak menyerang kecuali mereka terusik. Namun ada kebingungan bagi orang-orang pada umumnya untuk membedakan antara lebah dan tawon. Cari tahu perbedaan antara lebah, tawon dan tabuhan (hornet).

Langkah kedua – Lindungi diri Anda! Saat Anda melarikan diri dari tempat kejadian, tutupi bagian sensitif dari diri Anda seperti wajah atau mata Anda. Tips bermanfaat untuk Anda: berlarilah melawan arah angin untuk membuat lebih sulit bagi lebah untuk mengejar ketinggalan, lebah diketahui terbang tidak secepat manusia.

Langkah ketiga – Ada kesalahpahaman umum bahwa melompat ke air atau kolam akan membuat diri Anda aman dari sengatan lebah. Padahal lebah akan tetap  menunggu diatas air atau kolam hingga Anda muncul kembali.

Langkah keempat – Berhati-hatilah dengan gerakan yang Anda. Jangan membuat gerakan drastis yang besar seperti melambaikan tangan dengan penuh semangat. Ini hanya akan menarik sengatan lebah untuk mendekat kearah Anda.

Langkah kelima – Carilah tempat berlindung. Dengan melarikan diri kedalam ruangan (indoor), ini dipercaya efektif untuk menghentikan bahaya sengatan lebah yang terus mengejar Anda diluar ruangan. Mereka tidak nyaman atau familiar dengan lingkungan indoor, dan cenderung memilih untuk kabur lewat bukaan atau celah jika mereka tanpa sengaja masuk kedalam ruangan.

Langkah keenam – Apabila tidak terdapat bangunan terdekat untuk Anda berlindung, carilah cara alternatif untuk berlindung dari sengatan lebah seperti dengan menutupi dan melindungi diri Anda sendiri dengan bahan-bahan seperti syal, handuk, selimut, kain dan lain-lain.

Langkah ketujuh – Carilah pengobatan yang tepat apabila Anda terkena sengatan lebah. Alergi atau kondisi yang mengancam jiwa mungkin akan timbul jika sengatan lebah tidak diobati atau dihadiri. Penting bagi Anda untuk mempelajari cara sederhana menghindari sengatan lebah.

Langkah kedelapan – Jangan pernah Anda mencoba menepuk atau memukul lebah seperti bagaimana Anda sering lakukan kepada lalat atau nyamuk. Karena tindakan itu akan melepaskan aroma yang menarik bagi lebah untuk membahayakan Anda dengan sengatannya.

Langkah kesembilan – Hubungi jasa pembasmi hama profesional yang terlatih dalam menangani masalah sarang atau rumah lebah, lebah atau sejenisnya.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda