banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Apa yang Membuat Kecoa dan Semut Tertarik Menuju Dapur?

Berurusan dengan serangan hama di rumah tidak hanya menjadi pengalaman yang menjengkelkan, juga menimbulkan frustrasi besar bagi sebagian besar pemilik rumah.

Setidaknya ada 2 jenis hama rumah tangga yang sering menjadi tamu tak di undang disetiap rumah, khususnya di area dapur rumah di Indonesia. Siapakah mereka? Ya, mereka adalah semut dan kecoa.

Di bisnis yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti industri pengolahan makanan atau restoran, infestasi kecoa dan semut secara terus-menerus mengganggu kelangsungan bisnis dan menyebabkan tantangan besar bagi manajemen untuk mengendalikan kehadiran mereka. Meskipun jenis hama ini lebih berhubungan dengan industri makanan dan minuman, namun kemungkinan atas kehadiran mereka tidak dapat dikesampingkan untuk dapat terlihat di rumah Anda, terutama di daerah di mana mereka dapat dengan mudah menemukan sumber makanan.

Dapur dan ruang makan rumah merupakan salah satu tempat dimana kita menyimpan, memasak dan memakan makanan kita. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa hama rumah tangga seperti semut dan kecoa seringkali tertarik menuju area dapur rumah untuk menemukan sumber makanan.

Kecoa adalah salah satu hama menjijikan di luar sana, oleh karena itu mereka selalu dikaitkan dengan lingkungan yang kotor serta penyebaran penyakit dengan membawa patogen, seperti infeksi Salmonella. Kecoa adalah hewan nokturnal (aktif di malam hari) dan memakan apapun yang tersedia untuk mereka! Kecoa dapat mengonsumsi makanan mentah, remah-remah bekas makanan hingga makanan segar yang diperuntukkan bagi manusia makan (seperti buah, tepung atau daging). Kecoa Amerika adalah salah satu spesies atau jenis kecoa paling umum yang keberadaanya paling banyak ditemukan di dapur rumah di Indonesia. Mereka sering ditemukan mencari makan di bawah peralatan dapur Anda, dan juga pada saluran pembuangan dan menyelinap di dalam lemari dapur.

Baca juga: Jenis kecoa apakah yang menghantui rumah Anda?

Di sisi lain, semut adalah serangga sosial yang hidup di dalam koloni. Meskipun umumnya semut tidak berbahaya bagi manusia, namun keberadaan semut dapat membuat frustrasi pemilik rumah dan menjadi tantangan tersendiri dalam mengendalikan mereka. Seperti namanya, semut gula adalah salah satu jenis semut yang biasa menyerang dapur rumah Anda untuk menemukan makanan manis, seperti gula atau sirup.

Baca juga: Bagaimana Cara Membasmi Semut Di Rumah?

Perlu Anda ketahui bahwa, baik semut maupun kecoa akan menyerang dapur Anda apabila Anda memiliki masalah kebersihan. Jadi apa yang akan Anda lakukan jika menemukan dua hama ini di dapur Anda? Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana membasmi kecoa dan mengusir semut dari dapur rumah Anda:

  • Membersihkan dapur rumah secara rutin dan selalu meninggalkan dapur Anda dalam keadaan bersih ketika sudah tidak menggunakannya lagi
  • Menyimpan makanan Anda ke dalam kemasan atau wadah makanan yang aman dengan tutup pengunci atau kantong plastik untuk menghentikan pergerakan hama ini mendekati makanan Anda
  • Selalu menjaga wastafel dapur Anda dalam keadaan bersih dan kering, karena kelembaban dapat menarik bagi hama seperti kecoa
  • Tidak memberikan kecoa dan semut memiliki kesempatan untuk memasuki area dapur Anda dengan menutup segala retakan, celah dan lubang yang ada (ingat semut dan kecoa kecil dan bisa menyelip di antara celah terkecil sekalipun)
  • Jika Anda terus-menerus menemukan masalah hama kecoa dan semut yang sangat sulit untuk dikendalikan di dapur rumah Anda, hubungi ahli jasa pengendalian hama profesional untuk membantu Anda melakukan inspeksi dan deteksi pada sumber permasalahan hama yang ada

Rentokil menyediakan jasa layanan pengendalian hama untuk setiap permasalahan kecoa dan semut yang Anda miliki. Hubungi kami hari ini di 0 8001 333 777 atau mengisi formulir online kami disini

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda