banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagimana Cara Membasmi Rayap: Mitos Minyak Jeruk

Dalam berbagai penelitian dan rekomendasi cara sederhana yang ada, minyak jeruk dipercaya sebagai solusi alternatif dalam membasmi rayap di rumah Anda. Hal ini disebabkan karena bahan dasar aktif utama yang ditemukan pada ekstrak minyak jeruk, mengandung nutrisi minyak atau d-limonene yang memiliki unsur untuk membunuh rayap. 

Namun studi lapangan menunjukan bahwa khasiat dari ekstrak minyak jeruk memiliki efek yang sangat minim dalam membasmi rayap, ini dikarenakan minimnya efek residual yang terkandung didalam ekstrak minyak jeruk itu sendiri. Berikut adalah beberapa penjelasan untuk mitos hama umum: 

  • Hal ini lebih berfungsi sebagai penanganan hama melalui kontak pembasmian ditempat dibandingkan dengan fungsi kontrol 
  • Cara itu dinilai tidak memberikan efek untuk pengelolaan jumlah koloni rayap, dikarenakan rayap tanah memiliki ciri khas untuk selalu membangun sebuah koloni baru setiap saat (bahkan 1 koloni dapat berisi lebih dari 350,000 rayap!) 
  • Lebih cocok diterapkan kepada rayap kayu kering dibandingkan dengan rayap tanah yang lebih umum dan banyak terdapat diperumahan dan properti di Indonesia 
  • Tidak adanya kepastian khasiat jangka panjang dan ketenangan pikiran (secara rayap mengkonsumi kayu 24 jam sehari) 

Ada banyak kesalahpahaman umum yang terjadi karena berpikiran bahwa penyelesaian infestasi hama pada permukaan (penanganan di tempat) hanyalah sebuah solusi pemberantasan. Sementara itu perbaikan fisik maupun menanggulangi gejala yang jelas nyata dan terlihat, serta memberantas ke sumber permasalahan yang berada di dalam tanah dan struktur bangunan tidak dapat diselesaikan. 

Adalah hal biasa bagi Anda untuk menerapkan cara sederhana yang dapat dilakukan sendiri dirumah dalam mengelola beberapa hama umum yang tidak terlalu sulit untuk dikendalikan, contohnya seperti kecoa dan semut. Namun dengan memilih menggunakan minyak jeruk sebagai cara untuk membasmi rayap, hal ini tentu sangat tidak dianjurkan. 

Hal ini disebabkan karena ekstrak minyak jeruk dapat dengan mudah terbakar dan memiliki kandungan asam sehingga sangat memungkinkan untuk memicu terjadinya risiko kebakaran dan membahayakan keselamatan serta kesehatan keluarga dan rumah Anda. Selain itu akan sangat membingungkan bagi Anda, terutama jika Anda memiliki anak-anak dirumah apabila harus membedekan jeruk yang biasa anda konsumsi dengan ekstrak minyak jeruk yang berasal dari kulit jeruk. 

Kita sering lupa bahwa hama menjelajah ke berbagai arah, ke atas dan ke samping. Rumah anda mungkin tidak terpengaruh atau menunjukan tanda-tanda dari keberadaan hama, namun karena umumnya perumahan terhubung dalam satu cluster dan baris, maka rumah anda bisa jadi dalam bahaya infestasi hama yang terjangkit pada tetangga Anda. Mencari perlindungan awal untuk rumah Anda tentunya akan lebih menghemat biaya, mengurangi kekhawatiran dan mempercepat penanganan suatu masalah di lapangan seperti kerusakan struktural bangunan, dinding retak, langit-langit rumah yang ambruk atau timbulnya lumpur pada dinding yang tidak sedap untuk dipandang. 

Apabila rumah anda sudah terinfestasi oleh hama, ada solusi efektif dalam mengatasi infestasi rayap yang ada. Selain aman dan ramah lingkungan, solusi ini juga dapat mencegah rayap untuk menimbulkan kerusakan lebih banyak pada rumah Anda. 7 tahun garansi dari pengendalian rayap telah disediakan untuk memberikan jaminan dan ketenangan pikiran bagi setiap pemilik rumah. 

Tapi bagi sebagian besar pemilik rumah, mereka cenderung memiliki kesulitan untuk membedekan antara semut dan rayap! Jadi, bagaimanakah cara yang mudah dalam membedakan serangga-serangga yang berkeliaran dirumah Anda?

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda