banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Basmi Tikus Sendiri di Rumah. Apa Implikasinya?

Membasmi tikus di rumah dapat menjadi suatu hal yang rumit dan sangat menantang, terutama jika Anda tidak terlatih secara profesional dan tidak memahami secara teknis bagaimana cara mengusir hama tikus secara efektif. Mengapa demikian? Karena selain dikenal sebagai hewan yang gesit, tikus dianggap sebagai hewan pengerat yang cerdas dan itu adalah alasan mengapa mereka dapat dengan mudah menghindari umpan dan jebakan yang telah Anda pasang!

Sebagian dari Anda mungkin mencoba membasmi tikus di rumah secara mandiri (Do-It-Yourself) di lingkungan kerja atau rumah, dengan menggunakan perangkap tikus yang diaplikasikan sendiri. Dengan perkembangan informasi yang dapat dengan mudah diakses di Internet, banyak orang yang bergantung kepada cara-cara sederhana serta rekomendasi dari orang lain di Internet untuk memecahkan masalah secara mandiri. Namun kurangnya pemahaman akan sifat tikus dan implikasi yang akan terjadi terhadap lingkunganm, maka beberapa tindakan penting yang sebetulnya diperlukan untuk mengandalikan tikus tidak dapat dikerjakan. Oleh karena itu, banyak orang cenderung menyadari bahwa mereka telah menempatkan umpan-umpan yang cukup besar susai dengan instruksi yang telah mereka pelajari di internet, namun sebetulnya sama sekali tidak efektif. Yang paling buruk, banyak orang yang menempatkan perangkap tikus dengan umpan beracun di lokasi yang salah, yang dapat membahayakan keluarga atau hewan peliharaan Anda apabila secara tidak sengaja terkonsumsi.

Sangat penting untuk Anda memahami tanda-tanda keberadaan tikus, dimana tempat tikus biasa bersembunyi dan bagaimana bisa mengendalikan tikus sangat rumit dan juga menantang?

Berikut adalah beberapa penjelasan mudah tentang kecerdasan tikus yang menggambarkan bahwa tanpa tindakan atau pengendalian yang tepat, masalah tikus dirumah dapat menjadi kerumitan yang mengkhawatirkan.

  • Tikus bersifat neofobia atau sangat curiga terhadap benda-benda baru di lingkungan mereka, terutama bila menyangkut jalur yang biasa mereka lewati. Mereka akan menyelidiki setiap perubahan disekitar lingkungannya dengan sangat berhati-hati dan sangatlah umum jika mereka sering menghindari perangkap dan umpan selama beberapa hari sebelum mereka tertarik pada umpan dan perangkap tersebut. Apalagi jika mereka melihat tikus lain terjebak, mereka mungkin menghindari perangkap yang sama!
  • Tikus adalah binatang nokturnal yang memiliki penglihatan yang sangat buruk, namun memiliki indra penciuman dan pengecap yang sangat baik. Tikus sangat tertarik pada makanan dengan aroma organik yang kuat atau alami, seperti sereal, kacang-kacangan, buah-buahan atau ikan. Anda harus ingat apabila mengontrol tikus yang efektif membutuhkan perangkap digital dan umpan yang harus saling melengkapi.
  • Tikus tidak mudah tertipu. Mereka akan berhenti memakan umpan jika umpan yang sama Anda gunakan untuk jangka waktu tertentu. Dengan demikian, penting untuk melakukan rotasi umpan dan menghindari menggunakan umpan yang sama secara berulang-ulang. Karena hal ini tidak saja mencurigakan untuk tikus, namun juga meningkatkan ketahanan tikus terhadap umpan yang biasa atau sering mereka konsumsi

Cara-cara sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri memang tidak memerlukan biaya besar, namun Anda mungkin menyadari bahwa ini bukanlah solusi jangka panjang yang efektif dan aman. Apabila dalam beberapa usaha dan percobaan mengalami kesalahan, ini juga berarti Anda bisa meningkatkan biaya yang sebetulnya tidak perlu Anda keluarkan! Para ahli profesional dapat membantu Anda mengidentifikasi tanda-tanda keberadaan tikus dengan mempertimbangkan tingkat infestasi dan kondisi lingkungan. Selain itu, para ahli profesional juga akan mengontrol tikus di area Anda yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan mengatasi masalah secara responsif.

Di Rentokil Indonesia, kami menawarkan solusi pengendalian hewan pengerat terpadu yang dilengkapi dengan umpan yang sesuai. Perangkap tikus dan umpan tikus kami telah dikembangkan dan dirancang untuk memenuhi berbagai situasi, misalnya keperluan di luar dan dalam ruangan, di tempat persembunyian tikus di area yang rendah dan tinggi seperti langit-langit atau atap rumah, yang menjadi akses kesukaan tikus. Penempatan strategis (berdasarkan daerah berisiko tinggi) pada berbagai interval ruang juga dipertimbangkan saat merancang rekomendasi. Sebagai ahli dalam pengendalian hama, kami akan menempatkan umpan yang relevan berdasarkan sifat bisnis dan premis Anda, dan juga dilengkapi dengan catatan tren hama di lingkungan Anda.


Hubungi Rentokil Indonesia di 0 8001 333 777 atau ihs-custcare-id@rentokil-initial.com untuk jasa pembasmi tikus di area Anda. Teknisi kami terlatih secara profesional dan bersertifikat untuk memastikan tindakan pengendalian tikus diberikan dengan standar keselamatan yang optimal.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda