banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bersih-Bersih Dirumah: Beberapa Bahaya Hama Menggangu yang Perlu Anda Ketahui!

Anda tentu sering menggali dan membuka kembali ‘harta’ tak terduga di rumah Anda ketika hendak menyiapkan perayaan yang meriah di rumah Anda. Namun seringkah Anda menemukan kenang-kenangan yang berhaga disudut yang cukup gelap, tertutup oleh debu yang tebal dan penuh dengan jaring laba-laba?

Anda tentu tidak ingin mencari barang-barang berharga yang selama ini tersimpan di tempat-tempat menyeramkan seperti ini. Ditambah lagi dengan ditemukannya kemunculan hewan merambat, berbentuk menyeramkan dan dapat melompat kearah Anda! Tentu Anda juga dapat berpikir bahwa hewan tersebut berpotensi membahayakan bagi Anda dan keluarga di rumah.

Kami siapkan untuk Anda informasi yang menarik tentang 3 hama berbahaya yang Anda harus sadari sebelum memulai membersihkan rumah. Bersiap-siap untuk mengetahui hal ini dan tahu bagaimana menangani mereka ketika Anda berpapasan dengan mereka.

Hama berbahaya pertama: Waspadalah terhadap kerusakan furnitur di rumah!

  • Skenario: Ketika Anda membuang furniture besar, membersihkan daerah yang banyak menggunakan kayu dan mencoba untuk memaksa membuka pintu atau jendela yang sudah hampir tidak pernah digunakan
  • Hama berbahaya: Rayap (‘semut putih’)
  • Bahaya apa yang ditimbulkan: Wasapadalah apabila rayap telah menggerogoti potongan-potongan kayu dirumah Anda, karena ini akan sangat mungkin dapat menyebabkan kayu-kayu tersebut runtuh seketika. Bagaimana bisa? Ketika rayap telah memakan struktur kayu pada rumah, maka pondasi kayu akan menjadi sangat lemah dan akan runtuh hanya dengan sedikit sentuhan. Kesehatan dan keselamatan Anda dan keluarga pasti akan terganggu apabila ada puing yang jatuh secara tiba-tiba!
  • Mengapa rayap berbahaya? Mencoba untuk membuka pintu dan jendela yang sudah sulit untuk terbuka akan menimbulkan risiko ketika pintu dan jendela tersebut telah diserang oleh rayap yang bisa jadi datang dari potongan-potongan kayu yang Anda buang keluar rumah. Pintu dan jendela akan menjadi sulit untuk dibuka dalam kasus infestasi rayap. Rayap dikenal luas sebagai ‘semut putih’ di Indonesia, mereka memakan semua hal dirumah Anda yang berbahan kayu dan selulosa. Mereka akan mengkonsumsi semua kayu dari dalam ke luar, ini artinya kerusakan yang ditimbulkan oleh rayap tidak dapat dilihat secara nyata dari luar dan Anda perlu menyadari perbaikan rumah karena masalah dari rayap akan sangat mahal!

Terdapat beberapa risiko yang akan Anda dapatkan ketika menyelesaikan masalah rayap sendiri dirumah. Bahkan banyak mitos lokal yang sering Anda dengar dan dijadikan sebagai alternatif dalam penanganan masalah rayap.

Penanganan rayap di rumah harus dikerjakan secara aman terutama apabila ada keberadaan anak-anak di sekitar area rumah; dan ada berbagai perusahaan pengendalian hama profesional di Indonesia yang dapat melakukan penanganan rayap dengan aman sesuai dengan kebutuhan Anda.

Memiliki garansi rayap dengan perusahaan pengendalian hama di Indonesia berpotensi untuk meningkatkan nilai properti Anda. Cari tahu lebih lanjut tentang pilihan penanganan rayap yang dapat Anda dapatkan di sini.

Hama berbahaya kedua: Coba kunjungi lagi perangkap kecoa buatan Anda!

  • Skenario: ketika Anda membersihkan sudut lemari, laci dan sudut-sudut gelap diruang gudang penyimpanan dibawah tangga. Meskipun demikian Anda juga dapat menemukan kecoa baik dalam keadaan mati atau hidup menempel di perangkap kecoa yang telah Anda letakan sebelumnya
  • Hama berbahaya: Kecoa
  • Bahaya apa yang ditimbulkan: kecoa tanpa Anda duga bersembunyi diberbagai tempat, kotorannya juga sangat berbahaya dan dapat mengkontaminasi setiap permukaan yang mereka lewati. Hati-hati! Mereka juga dapat melompat kearah Anda!
  • Mengapa kecoa berbahaya? Kecoa senang bersembunyi dan beristirahat di tempat yang gelap untuk menghindari jangkauan manusia. Mereka dapat keluar dari tempat persembunyian yang sama pada waktu yang sama, setiap hari terlepas dari kondisi pencahayaan.

Ada juga kemungkinan Anda tidak sengaja menyapu telur kecoa dan mengusik daerah peristirahatan mereka. Telur kecoa dijaga oleh kecoa perempuan yang dikenal sebagai 'oothecae', berbentuk oval, berwana kecoklatan dan berukuran panjang. Infestasi kecoa pasti terjadi ketika 'oothecae' telah ditemukan!

Sementara berurusan dengan kecoa dalam keadaan mati atau hidup yang menempel di perangkap kecoa dapat mengakibatkan kerusakan saraf! Bagaimana tidak? Kotoran kecoa mengandung mikroorganisme berbahaya yang sangat berbahaya jika anda sentuh!

Bahaya apalagi yang dapat ditimbulkan oleh kecoa? Baca lebih lanjut disini

Hama berbahaya ketiga: Saya memiliki semut dirumah!

  • Skenario: bergeser dan berpindah-pindah dari furnitur kayu dirumah yang menjadi tempat bersarang bagi jenis semut tukang kayu
  • Hama berbahaya: Semut tukang kayu hitam dan besar
  • Bahaya apa yang ditimbulkan: gigitan yang menyakitan dari jenis semut ini!
  • Mengapa semut berbahaya? Jika Anda pernah mendapati gigitan semut yang menyakitkan sebelumnya, dapat menyengat pada kulit dan bilur merah disertai di sekitar area gigitan artinya Anda pernah digigit oleh jenis semut ini! Meskipun bukan masalah besar, gigitan semut yang menyakitkan baru akan terlihat menghilang bekas nya dalah hitungan 1 hari. Dengan berat badan kurang dari 5mg, semut dapat merangkak pada Anda tanpa Anda menyadarinya sampai mereka mengigit.

Khusus untuk semut tukang kayu di dalam rumah, mereka mampu melaksanakan gigitan menyakitkan bagi manusia. Semut tukang kayu hitam dapat ditemukan di rumah-rumah Indonesia bersarang di potongan-potongan kayu. Kayu dengan masalah kelembaban rentan terhadap serangan dari jenis semut ini.

Anda akan bertanya-tanya, apa yang harus saya lakukan jika saya memiliki semut di rumah? Terutama dengan semut tukang kayu di dalam rumah, mereka biasanya lebih menantang untuk ditanangani dibandingkan dengan jenis semut biasa yang lain. Jasa pengendalian hama semut profesional di Indonesia dapat membantu Anda untuk meringankan kekhawatiran masalah semut dirumah.

Berikut adalah beberapa tips sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah!

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda