banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Membasmi Kutu Busuk dengan Baking Soda, Mungkinkah?

Pernahkah Anda mencoba membasmi kutu busuk sendiri sebelumnya? Hama kutu busuk di Indonesia dikendalikan dengan sangat serius, ini karena gigitan kutu busuk tergolong cukup berbahaya dan banyaknya jumlah telur dari kutu busuk betina. Setiap kali kutu busuk menggigit manusia, bukan tidak mungkin reaksi alergi akan muncul dengan rasa gatal dan kemerehan pada area yang digigit kutu busuk.

Adakah metode sederhana atau cara do-it-yourself (DIY) yang dapat gunakan untuk membantu membasmi kutu busuk? Penggunaan baking soda misalnya, sangat populer dan masih sering digunakan sebagai alternatif cara membasmi kutu busuk di perumahan. Namun apakah baking soda benar-benar bekerja untuk mencegah bahaya kutu busuk di rumah?

Baca juga artikel online dalam Bahasa Inggris mengenai Mitos Membasmi Kutu Busuk dengan Metode DIY yang pertama kali muncul di situs deBugged Rentokil Inggirs (sebuah blog yang berisi mengenai solusi pengendalian hama).

Metode baking soda – Merupakan salah satu metode DIY yang cukup populer di Indonesia untuk mengusir kutu busuk. Caranya adalah dengan menaburkan baking soda di sekitar area utama yang biasanya ditempati kutu busuk seperti kasur dan di sekitar tempat tidur. Setelah didiamkan beberapa hari, Anda diwajibkan untuk menyedot debu dari hasil taburan baking soda tersbut dan mengulangi prosesnya.

Mengapa menggunakan baking soda? Baking soda dipercaya mampu menyerap semua cairan lapisan lilin dari kulit kutu busuk yang dapat membuat mereka mengalami dehidrasi. Butiran kecil baking soda juga dipercaya dapat memotong tempurung kutu busuk dan menyebabkan mereka mendapati pendarahan internal.

Dapatkah sesungguhnya baking soda bekerja membasmi kutu busuk? Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukan bahwa baking soda sukses bekerja untuk membasmi kutu busuk. Sebetulnya, baking soda akan rusak ketika berhubungan atau terkena air sehingga gagasan untuk menyerap cairan menjadi sebuah pertanyaan. Maka dari itu membasmi kutu busuk dengan baking soda tidak sepenuhnya menjamin menghapus bahaya kutu busuk yang ada di rumah Anda.

Permasalahan kutu busuk semakin sering ditemukan di Indonesia dan sudah dikategorikan sebagai permasalahan hama umum. Kutu busuk adalah penumpang yang dapat dengan mudah terbawa, dan oleh karena itulah kutu busuk sering ditemukan di daerah penginapan dan biasa terbawa pada koper dan pakaian pribadi Anda.

Baca juga: Fakta mengejutkan tentang Kutu Busuk

Ukuran kutu busuk mungkin memang kecil, tapi dampaknya kepada rumah Anda bisa sangat besar. Dikenal sebagai hama yang menantang untuk dikendalikan saat mereka berlindung di celah tersempit seperti lapisan kasur, rangka kasur atau bagian belakang furnitur. Kutu busuk hidup dengan mengkonsumsi darah dengan menyuntikan air liur mereka ke kulit Anda, kemudian menghisap darah selama 10 menit.

Kutu busuk tertarik dengan panas badan dan karbon dioksida yang diuapkan dari kulit manusia. Dalam sekali makan, mereka mampu bertahan hidup sekitar 3 hari. Bahkan dalam suhu hangat tanpa makanan sekalipun mereka dapat bertahan hidup hingga satu tahun.

Anda cukup mengisi aplikasi online atau menghubungi kami hari ini di 0 8001 333 777 untuk mendapatkan solusi efektif dan efisien dalam membasmi kutu busuk dirumah atau properti bisnis Anda.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda