banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Siapa Yang Mengganggu Anda? Identifikasi Gigitan Serangga Sekarang!

Setiap saat ketika kita mengalami rasa gatal pada tangan dan kaki, pelaku utama yang terlintas pertama kali didalam pikiran kita adalah gigitan nyamuk! Namun apakah betul itu gigitan nyamuk? Atau gigitan serangga yang lain?

Ya, gigitan nyamuk memang sangat umum! Dengan kemunculan nyamuk dewasa yang sering kita temukan berkeliaran disekitar kita dan pertumbuhan urbanisasi di Indonesia, lokasi pembiakan nyamuk juga meningkat secara bersamaan.

Gigitan nyamuk umumnya tidak menyakitkan, namun rasa gatal yang ditimbulkan setelah gigitannya dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Secara kasat mata, gigitan nyamuk menyebabkan bengkak kecil di tangan dengan titik kecil berwarna putih di awal-awal. Kemudian bengkak kecil ini berubah menjadi benjolan keras dan kemerahan setelah beberapa hari kemudian. Dalam beberapa kasus, mungkin gigitan nyamuk berubah menjadi bengkak, dengan lecet kecil yang terlihat seperti memar.

Kapan dan bagaimana sebetulnya kita dapat digigit nyamuk?

  • Warna gelap serperti warna navy, hitam dan merah sangat mernarik bagi nyamuk
  • Nyamuk tertarik kepada karbon dioksida seperti didekat tanaman, semak-semak atau kebun
  • Suhu tubuh dan keringat ketika Anda sedang berolah raga atau di suhu hangat
  • Bakteri dan kuman pada kulit mendorong nyamuk untuk mengigit Anda (biasanya dipergelangan kaki)
  • Studi menunjukkan orang yang mengonsumsi bir, mengalami peningkatan etanol dalam keringat dan kulit sehingga menarik gigitan nyamuk

Ada tindakan pencegahan dan metode pengendalian nyamuk untuk mengelola populasi nyamuk dewasa dan menghilangkan perkembangbiakan nyamuk di tempat-tempat yang dapat diidentifikasi. Namun setiap individu dapat melakukan beberapa langkah sederhana untuk menghilangkan sumber perkembangbiakan agar larva tidak berkembang menjadi nyamuk dewasa, dan mengurangi risiko terkena digigit.

Kutu busuk terlihat tidak berbahaya padahal mereka juga dapat mengigit! Kutu busuk tertarik kepada suhu hangat, darah dan karbon dioksida. Mereka menyedot darah dengan menggigit manusia untuk mendapatkan makanan. Gigitan kutu busuk biasanya berlangsung di malam hari saat Anda tidur, dan gigitan kutu busuk terlihat sangat berbeda dari gigitan nyamuk. Seperti apakah beda gigitan nyamuk dan kutu busuk?

  • Umumnya berbentuk kecil, datar dengan benjolan kecil pada kulit
  • Beberapa gigitan memberikan warna kemerahan, bengkak dan gatal diantara bekas gigitan
  • Gigitan kutu busuk cenderung muncul dalam satu baris pada lengan atau kaki
  • Ruam kulit dapat terjadi dalam beberapa kasus

Kutu busuk dapat dengan mudah menyebar dan berpindah dari manusia ke manusia, mulai dari pakaian, penginapan, perabotan atau transportasi. Kutu busuk merupakan hama yang menantang untuk dikendalikan dan dikelola karena ukurannya yang kecil dan kecepatan mereka dalam bereproduksi.

Kutu busuk umumnya ditemukan di ruang tamu dan kamar tidur. Mereka sering bersembunyi diantara jahitan kasur, rangka kasur, tirai, karpet, sofa dan lain-lain. Namun apabila Anda tidak yakin apabila hewan kecil yang merangkak dan mengerikan ini adalah kutu busuk dikasur Anda, cari tahu berbagai solusi pemeriksaan kutu busuk yang menyeluruh di sini.

Kutu mengigit manusia dan hewan peliharaan kesayangan Anda di rumah! Gigitan kutu biasanya tidak menyakitkan, tapi akan menimbulkan gatal dan kulit bisa terasa perih atau sakit. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami gatal-gatal atau ruam di dekat gigitannya. Kasus ekstrem terhadap gigitan kutu akan menyebabkan infeksi akibat goresan berlebihan. Namun, hewan peliharaan Anda sering menderita lebih banyak, dengan menggaruk dengan panik, atau mencoba menggigit kutu di bulu mereka.

Kutu biasanya melompat dari hewan peliharaan, karpet, seprei kasur atau perabotan untuk mencari makan. Siapa yang sesungguhnya dalam bahaya? Umumnya anak balita atau anak kecil adalah yang sangat beresiko terhadap bahaya gigitan kutu, terutama jika mereka bermain di lantai atau karpet.

Perhatian! Anda harus segera menghubungi dokter apabila mengalami ruam gatal atau eksim. Untuk hewan pelihataan Anda, segeralah membawa mereka ke dokter hewan apabila anjing Anda menunjukan tanda-tanda iritasi, seperti kulit yang memerah atau terdapat lapisan tipis pada bulu hewan peliharaan Anda.

Pertanyaannya adalah ketika hewan peliharaan Anda menggaruk dan mengigit bulu mereka secara panik dan terus-menerus, Anda perlu curiga apakah itu hanya masalah kulit atau kutu telah mengigit hewan peliharan Anda? Anda tidak perlu khawatir! Karena  jasa pengendalian hama serangga disini untuk membantu Anda untuk melakukan pemerikasaan menyeluruh untuk memberikan Anda ketenangan pikiran.

Jika Anda merasa ada kutu di rumah saat ini, jangan panik! Dengan mengetahui bagaimana mengenali gigitan serangga yang berbeda ini, Anda akan dengan mudah mengidentifikasi gigitan serangga yang selama ini menganggu Anda.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda