banner manufaktur

Perindustrian dan Manufakturing

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Pengendalian Hewan Pengerat

Melindungi Aset, Pegawai dan Material Anda

Pada area produksi dan manufakturing yang sedang beroperasi, pegawai dan produk berjalan tiada henti dan tidak terelakkan termasuk juga pergerakan hama. Hama merupakan ancaman beresiko tinggi bagi bangunan industri dan rantai pasokannya, mirip seperti yang ada pada industri pangan. Selain merusak inventori Anda dengan berbagai cara, hama juga berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan pegawai Anda yang dapat mempengaruhi kinerja, mengganggu operasi, dan pada akhirnya menyebabkan kerugian dan hilangnya pendapatan. Menggunakan prinsip-prinsip pengelolaan hama komprehensif, Rentokil bermitra dengan produsen dan pengusaha industri untuk memastikan standar Anda atau standar pelanggan dan auditor Anda bahwa kami tidak berkompromi dengan aktifitas hama.

Solusi Pengendalian Serangga Terbang Untuk Kebutuhan Industri Anda

Tahukah Anda? Lalat diketahui dapat terbang sejauh 20 mil untuk menemukan makanan? Air sangat penting untuk lalat dan mereka biasanya tidak dapat hidup tanpa itu selama lebih dari 48 jam

Lalat merupakan gangguan umum pada setiap area yang terdapat makanan. Biasanya lalat ditemukan di ketika ada makanan dan sumber air seperti dapur dan kantin. Lalat juga mampu menyebar penyakit seperti kolera, disentri, polio dan tifus. 

Lalat membawa organisme penyebab penyakit yang ada pada tubuh mereka seperti helai rambut yang ada di tubuh, kaki dan bagian mulut. Mereka menyebar organisme ini dengan menjatuhkan feses ke makanan, oleh sebab itu pengendalian serangga sangat penting untuk membatasi ruang gerak lalat.

Lalat rumah cenderung berkembang biak dalam udara hangat maupun lembab ataupun tempat pembuangan sampah. Mereka adalah pembawa utama penyebaran penyakit. Mereka akan memperoleh makan dari sejumlah besar makanan yang ada, termasuk makanan manusia, makanan hewan pakan ternak, sampah, dan kotoran. Memastikan kebiasaan baik pada lingkungan rumah tangga dan restoran dengan cara membuang sampah secara teratur dan rajin menutup tempat sampah adalah beberapa langkah awal yang merupakan dasar untuk mencegah lalat sebelum mereka mengincar sumber makanan yang ada. 

Lalat buah berkembang biak di saluran air yang tidak bersih dan memakan buah matang, sayuran, dan produk fermentasi. Mereka biasanya ditemukan di area dapur atau kantin. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah lalat dapur ialah menyimpan makanan dengan baik, hindari meninggalkan sisa makanan di tempat terbuka, jangan meninggalkan bekas peralatan makan menumpuk di wastafel selama berjam-jam yang akan berpotensi mengundang sumber makanan bagi lalat tersebut.

Bagi bisnis industri terlebih pada bisnis produk pembuatan makanan yang disertai fasilitas dapur maupun kantin dengan traffic yang tinggi tidak perlu merasa khawatir. Pengendalian serangga profesional untuk permasalahan lalat dilakukan oleh tim spesialis yang terlatih dalam penanganan serangga terbang tersedia khusus bagi bisnis seperti ini. Untuk itu kamimenyediakan unit pengendalian serangga terbang dengan teknologi UV modern dan dilengkapi metode penangkapan yang memiliki cakupan wilayah antara 50m2 dan 100m2, alat bebas pestisida yang dilindungi oleh shatter-proof glass ini mempunyai desain yang menarik untuk melengkapi standar kesehatan dan keselamatan bisnis Anda. 

Siklus safe food consumption dapat dimulai dari disiplin kebersihan lingkungan, persiapan sajian makanan yang bersih , serta pengendalian hama yang optimal.

Hubungi nomor bebas pulsa kami di 0 800 1 333 777, atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com untuk mengetahui pengendalian lalat yang cocok terhadap lingkungan Anda.

Solusi Pengendalian Hama Umum Untuk Kebutuhan Industri Anda

Keberadaan hama umum seperti semut dan kecoa biasanya ditemukan di dapur, kantin, kantor, ruang produksi dan area gudang di sebuah pabrik industri. Pengendalian hama semut dan kecoa diperlukan untuk meminimalkan potensi bahaya yang dapat ditimbulkan. Untuk kecoa, hama satu ini cenderung dapat menularkan penyakit dengan membawa kuman dan bakteri yang didapat dari tempat yang kotor. Mereka menularkan penyakit yang dapat menyebabkan gejala keracunan makanan dan menodai permukaan yang bersentuhan dengan mereka. Semut dan kecoa paling sering ditemukan di area sekitar dapur, pantry dan kantin. 

Spesies kecoa yang banyak ditemukan di Indonesia adalah kecoa Jerman dan kecoa Amerika. Anda juga dapat mengetahui lebih jauh spesies kecoa disini.

Semprotan residual, gel, unit monitoring, dan tamper resistant insect detectors adalah beberapa langkah pengendalian kecoa yang dapat direkomendasikan tergantung pada kebutuhan bisnis, anggaran, dan seberapa parah serangan hama tersebut. Jangan biarkan resiko serangan semut dan kecoa mengkontaminasi makanan dan mengorbankan kesehatan makanan karyawan di perusahaan anda. 

Keberadaan kecoa serta kotoran yang ditimbulkannya menandakan bahwa area anda telah diserang oleh hama ini. Hubungi tim ahli kami untuk melakukan survei gratis dengan menghubungi nomor bebas pulsa kami di 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com

Solusi Pengendalian Tikus Untuk Program Hama Industri Anda.

Menjadi salah satu pemain penting global Asia dalam teknologi dan aplikasi, pasar industri dan manufaktur Indonesia terus berupaya mencari dan mengembangkan bermacam solusi, produk, serta proses industri. Upaya berkesinambungan dan terus menerus dituntut agar pasar terus berkembang menjadi pusat manufaktur yang inovatif kelas dunia. Oleh karena itu, reputasi dan pertumbuhan bisnis yang konsisten berperan sangat penting. 

Reputasi suatu brand yang buruk dan kerusakan pada hasil akhir industri akan menjadi suatu ancaman kerugian finansial yang kehadirannya tidak akan diharapkan oleh para pelaku bisnis saat ini. 

Untuk mencegah ancaman kerugian finansial dalam industri dan manufaktur para pelaku bisnis juga harus menaruh perhatian khusus terhadap suatu area dimana resiko serangan suatu hama tikus akan terjadi, area tersebut dapat berupa gudang, area produksi, dan ruang server IT.

Tikus dapat menggigit kemasan kotak/ kardus produksi, tikus juga dapat menemukan cara bagi mereka menuju ruang server IT. Selain itu, tikus dapat mengerat kabel listrik yang dapat berpotensi menyebabkan korsleting dan bahaya kebakaran. Kebiasaan mengerat mereka juga dapat merusak furniture yang ada. 

Tahukah Anda? Hanya dibutuhkan celah sebesar 1 cm bagi tikus untuk meloloskan diri dan mencapai area industri anda. 

Jalan masuk bagi tikus untuk menjangkau lalu merusak bisnis anda hanya dengan melewati lubang tembok pembatas di area industri, lubang pada plafon, serta celah yang berada pada bawah pintu area industri. Dengan demikian, sangat penting bagi pemilik usaha untuk melakukan perlindungan hama yang efektif guna melindungi barang di gudang dari hama tikus. 

Sebuah bisnis industri dengan daerah yang terbuka besar merupakan area yang menantang dalam pengendalian hama. Dikarenakan tikus dapat dengan mudahnya keluar masuk di berbagai entry point. Program yang dilakukan oleh pengendalian hama profesional dapat membantu anda dalam mengenali entry point

Tim Pengendalian hama Rentokil Indonesia telah terlatih untuk bermitra dengan sektor bisnis industri untuk membuat perencanaan pengendalian hama tikus untuk lingkungan Anda. Berbagai kelengkapan pengendalian hama seperti papan lem, alat umpan, papan monitoring, akan direkomendasikan dalam program pengendalian hama mengikuti kondisi di area industri. Kami membantu bisnis anda untuk tetap bertumbuh pesat bersama dengan solusi pest control. 

Hubungi nomor bebas pulsa kami di 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com untuk mengetahui program pengendalian hama tikus yang cocok di tempat anda.

Pengendalian Hama Untuk Mendukung Bisnis Dalam Meningkatkan Keselamatan Kerja Industri Anda

Sebuah usaha industri dan manufaktur melibatkan banyak departemen penting mulai dari fasilitas & pemeliharaan infrastruktur, yang berperan untuk menciptakan kualitas produksi yang baik. Sebagai bisnis yang dipenuhi dengan banyak Sumber Daya Manusia, kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang sangat penting. Perlindungan yang memadai dan antisipasi berbagai resiko sangat penting untuk menghindari timbulnya kejadian yang tidak terduga dari bahaya yang dimungkinkan dalam lingkungan bisnis industri dan manufaktur. 

Saat menjalankan bisnis yang berkembang besar dalam industri yang kompetitif dan dinamis di Indonesia, juga penting untuk memastikan hal seperti hari kerja yang hilang (work day lost), penggantian biaya medis, biaya yang tidak terduga, dan biaya operasional yang harus di minimalisasi. Mencegah pengeluaran membengkak akibat kesehatan dan keselamatan kerja adalah salah satu poin penting untuk menjaga kegiatan operasional, produktivitas, dan finansial perusahaan tetap stabil. 

Berbagai hal yang termasuk dalam situasi tidak terduga ialah serangan rayap, korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran dikarenakan tikus menggerogoti kabel elektrik, keracunan makanan akibat kontaminasi makanan dengan kotoran kecoa dan potensi wabah demam berdarah karena nyamuk berkembang biak di lingkungan perusahaan. 

Rentokil Pest Control Indonesia dapat membantu anda untuk mencegah dan mengatasi resiko diatas yang sekaligus bertujuan untuk mengoptimalkan keuntungan finansial dan ketenangan pikiran pada bisnis anda. 

Tahukah Anda? Area yang berpotensi hama pada pabrik terletak di ruang produksi, gudang, ruang pertemuan, ruang server, kantin, dan dapur.

Hubungi nomor bebas pulsa kami di 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com untuk mengetahui area yang berpotensi akan hama tikus, kecoa, atau rayap.

Mengapa Rentokil?

  • Dukungan Audit - Kami memiliki pemahaman mendalam mengenai legislatif Indonesia termasuk persyaratan audit internal dan eksternal untuk industri pangan.

  • Manajer Key Account yang berdedikasi - mendukung berbagai pelanggan dalam mencapai pendekatan konsisten di seluruh fasilitas dengan satu titik kontak.

  • Dukungan secara nasional - Dengan 17 cabang diseluruh Indonesia, kami menjamin bahwa seluruh kebutuhan pengendalian hama Anda berada di dalam tangan atau pihak yang tepat dan memberikan Anda ketenangan pkiran.

Solusi Pengendalian Rayap Untuk Kebutuhan Pengendalian Hama Industri Anda

Bagian luar dari sebuah pabrik industri dan manufaktur dikelilingi dari pohon-pohon dan tanah. Dengan adanya pohon dan tanah ini akan meningkatkan resiko munculnya rayap bawah tanah (subterranean termite). 

Rayap dapat memasuki gedung melalui retakan bangunan, celah didalam tembok, jendela, dan kusen pintu. “Semut putih” inidapat menjadi bom waktu dengan menyerang seluruh lapisan kayu (selulosa) dan menyerang kabel listrik yang dapat mengakibatkan terjadinya arus pendek. 

Rayap dapat merusak keindahan arsitektur dan kerugian finansial. Termasuk diantaranya merusak kekuatan pondasi bangunan seperti rusaknya lantai, dinding, wallpaper. Rayap juga menimbulkan resiko terhadap kesehatan dan keselamatan struktur bangunan. Baca di sini untuk informasi lebih lanjut tentang tanda-tanda rayap.

Keselamatan dan keamanan gedung/bangunan merupakan salah satu prioritas utama dalam kebijakan yang diatur dalam Keselamatan & Kesehatan Kerja (Safety & Health / WSH policy), semua bisnis pada dasarnya harus mematuhi peraturan ini dimana perawatan bangunan infrastruktur merupakan faktor penting dalam pemenuhan kebijakan tersebut. 

Pengendalian Hama Rentokil Indonesia merupakan mitra bisnis industri yang tepat sehingga dapat membantu anda untuk: 

  • Mengurangi pengeluaran yang tidak terduga dan waktu yang terbuang akibat renovasi bangunan. Perbaikan dan renovasi adalah hal yang tidak terhindarkan apabila suatu bangunan telah diserang oleh rayap.
  • Melindungi reputasi perusahaan, meminimalisasi gangguan operasional akibat hilangnya hari kerja yang dapat ditimbulkan oleh gangguan rayap.
  • Memenuhi standar Keselamatan & Kesehatan Kerja yang tertuang dalam peraturan pemerintah. 

Lindungi gedung/bangunan Anda dengan monitoring keberadaan rayap. Deteksi dini dan perawatan yang teratur terhadap bangunan dapat membantu melindungi bisnis anda dari bahaya hama. Hubungi tim ahli kami untuk mendapatkan survei gratis dengan menghubungi nomor bebas pulsa kami di 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com

Informasi lebih lanjut dan langkah berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami