Kecoa-memakan-pear

Kecoa

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Kecoa

Keberadaan kecoa di rumah atau ditempat usaha Anda sangat mengganggu. Mereka biasanya sering dikaitkan dengan kotoran dan dikenal membawa penyakit menular termasuk salmonellosis, disentri, radang lambung, dan tifus. Kotoran mereka juga dapat memicu eksema dan asma.

Di luar resiko kesehatan, adanya kecoa menimbulkan aroma yang menjengkelkan yang menodai makanan dan benda yang bersentuhan dengan mereka. Mereka sangat tangguh dan dapat berkembang biak dengan cepat. Respons segera pada saat awal adanya infestasi sangat penting untuk mengendalikan kecoa pada properti Anda dan menghentikan penyebaran infestasi ini ke lingkungan Anda.

Solusi Pengendalian Kecoa dari Rentokil

Teknisi layanan kami berpengalaman dan terlatih secara profesional memungkinkan kami untuk menangani kecoa sebagai bagian dari program Pengelolaan Hama Terpadu kami

Kami menawarkan jasa pengendalian kecoa atau masalah hama lainnya pada properti Anda. Layanan kami cepat, efektif, dan terjangkau. .

Hubungi kami di 0 800 1 333 777 untuk tempat usaha Anda. Atau, Anda dapat menghubungi kami secara online untuk mengatur survey gratis pada properti Anda dan untuk mendiskusikan berbagai solusi efektif kami.

5 Langkah Sederhana Mencegah Kecoa

Kecoa dikenal sebagai binatang yang hidup ditempat kotor dan banyak orang yang menghindarinya karena jijik atau takut. Tidak hanya itu saja, kita sepatutnya perlu wasapa terhadap binatang yang berbentuk oval dan pipih ini dikarenakan bahaya penyakit yang bisa ditularkannya. Dibawah ini adalah lima langkah mudah yang dapat anda lakukan sendiri jika ingin mencegah datangnya kecoa:

  • 1. Sanitasi Yang Baik - Sanitasi merupakan upaya menciptakan kondisi yang sehat dengan cara memelihara dan melindungi kebersihan lingkungan. Tempat tinggal serta lingkungan yang bersih adalah kunci mencegah kecoa datang. Kecoa sangat suka berada di tempat gelap, lembab, dan kotor. Untuk itu kita harus senantiasa membiasakan diri berperilaku hidup bersih seperti jangan menunda mencuci piring semalaman, membersihkan dapur sehabis memasak, rajin untuk mengepel ruangan, membuang sampah secara berkala, dll.

  • 2. Tutup Rapat Wadah Makanan - Seringkali kita lalai dalam menaruh makanan baik itu di dalam ruangan maupun di dapur. Jika belum ingin makan dari hidangan yang disajikan jangan membiarkan makanan terbuka sampai waktu yang lama. Biasakan menutup wadah makanan untuk mencegah kecoa datang.

  • 3. Perbaiki Tempat Sampah - Tempat sampah mungkin adalah hal terakhir yang kita perhatikan dari lingkungan. Namun tempat sampah sangat penting bagi sirkulasi sampah yang ada di tempat tinggal kita. Tempat sampah harus layak pakai dan tertutup, tempat sampah yang rusak akan dengan mudah memancing bau tidak sedap dan mengundang kecoa.

  • 4. Perbaiki Pipa Bocor - Keberadaan air sangat penting bagi kecoa. Kecoa dapat bertahan hidup selama satu bulan tanpa makanan namun hanya dapat bertahan selama satu minggu tanpa air. Periksalah selalu saluran air seperti keran air di rumah atau pipa dibawah sink/ washtafel Anda. Begitu menemukan kebocoran sebaiknya langsung segera diperbaiki.

  • 5. Perbaiki Retakan - Seringkali tanpa disadari terdapat banyak celah masuk kecoa pada rumah yang kita huni. Celah ini terdapat pada rongga bawah pintu, celah masuk kabel pada dinding, celah jendela, maupun celah pipa paralon. Jangan menunda terlalu lama untuk memeriksa dan menutup celah potensial yang terdapat pada bangunan Anda guna mencegah masuknya kecoa.

Selain langkah pencegahan diatas, pada dasarnya mengusir kecoa dapat dilakukan dengan menggunakan semprotan serangga (insektisida) yang dijual bebas dipasaran, semprotkan insektisida ini ke tempat kecoa bersembunyi termasuk retakan pada dinding, ventilasi, dan daerah yang tidak terjangkau tangan. Namun jika hama kecoa sudah dirasakan sangat mengganggu dan tidak dapat ditanggulangi lagi maka memanggil jasa pengendalian hama profesional adalah solusi terbaik.

Spesies kecoa

Resiko Infestasi Hama Kecoa di Surabaya

Surabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur yang juga dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia serta memiliki populasi lebih dari 2,8 juta jiwa dengan luas daerah sekitar 350,54 kmĀ².

Mengacu pada rencana tata kota terbaru, ada sejumlah kawasan yang masuk dalam area pengembangan pusat bisnis antara lain Jalan Mayjen Sungkono, Kutisari, Mulyosari, Ngagel-Pucang dan kawasan usaha tidak hanya merambah area yang ditetapkan, tapi juga bisa meluas.

Seiring dengan perkembangan bisnis, kesehatan serta keamanan karyawan merupakan hal yang penting untuk memastikan berlangsungnya aktifitas produksi, seperti misalnya keamanan makanan tidak bisa di tolerir, penyebaran penyakit melalui nyamuk atau tikus juga dapat diminimalisir.

Dengan adanya kegiatan produksi yang besar, sangat sulit untuk mengendalikan kehadiran hama kecuali melalui bantuan professional. Hanya dibutuhkan lubang sebesar 1cm untuk tikus dapat masuk ke area produksi dan gudang. Celah dan retakkan merupakan tantangan tersendiri yang dihadapi oleh pemilik properti, karena dapat menjadi pintu masuk bagi kecoa, semut dan rayap.

Pada area gudang atau penyimpanan pada umumnya, tumpukan kotak dan barang merupakan hal yang sering ditemukan. Area seperti ini sangat rawan menjadi tempat perkembangbiakan kecoa karena mereka dapat meletakkan telur mereka di tempat gelap dan hangat serta area-area yang sulit dibersihkan.

Bersihkan ruang produksi Anda secara teratur serta hindari menumpuk barang pada gudang yang gelap adalah beberapa langkah untuk menghindari infestasi kecoa pada industri Anda. Hubungi spesialis pengendalian hama Rentokil untuk memberikan Anda ketenangan dan kenyamanan dalam menjalankan bisnis Anda, telpon 0 800 1 333 777 atau email ke his-custcare-id@rentokil-initial.com

Apakah Anda melihat kecoa di rumah pada siang hari?

Kecoa memakan hampir apa saja yang dapat mereka temukan di rumah Anda. Sisa makanan, remah-remah makanan, makanan busuk dan bahkan lem buku. Karena mereka melakukan kontak dengan hal-hal yang berisi banyak bakteri berbahaya dan kuman, mereka dapat menyebabkan kontaminasi ketika kontak dengan manusia atau bahan pangan untuk dikonsumsi.

Jika Anda melihat kecoa di siang hari artinya rumah Anda memiliki masalah kecoa yang serius karena kecoa biasanya hanya muncul di malam hari untuk mencari makan. Anda mungkin tidak dapat melihat kecoa ini kecuali mereka muncul ke permukaan. Namun, mungkin ada telur kecoa (oothecae) yang sulit mencapai tempat persembunyian, dan biasanya kurang jelas dan tidak terlihat oleh mata kita.

Di rumah, kecoa suka bersembunyi di bawah peralatan seperti kompor, oven microwave, dan lemari es, di bawah wastafel atau instalasi dapur lainnya, atau didekat sudut pipa dan panel dinding yang gelap. Kecoa tidak suka lampu, itulah mengapa mereka cenderung bersembunyi di tempat-tempat gelap dan di antara barang-barang untuk menjauh dari cahaya.

Ruang tamu, di bawah sofa atau meja kopi, lipatan tirai, atau tumpukan koran dan majalah juga tidak luput menjadi tempat persembunyian kecoa. Gudang dengan penerangan yang buruk atau minimal ditambah dengan kertas yang ditumpuk atau tempat penyimpanan sapu dan bahan pembersih, juga merupakan tempat potensial bagi kecoa untuk bersembunyi. Bahkan, gudang bisa menjadi area beresiko utama yang paling berbahaya, karena cenderung gelap dan tidak terganggu, tempat yang sempurna untuk bersembunyi dan berkembang biak.

Apa yang pemilik rumah dapat dilakukan jika menemukan kecoa berkeliaran di siang hari

  1. Lakukan pembersihan terutama di tempat-tempat tersembunyi dan jauh dari jangkauan
  2. Bersihkan tumpukan atau barang-barang tidak terpakai
  3. Kecoa mungkin masuk ke rumah Anda melalui celah-celah. Tutup celah-celah tersebut untuk mencegah mereka masuk
  4. Menjaga rumah bersih setelah menyiapkan makanan atau setelah makan dapat mencegah sumber makanan bagi kecoa
  5. Menjaga rumah bersih setelah menyiapkan makanan atau setelah makan dapat mencegah sumber makanan bagi kecoa
  6. Lakukan pengendalian kecoa untuk mencegah perkembangbiakan dan infestasi lanjut
  7. Menjaga langkah-langkah di atas untuk memastikan tidak ada kemungkinan atau peluang untuk berkembang biak dan infestasi

Dalam rangka menjamin ketenangan pikiran Anda, jangan ragu untuk mendapatkan bantuan ahli dalam melakukan pemeriksaan menyeluruh di rumah Anda. Telp: 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com sekarang.

Jangan Biarkan Kecoa Berada di Dapur Anda!

Sebagian orang akan merasa geli, jijik, atau bahkan takut ketika melihat binatang kecil berwarna kecoklatan ini melintas dihadapan mereka. Namun tahukah Anda bahwa selain ketakutan tersebut kecoa membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Di dalam dunia Food & beverage (F&B) maupun industri makanan,hotel,atau restoran, binatang yang satu ini sangat di haramkan keberadaannya.

Kecoa di sektor F&B merupakan salah satu musuh utama yang dapat menghancurkan bisnis industri makanan. Binatang ini dapat cepat sekali berkembang biak di area yang kotor. Kecoa dapat membawa penyakit serius seperti disentri, demam tifoid, poliomyelitis dan gastroenteritis. Sedangkan kotoran kecoa dapat menyebabkan penyakit seperti eksim dan asma yang dapat meningkatkan resiko kesehatan bagi karyawan di lingkungan Food Industry, hotel, dan restoran. Secara umum kecoa dapat menyebabkan kerugian finansial dikarenakan faktor resiko kesehatan karyawan, kerusakan produksi (bahan baku), tidak lolos audit, dan kehilangan customer akibat nama perusahaan/brand yang tercoreng.

Melindungi kesehatan kita dari bahaya penyakit yang diakibatkan oleh kecoa dapat dimulai dengan memutus siklus penyebab datangnya binatang ini, dan tindakan pertama dapat dimulai ialah dengan mengambil langkah untuk menyingkirkan faktor yang dapat menarik kedatangan kecoa. Di dalam bisnis seperti restoran, hotel, atau industri makanan, kecoa akan tertarik datang menuju dapur, namun dengan langkah berikut anda dapat meminimalisasi kehadiran mereka:

  1. Perbaiki pipa atau keran bocor. Kecoa dapat hidup selama sebulan tanpa makanan, namun tidak akan bertahan selama seminggu tanpa suplai air. Jadi yang harus Anda lakukan adalah mencegah kecoa untuk mendapatkan air. Temukan semua kebocoran pipa atau keran dan langsung perbaiki semua.
  2. Bersihkan dapur dengan rutin. Menjaga kebersihan ruangan adalah kunci untuk mencegah kecoa datang, Anda dapat segera memulainya melalui dapur Anda. Cuci bekas peralatan makan segera dan buang sisa makanan. Bersihkan juga remah sisa makanan dan tumpahan air minum dengan segera.
  3. Masukan makanan ke dalam wadah tertutup. Jangan meninggalkan makanan dalam waktu yang lama. Jangan meninggalkan cucian piring sampai semalaman dan jangan menaruh buah di tempat terbuka dalam waktu yang lama.
  4. Membuat lantai tetap bersih. Lantai harus bebas dari sisa makanan dan bintik-bintik. Lakukan pel lantai secara rutin setiap hari.
  5. Buang sampah secara rutin. Jangan membiarkan sampah menumpuk terlalu lama. Gunakan wadah tempat sampah yang memiliki penutup, dan bak penampungan sampah diluar area sebisa mungkin tidak berdekatan dengan tembok properti Anda.

Meskipun langkah pencegahan terhadap kecoa dapat kita lakukan sendiri, namun kehadiran kecoa cenderung kembali terjadi, terutama ketika mereka meninggalkan telur kecoa yang dapat menetas setelah satu atau dua bulan. Oleh sebab itu penting untuk dilakukan penanganan jangka panjang pengendalian kecoa dari teknisi berpengalaman yang profesional. Anda dapat menghubungi jasa pengendali hama profesional untuk mengatasi masalah kecoa yang anda miliki di nomor bebas pulsa 0 800 1 333 777 atau kunjungi website www.rentokil.co.id email di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com.

Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami