Kecoa

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Cara Membasmi Kecoa

Kehadiran kecoa di lingkungan bisnis dan dapat menyebabkan kontaminasi makanan, merusak barang yang disimpan di gudang dan hilangnya reputasi. dan juga risiko kesehatan dikarenakan dapat menyebarkan penyakit, hal ini sangat merisaukan.

Jika Anda mempunyai masalah masalah hama kecoa di rumah atau tempat usaha Anda, layanan pengendalian kecoa profesional dapat memberikan solusi efektif untuk pengendaliannya. Para profesional memahami solusi pengendalian terbaik untuk membasmii dan membantu mengurangi resiko kembalinya serangan kecoa.

Identifikasi Hama Anda

Bau yang tidak sedap mungkin dapat menjadi salah satu tanda keberadaan kecoa yang paling jelas dan mudah Anda ketahui. Kecoa meninggalkan bau yang khas pada setiap permukaan yang bersentuhan dengan mereka.

Infestasi kecoa harus dengan segera diidentifikasi untuk memastikan populasi mereka tidak lepas kendali, karena kecoa dianggap sebagai hama karena bahaya yang mereka timbulkan.

Kecoa dapat menyelinap masuk kedalam rumah Anda melalui celah atau retakan karena tubuh mereka yang pipih dan datar. Mereka cenderung muncul dari tempat persembunyian yang sama setiap hari dan lebih memilih untuk mencari makan pada malam hari.

Dengan mengetahui tanda-tanda keberadaan hama kecoa, Anda akan dapat dengan mudah mengidentifikasi hama ini secara memadai dan akurat. Misalnya dengan menemukan bercak kotoran kecoa berwarna hitam atau coklat dan berukuran silinder kecil kurang dari 2mm. Kotoran kecoa biasa ditemukan di permukaan-perumkaan datar dan horizontal seperti lantai atau rak.

Kecoa dapat terbang dari luar (outdoor) ke area dalam ruangan (indoor) dengan mudah; bahkan pada bangunan bertingkat tinggi sekalipun! Identifikasi yang tepat oleh jasa pengendalian hama profesional dan terlatih akan membantu Anda untuk meminimalkan potensi risiko yang disebabkan oleh hama rumah tangga seperti kecoa ini.

Pilih Cara Anda

Membasmi Sendiri atau Menggunakan Jasa Profesional?

Ketika membasmi kecoa, ada 2 opsi yang dapat Anda pilih: membasmi sendiri atau menggunakan jasa pengendalian hama profesional.

Membasmi kecoa sendiri menuntut Anda untuk mengeksplorasi cara-cara tepat yang dapat Anda lakukan untuk dapat mencegah serangan kecoa. Ada beberapa tips rumah tangga yang mudah dan bagus yang dapat Anda praktikkan sendiri di rumah atau di tempat kerja.

Pilihan menggunakan jasa profesional mengharuskan Anda untuk menemukan perusahaan atau jasa pengendalian hama lokal di Indonesia yang dapat membantu Anda untuk membasmi masalah kecoa untuk Anda. Saran dari ahli hama yang terlatih akan dapat membantu Anda memahami metode pengendalian hama yang paling sesuai untuk kebutuhan Anda.


  • Lakukan Sendiri: Cara Membasmi Kecoa

    Apabila anda memutuskan untuk membasmi kecoa sendiri di rumah, Anda memiliki beberapa pilihan dasar dan terjangkau yang tersedia. Anda dapat membeli alat pembasmi kecoa seperti umpan dan racun kecoa yang biasa diletakan di lokasi yang Anda rasa menjadi tempat asal munculnya kecoa di rumah. Namun, karena kita tidak tahu yang mana umpan atau racun pembasmi kecoa paling ampuh untuk dibeli dan digunakan, metode trial dan error menjadi satu-satunya jalan yang Anda miliki.

    Di Indonesia, cara yang paling populer dalam membasmi kecoa sendiri di rumah adalah dengan menggunakan semprotan inteksida yang dapat dibeli di toko swalayan. Namun, dengan cara ini kesehatan dan keselamatan kerja Anda dalam membasmi kecoa sendiri di rumah sangatlah tidak terjamin, misalnya penggunaan yang salah atau kontak mata yang tidak disengaja dengan bahan kimia semprot mungkin saja dapat terjadi.

    Namun demikian, masih ada beberapa tips atau cara mengusir kecoa yang praktis dan berbahaya rendah yang dapat Anda kerjakan di rumah:

    1. Tutup wadah makanan dengan rapat - Simpan semua persediaan makanan ke dalam wadah kedap udara atau di kulkas.
    2. Memperbaiki keran dan pipa yang bocor - Memperbaiki keran dan pipa yang bocor serta membersihkan segala tumpahan yang ada terutama diruang dapur akan membantu menghilangkan timbulnya potensi sumber makanan bagi hama kecoa.
    3. Memperbaiki retakan-retakan yang ada - Menutup semua retakan dan celah-celah yang ada. Membuang barang-barang berukuran besar dari tanah yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak bagi kecoa.
    4. Sanitasi yang baik - Sanitasi bukan hanya upaya menciptakan kondisi yang sehat dengan menjaga dan melindungi lingkungan agar tetap bersih, namun juga salah satu cara ampuh mengusir kecoa dari rumah yang dapat Anda lakukan sendiri. Jangan lupa untuk rutin mengontrol dan membersihkan daerah yang sulit terjangkau seperti di belakang lemari atau kulkas untuk mencegah kecoa berkembang biak.

    Solusi membasmi kecoa sendiri di rumah secara DIY dan didukung dengan kebiasaan rumah tangga yang baik dapat membantu untuk mencegah kecoa di rumah. Namun membasmi kecoa sendiri di rumah tidak dapat menjamin untuk mengusir kecoa secara maksimal.

    Membasmi kecoa dengan cara DIY membutuhkan waktu yang lama, dan bahayanya lagi memberi kecoa waktu dan kesempatan untuk bereproduksi dengan cepat sehingga membuat Anda memiliki masalah yang lebih besar terhadap hama kecoa.


  • Manfaat Layanan Pengendalian Kecoa Profesional

    Bagaimana Cara Membasmi Kecoa di Rumah Anda

    Hama kecoa membawa potensi risiko kesehatan dan ancaman pasti bagi kesehatan masyarakat. Selain itu, kecoa juga menjadi hama yang sulit untuk dikendalikan. Dikenal sebagai hama yang menularkan penyakit seperti enteritis salmonella, disentri dan gastroenteritis, kecoa juga menyebabkan gejala keracunan makanan dan menyebabkan demam, kram perut, diare dan mual pada penderitanya.

    Kecoa mungkin juga menodai permukaan atau kain kotor yang mereka temukan. Telur kecoa atau ootheca sering ditemukan di berbagai tempat persembunyian seperti lemari atau laci. Dengan mempelajari bagaimana cara mengidentifikasi area persembunyian kecoa di rumah dapat membantu pemilik untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam melakukan pekerjaan rumah tangga.

    Pengendalian hama kecoa membutuhkan semprotan residual (residual spray), gel dan umpan yang ditempatkan di tempat-tempat strategis. Semprotan residual, gel dan umpan merupakan produk profesional yang paling banyak digunakan oleh spesialis jasa pengendalian hama.

    Bagaimana Cara Membasmi Kecoa Pada Bisnis Anda

    Sebuah infestasi kecoa berpotensi menempatkan bisnis Anda dalam masalah dengan otoritas kesehatan setempat, terutama untuk bisnis makanan dan ritel. Lebih dari itu, infestasi kecoa juga dapat memberikan kerugian seperti komen negatif yang berpengaruh buruk pada reputasi bisnis Anda hingga kerugian dalam bentuk finansial.

    Kecoa bereproduksi dengan cepat; dimana nimfa dewasa menjadi kecoa dewasa dalam waktu kurang dari 6 minggu. Dengan demikian masalah kecoa bisa berubah menjadi masalah hama yang mengkhawatirkan kapanpun!

    Dalam kasus outlet bisnis Food & Beverage (F&B), bisnis seperti ini seringkali dirugikan dengan munculnya infestasi kecoa di lokasi tempat makanan diproses dan sajikan, sehingga konsumen tidak lagi percaya terhadap merek tersebut dan memberikan respon yang negatif. Anda perlu menyadari bahwa kesehatan dan keselamatan staf serta pelanggan Anda sangat penting untuk dilindungi dari risiko hama seperti kecoa.

    Menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas dengan membangun kemitraan bersama jasa pengendalian hama yang handal di Indonesia untuk melindungi karyawan dan pelanggan dari risiko kecoa hama, merupakan langkah yang tepat untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.


  • Bagaimana Cara Anda Memilih Jasa Pengendalian Hama

    Dalam memilih jasa pengendalian hama profesional yang tepat, Anda harus memastikan keseluruhan organisasi, serta teknisi ahli yang telah memenuhi beberapa kriteria utama.

    Anda harus mendapatkan tingkat kompetensi dan perawatan yang sama seperti yang diberikan oleh penyedia layanan profesional lainnya.

    Mitra pengendalian hama yang baik harus dapat mengantisipasi dan menjawab semua masalah kesehatan dan keselamatan Anda. Layanan dan perawatan harus dilaksanakan semaksimal mungkin dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    Lebih krusialnya, seorang profesional juga harus menghormati rumah, properti atau situs bisnis Anda dan beroperasi dengan penuh perhatian serta keramahan. Para profesional juga harus bisa menginformasikan mengenai tantangan atau batasan sejak awal perawatan. Sama halnya dengan Anda sebagai pelanggan, Anda memiliki kebebasan dalam menyuarakan keluhan dan mengajukan pertanyaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Pertimbangan Kriteria Utama:

    1. Sertifikasi - lisensi dan sertifikasi akan menunjukkan bahwa perawatan Anda dilakukan sesuai dengan praktik standar industri tertinggi.
    2. Afiliasi & asosiasi - keanggotaan asosiasi industri yang diakui seperti Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia akan memastikan layanan yang diberikan untuk Anda dilakukan oleh perusahaan yang terlatih, terpercaya dan diasuransikan, karena telah memenuhi kriteria keanggotaan yang ketat.
    3. Rekomendasi pribadi - rekomendasi dari mulut ke mulut dan rekomendasi pribadi bisa lebih kuat daripada kata-kata perusahaan itu sendiri. Berbicaralah dengan tetangga, teman, kolega atau keluarga Anda untuk mengetahui kepuasan pelanggan.
    4. Transparasi - kejujuran dan transparansi yang lengkap sejak dini mengenai biaya, tingkat dan durasi perawatan yang dibutuhkan akan membantu Anda melihat apakah perusahaan itu dapat Anda andalkan.
    5. Keahlian & pengalaman - perusahaan yang mapan dan terpercaya dapat menawarkan ketenangan pikiran dalam layanan yang diberikan dan membangun relasi yang baik dengan setiap pelanggannya.

  • Mengapa Memilih Rentokil?

    Dengan Rentokil Pest Control, Anda dapat mempercayakan kepada kami untuk mendapatkan perlindungan hama yang lengkap.

    Fokus solusi pengendalian hama kami akan memastikan bahwa setiap masalah hama Anda akan teratasi secara menyeluruh. Di waktu yang sama, pendekatan kami terhadap pengendalian hama akan membantu rumah atau bisnis Anda terbebas dari masalah hama jangka panjang.

    Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dalam pengendalian hama, keahlian kami di industri ini menguatkan posisi kami terhadap kualitas layanan yang terpercaya dari teknisi ahli kami yang terlatih dalam mengendalikan masalah hama Anda.

    • Kami menyesuaikan layanan dan produk kami untuk menargetkan hama berdasarkan spesiesnya.
    • Kami menyesuaikan solusi kami berdasarkan keunikan rumah, bangunan atau tempat usaha Anda - menyadari bahwa setiap masalah hama dapat berbeda-beda setiap saat.
    • Kami menggunakan solusi lanjutan yang disetujui oleh badan pengelola industri - membantu memastikan keandalan dan kesuksesan dalam pelayanan.
    • Jaringan ahli entomologi dan biologi lapangan kami yang besar dapat mendukung layanan dan produk yang digunakan oleh teknisi kami di tempat.

Mengambil Tindakan

Hubungi Rentokil hari ini untuk membantu Anda membasmi kecoa dan menghilangkan kekhawatiran terhadap hama yang Anda miliki di rumah atau tempat usaha.

Manfaatkan berbagai layanan dan perlindungan lengkap yang ditawarkan oleh perusahaan pengendalian hama terkemuka. Bergabunglah dengan ribuan pelanggan yang telah merasa puas di seluruh Indonesia!

Hubungi kami hari ini untuk mendapatkan survey gratis

Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami