pengecekan-untuk-kutu

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Melindungi Hewan Peliharaan dari Kutu

Sekalipun dirawat dengan perawatan terbaik, sulit menjaga penuh resiko kucing atau anjing Anda digigit kutu. Jika binatang peliharaan Andan terkena kutu, sangat mungkin kucing atau anjing Anda akan menggaruk atau menggigit kutu itu di bulunya. Sisir kutu dan perawatan rutin sangat perlu untuk mencegah masalah kutu, tetapi toko binatang peliharaan atau dokter hewan Anda akan menawarkan perawatan untuk mellindungi binatang peliharaan Anda dari kutu. Konsultasikan ke dokter hewan Anda jika ada gejala iritasi atau kulit kemerahan atau jika ada tambalan di bulu binatang Anda.

Apakah Hewan Peliharaan Anda Terjangkiti Penyakit dari Kutu atau Caplak?

Anjing merupakan hewan yang dikenal sebagai sahabat baik bagi manusia. Diperlakukan sebagai bagian dari anggota keluarga, hewan satu ini amatlah berharga dan disayang serta menjadi teman bagi semua anggota keluarga di rumah. Sebagai konsekuensinya, banyak dari pemilik hewan berinvestasi menyediakan berbagai macam kebutuhan perawatan anjing, seperti grooming equipment, nutrisi yang sehat, medical check-up rutin, mainan, dan aksesori untuk anjing. Disamping banyaknya macam investasi yang berwujud seperti ini, menyediakan waktu luang untuk dapat bersama hewan adalah salah satu investasi terbaik yang dapat dilakukan sehari-hari oleh pemilik hewan. Selain membangun emosi yang kuat dan hubungan yang baik setiap saat, faktor terpenting lainnya yang menjadi prioritas bagi semua pemilik hewan yaitu dengan menjaga selalu kesehatan hewan peliharaan kesayangan Anda.

Mungkin Anda sering memperhatikan bahwa anjing peliharaan kesayangan Anda selalu menggaruk dari waktu ke waktu. Apakah ini adalah perilaku normal atau sesuatu yang membutuhkan perhatian khusus? Apakah yang harus kita lakukan selanjutnya?

Apakah Anda menyadari bahwa anjing dapat terjangkiti kutu atau caplak, namun tidak ada gejala spesifik yang dapat menunjukannya? Kutu dan caplak adalah hama umum di rumah, terutama ketika Anda memiliki hewan peliharaan dirumah. Mereka mencari makan dengan menghisap darah dan dapat terbawa kedalam rumah melalui hewan peliharaan. 

Dalam beberapa kasus, mungkin ada gejala yang bisa dilihat dari iritasi kulit dengan menemukan indikasi bengkak dan kemerahan akibat dari menggaruk karena gatal. Ini dikarenakan kutu akan selalu menempel pada kulit, dan menyebabkan iritasi. Gejala terinfeksi akan diperjelas ketika kita dapat melihat keberadaan kutu pada permukaan kulit dikarenakan ukuran kutu yang menjadi kembung, dan perilaku anjing yang terlihat menderita dikarenakan gatal pada kulit dan iritasi. Gejala tersebut dapat meningkat menjadi lebih buruk dimana anjing mengalami gejala seperti demam, kehilangan nafsu makan, sakit dan lemas, hingga menyebarkan penyakit seperti penyakit Lyme, penyakit Tick paralysis (tick- borne disease) dan encephalitis, serta infeksi gastrointestinal, penurunan imun, dan anemia.

Sebelum pemilik rumah yang memiliki anjing atau hewan peliharaan mengalami resiko yang telah disebutkan, ada beberapa tips mudah untuk meminimalkan resiko seperti:

  • Vakum dan bersihkan secara berkala karpet, perabot, dan furniture
  • Gunakan sisir kutu untuk hewan peliharaan anda dan rutin mencuci tempat tidurnya seminggu sekali
  • Gunakan repellant anjing sebagai tambahan perlindungan

Namun apakah Anda tahu perbedaan signifikan antara kutu dan caplak?

Perbedaan Kutu dan Caplak Rentokil Indonesia

Kenyataannya ada lebih dari satu jenis kutu disamping kutu yang sering menjangkiti anjing peliharaan Anda, seperti kutu kucing dan kutu manusia. Parasit ini memiliki kebiasaan berbeda baik dalam siklus kehidupan dan penampakannya.

Jika kondisi menjadi lebih buruk dan sudah diluar kendali Anda, sangat disarankan untuk meminta pertolongan profesional untuk mendapatkan penanganan sesegera mungkin, sebelum ancaman hama kutu dan caplak menyebar dan membahayakan hewan maupun tetangga Anda. Anda dapat memperoleh inspeksi gratis untuk mengetahui seberapa besar potensi serangan hama dengan menghubungi 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com


Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami