Lebah dan Tawon

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Cara Mencegah Lebah dan Tawon Bersarang

Pengawasan adalah kunci jika Anda ingin menghindari masalah dengan lebah dan tawon, terutama jika Anda tahu ada masalah tawon ditempat Anda. Selalu lebih mudah untuk mencegah sebelum masalah besar terjadi, jangan menunggu sampai mereka menyerang rumah Anda atau taman Anda terlebih dahulu.

Tips untuk menghindar dari Tawon

  • Periksa keberadaan sarang - Periksa rumah Anda dan taman Anda di awal musim kemarau untuk keberadaan sarang, pada awalnya berukuran seperti kacang atau sebesar bola golf - ketika sarang masih kecil jumlah tawon masih sedikit dan lebih mudah untuk ditangani. Carilah sarangnya digarasi, gudang, celah pada dinding atau di bawah atap.

  • Amankan tempat sampah Anda - Pastikan tempat sampah Anda di luar dapat tertutup rapat. Jauhkan tempat sampah dari pintu dan jendela sehingga tawon tidak tertarik untuk ke tempat Anda

  • Selalu tutup pintu dan jendela - untuk mencegah tawon masuk ke rumah Anda.

  • Tetap jaga jarak aman - jika Anda melihat ada sarang, pastikan Anda anak-anak dan hewan peliharaan jauh dari daerah tersebut

Bagaimana menghindar dari lebah yang tidak diinginkan

  • Tutup titik masuk potensial - Lebah dapat masuk ke dalam bangunan atau objek yang memiliki lubang selebar seperempat inci atau lebih besar.

  • Lakukan pengendalian pada lebah pengawal - halangi lebah pengawal agar tidak menginformasikan koloninya agar tidak membangun sarang. Jika ini berhasil, kawanan lebah akan mencari tempat lain untuk bersarang. Namun demikian, trick ini hanya akan bekerja sesaat, karena lebah dapat dengan segera berpindah lagi.

  • Jaga kebersihan lingkungan Anda - menjaga kebersihan dapat mencegah lebah untuk bersarang di halaman Anda. Peralatan yang tidak terpakai dapat menarik lebah madu karena dapat memberikan perlindungan yang cukup untuk sarang.

  • Buang semua bekas sarang lebah - feromon yang tertinggal di sarang lebah dapat menarik pendatang baru jika rumah Anda sebelumnya pernah dihinggapi oleh lebah madu

Jika terdapat banyak lebah atau tawon di rumah atau taman Anda hampir dapat dipastikan adanya sarang di dekat tempat Anda, menyingkirkan sarang lebah bisa jadi bukan merupakan solusi yang mungkin dilakukan. Jika sarang lebah tidak terdapat pada properti Anda, maka Anda memiliki kontrol yang terbatas apalagi untuk menyingkirkannya. Sarang yang berada di daerah tertutup atau pada daerah yang susah untuk dijangkau (seperti celah pada dinding) juga akan lebih sulit untuk dikontrol.

Telepon Rentokil di 0 800 1 333 777 untuk mengatur kunjungan ke tempat Anda atau booking online hari ini.


Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami