Lebah dan Tawon

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Tanda - tanda Sarang Lebah

Lebah Tukang

Lebah Tukang terlihat seperti lebah tanah yang membedakan adalah perut mereka yang mengkilap dan halus. Lebah Tukang sering terlihat berdengung di sekitar bangunan atau papan yang belum dicat. Serangga berbentuk oval ini akan melubangi kayu untuk meletakkan telurnya. Untuk mengidentifikasi adanya infestasi, secara rutin dapat dilakukan pengecekan pada kayu di rumah Anda apakah terdapat lubang halus atau tidak.

Jika tidak dikendalikan, Lebah Tukang memiliki potensi untuk menimbulkan kerusakan serius pada rumah Anda dengan membuat lubang terlalu banyak yang berpotensi membuat struktur bangunan yang tidak stabil. Jenis mereka adalah lebah soliter, sehingga mereka tidak hidup dalam koloni dan sangat jarang menyengat manusia.

Lebah Madu

Lebah Madu mempunyai warna beragam seperti kuning, hitam, coklat atau oranye, tubuh mereka ditutupi dengan rambut halus. Lebah Madu akan berkerumun untuk membentuk koloni baru ketika koloni menjadi terlalu besar untuk satu sarang atau terdapat ratu baru. 

Lebah Madu tidak terlalu agresif kecuali ketika sarang terganggu.

Lebah Tanah

Lebah tanah secara fisik menyerupai lebah tukang, bedanya lebah ini memiliki perut yang berbulu. Lebah tanah tidak membuat lubang di kayu, melainkan sarang bawah tanah atau di rongga, seperti lubang tikus yang sudah tidak ditempati. 

Secara umum, lebah tanah ini jarang membuat masalah, kecuali dalam situasi di mana sarang berada di lokasi di mana mungkin bisa terjadi konflik dengan manusia atau hewan peliharaan.

Wasp Nest

Wasp Nest

Tanda Sarang Lebah

Jika Anda menemukan jumlah tawon yang sangat banyak di rumah Anda atau taman ada kemungkinan terdapat sarang didekat tempat tersebut, atau pada rumah,kebun atau disekitar tempat tersebut. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengendalikan sarangnya sebaik mungkin sebelum menjadi lebih banyak dan agresif. Hal ini akan membantu untuk mengurangi ancaman sengatan tawon, yang bisa sangat menyakitkan dan bahkan menyebabkan reaksi alergi. Namun, Anda juga perlu untuk menjauhkan diri dari sarangnya untuk pencegahan.

Hubungi Rentokil saat ini juga di 0 800 1 333 777 untuk mengatur jadwal kunjungan dirumah anda atau book online hari ini.


Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami