Mitos Hama Lokal: Tanyakan Pada Ahlinya

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Mitos Hama Lokal: Tanyakan Pada Ahlinya

Benarkah nyamuk hanya menggigit orang yang beradah manis? Apakah kulit telur dapat mengusir kadal dari rumah anda? Berikut adalah beberapa mitos lokal yang diperoleh dari ahli kami, terlebih untuk hama rumah tangga yang dekat dengan Anda.

Cari tahu jawabannya untuk setiap pertanyaan mengenai mitos hama lokal disini, dan pelajari cara baru untuk mengendalikan hama dirumah dan kantor anda.

Anda juga dapat bertanya kepada kami seputar mitos-mitos hama yang lain yang ingin Anda ketahui ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com


  • Mungkinkah kecoa masuk kedalam telinga anak Anda?

    Hal ini tentu sangat mungkin, terutama apabila anak Anda tidur didalam ruangan dengan infestasi kecoa yang cukup tinggi. Kecoa mungkin dapat masuk kedalam telinga secara kebetulan. Karena kecoa sering muncul dimalam hari dan resiko gangguan kecoa dapat semakin tinggi ketika kita sedang tertidur.


  • Apakah kulit telur mengusir kadal dirumah Anda?

    Hal ini dipercaya oleh beberapa orang bahwa kadal dapat diusir menggunakan bau dari kulit telur. Beberapa orang lain juga percaya bahwa cara ini ampuh untuk membuat kadal berpikir bahwa kulit telur tersebut merupakan telur dari predator kadal yang membuat mereka merasa takut.


  • Nyamuk hanya menggigit orang yang berdarah manis?

    Ada orang-orang tertentu yang lebih menarik bagi nyamuk karena bau mereka. Beberapa penelitian menunjukan bahwa jenis darah juga berpengaruh, namun hasil penelitan tersebut dinilai tidak pasti dan seringkali bertentangan. Secara umum nyamuk tertarik dengan karbon dioksoda yang kita keluarkan, bau badan, panas, gerakan dan kontras.


  • Dapatkah minyak jeruk dipakai untuk membasmi rayap

    Dalam uji laboratorium, d-limonene atau nutrisi minyak merupakan komponen utama pada ekstrak minyak jeruk yang dapat dipergunakan untuk membasmi rayap. Namun studi lapangan menunjukan bahwa ekstrak minyak jeruk memiliki kerterbatasan dalam membasmi rayap, dikarenakan oleh efek residualnya yang rendah.

    Anda perlu ketahui bahwa ekstrak minyak jeruk mudah terbakar dan mengandung kadar asam. Hal ini dikarenakan esktrak minyak jeruk berasal dari kulit jeruk dan anda jangan sampai bingung untuk membedakan antara ekstrak minyak jeruk dengan jus jeruk.