banner-nyamuk

Nyamuk

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Nyamuk

Nyamuk dapat menjadi gangguan secara nyata dibelahan dunia manapun, meninggalkan gigitan gatal pada kulit dan membangunkan Anda dari tidur dengan dengungan mereka yang bernada tinggi. Selain membuat jengkel, nyamuk juga merupakan hama yang menjadi perhatian khusus di Indonesia dan dunia karena dikenal sebagai pembunuh nomor 1 di dunia.

Mungkin mereka terlihat tidak berbahaya, namun jumlah kasus demam berdarah dan malaria selama bertahun-tahun telah membuktikan bahwa nyamuk lebih mematikan daripada kelihatannya. Berikut adalah beberapa fakta yang Anda mungkin ingin ketahui tentang serangga kecil yang nakal ini:

  • Nyamuk sudah ada sejak era dinosaurus pada 400 juta tahun yang lalu

  • Mereka ditemukan dekat dengan air, dimana memberikan makanan pada larva dan berkembang

  • Mereka ditemukan dekat dengan air, dimana memberikan makanan pada larva dan berkembang

  • Nyamuk biasanya akan mengigit Anda pada saat fajar atau senja - kebanyakan aktifitas pada malam hari. Pada saat itulah jam internal mereka memberitahu mereka untuk mencari makan

  • Nyamuk tertarik pada tekanan panas dan mereka merasakan asam laktat yang memikat sehingga akan cenderung menggigit orang yang baru saja berolahraga

  • Orang yang lebih besar cenderung menarik lebih banyak nyamuk karena mereka menghasilkan karbon dioksida yang lebih tinggi dan asam laktat

Bagaimana Infestasi Nyamuk Mempengaruhi Bisnis Anda?

  • Kepercayaan - Dampak langsung pada kepercayaan karyawan
  • Kerusakan - Kerusakan serius pada reputasi kesehatan dan kebersihan Anda
  • Biaya - Kehilangan peluang bisnis karena pelanggan memberikan ulasan negatif pada bisnis Anda

Khawatir mengenai nyamuk? Hubungi kami di 0 800 1 333 777 untuk rumah dan tempat usaha Anda. Alternatif lain Anda dapat menghubungi kami di sini untuk membuat janji. Para Teknisi ahli kami akan menjadwalkan pemeriksaan untuk menilai masalah nyamuk dan merekomendasikan cara yang tepat untuk mengusir mereka.

Membasmi Nyamuk: Tetap Waspada Terhadap Gigitan Nyamuk!

Membasmi nyamuk di rumah merupakan hal yang tidak mudah dikerjakan oleh siapapun! Nyamuk sering dianggap sebagai serangga yang menjengkelkan karena keberadaan suara dengungannya. Apabila Anda berpikir jika gigitan nyamuk hanya memberikan rasa gatal dan meninggalkan bentol kecil pada kulit, maka Anda harus berpikir ulang tentang hal ini. Lebih dari itu, gigitan nyamuk dapat menyebabkan sesuatu yang jauh lebih buruk. Karena pada faktanya tidak banyak orang yang mengetahui bahwa nyamuk betina memiliki rentang hidup 2 minggu lebih lama dibandingkan nyamuk jantan dan hanya nyamuk betina yang menghisap darah mangsannya.

Pada dasarnya nyamuk dikenal sebagai vektor atau pembawa berbagai macam penyakit dan membawa infeksi ke manusia ataupun hewan tanpa batasan apapun. Nyamuk menyebarkan penyakit melalui berbagai macam cara! Nyamuk dapat berperaan sebagai ‘pembawa virus’ dengan cara mengigit manusia yang sudah terinfeksi dan kemudian menyebarkan virus tersebut kepada orang-orang yang sehat dengan cara menggigit mereka. Khususnya untuk nyamuk betina, mereka juga dapat membawa virus, mereproduksi virus didalam badan mereka dan berjalan hingga ribuan mil untuk menyebarkan virus dengan gigitannya.

Ada beberapa hal mendasar yang perlu Anda pahami ketika membasmi nyamuk dan mengontrol populasi hama terbang seperti nyamuk, seperti memahami dimana tempat dan bagaimana cara berkembang biak nyamuk, tempat beristirahat atau bersembunyi dan kebiasaan makan mereka.

  • Tempat berkembang biak – selama musim kering atau hujan, telur nyamuk selalu membutuhkan keberadaan air untuk mentas. Dari genanganan air, hingga kondensasi yang ditemukan di dalam ember atau ban bekas, di segala tempat yang memiliki genangan air yang tenang dan tidak terganggu oleh manusia.
  • Tempat beristirahat atau bersembunyi – ada beberapa tempat yang sangat umum didalam dan luar rumah yang menjadi tempat peristirahatan dan persembunyian rutin nyamuk. Nyamuk memilih tempat yang relatif gelap dan lembab.
  • Kebiasaan makan – baik nyamuk jantan ataupun nyamuk betina dewasa memakan nektar untuk mendapatkan cukup nutrisi untuk hidup. Khusus untuk nyamuk betina, mereka memerlukan jumlah protein yang cukup besar untuk memproduksi telur yang mereka dapatkan dari darah manusia dan hewan.

Di negara tropis seperti Indonesia, ketika nyamuk dapat menggangu kapan saja pada musim kering dan hujan sepanjang tahun, merupakan suatu keharusan bagi Anda untuk melakukan pengendalian nyamuk apabila ingin mengurangi jumlah populasi nyamuk dewasa dan juga menghilangkan perkembangbiakan larva yang ada.

Ada beberapa cara menghilangkan nyamuk yang Anda bisa dapatkan dari pembasmi nyamuk professional. Misalnya, dengan penggunaan larvasida yang berfungsi untuk membunuh larva nyamuk di area dimana ditemukannya air yang tenang seperti kolam, saluran air dan air mancur. Sementara itu untuk mengendalikan nyamuk dewasa, penyemprotan residu (residual spraying) dan fogging nyamuk sangat dianjurkan untuk mengontrol kehadiran nyamuk dewasa.

Cari tahu lebih lanjut bagaimana Rentokil Indonesia dapat meminimalisasikan infestasi nyamuk melalui Rentokil Mosquito Management Program (Solusi M2P), hubungi kami di 0 800 1 333 777 atau e-mail kami di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com.

Spesies Nyamuk

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami