Hotell

Bandung

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Industri Perhotelan dan Hama di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menawarkan keberagaman keindahan alam dan objek wisata yang selalu menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

Tren pertumbuhan positif terhadap jumlah wisatawan yang datang setiap tahunnya ke kota Bandung, telah meningkatkan pertumbuhan industri perhotelan di kota Bandung semakin kompetitif dalam berlomba-lomba dalam menarik minat pengunjung untuk menginap di hotel. Para tamu dipercaya mencari kemudahan, kenyamanan, keamanan fasilitas bebas hama selama masa menginap di hotel Anda. 

Dengan alasan tersebut, maka kami percaya bahwa perlindungan terhadap hotel Anda di Bandung terhadap infestasi hama merupakan suatu keharusan. Kami memberikan gambaran mengenai pengalaman kami bertahun-tahun dalam pengendalian hama untuk hotel serta mengembangkan program pencegahan hama yang dapat menjamin area makanan minuman serta ruangan-ruangan pada hotel Anda di Bandung tetap aman dari keberadaan hama yang sangat mengganggu bagi tamu dan reputasi hotel Anda di Bandung.

Hubungi ahli profesional kami di Bandung untuk menjamin ketenangan pikiran pada setiap tamu hotel Anda di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com atau hubungi layanan bebas pulsa kami di 0 800 1 333 777.

Dapatkah Bisnis Hotel Anda Memberikan Pengalaman Bermalam Yang Tak Terlupakan Bagi Tamu Anda?

Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar yang berada tepat di jantung pulau Jawa bagian barat. Dengan jumlah penduduk sebanyak 2,5 juta orang, maka tak heran apabila Bandung merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Karena lokasi geografis dan panoramanya yang luar biasa indah, Bandung dapat dengan mudah menarik pengunjung lokal dan internasional untuk datang berkunjung ke kota ini. Pada tahun 2015, Bandung telah menerima lebih dari 6 juta kedatangan pengunjung dari luar kota Bandung yang berdampak pada meningkatnya ketersediaan hunian hotel.

Dengan meningkatkan kompetisi antara pelaku bisnis perhotelan, menuntut para pemilik hotel untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan, kenyamanan, keamanan dan sanitasi bagi para tamu hotel. Sebagai prioritas utama dalam memberikan kepuasaan pelanggan dan memberikan pengalaman bermalam yang tak terlupakan untuk tamu hotel, ada beberapa faktor kunci yang harus menjadi fokus dan terus dipertahankan.

Masalah sanitasi berkaitan erat dengan ancaman hama umum yang seringkali hadir di hotel. Lobby hotel misalnya, merupakan area pada hotel yang dimana tingkat kesibukannya tergolong cukup tinggi dan menjadi area yang berisiko tinggi terhadap gangguan hama umum seperti tikus, kecoa, lalat dan nyamuk. Tanpa mencegah gangguan serangan hama di area tersebut, maka akan berpotensi dalam menciptakan kesan pertama yang negatif antara para tamu, dan berdampak kepada brand image dalam jangka panjang. Ada beberapa langkah dalam mengendalikan hewan pengerat dan solusi mencegah kecoa untuk menjaga hilangnya kesan pertama yang positif dimulai dari lobby hotel.

Keamanan makanan merupakan hal yang lebih penting, dimana manajemen hotel tidak menginginkan untuk melakukan pemulihan layanan atau kerugian secara finansial yang berkaitan dengan insiden keracunan makanan. Restoran dan dapur adalah salah satu area di mana makanan disimpan, diproses, disajikan dan dibuang. Terutama bagi hama seperti kecoa dan tikus, mereka tertarik dengan sumber makanan, air dan sampah yang umumnya menjadi tempat berkembang biak dan hal ini dapat meningkatkan risiko kontaminasi pada makanan. Ada beberapa cara pencegahan dan tips rumah tangga yang bermanfaat untuk mengedukasi para staf dapur, antara lain seperti:

  • Pastikan tempat sampah tertutup dengan rapat
  • Buanglah semua sampah secara teratur
  • Simpan semua bahan makanan yang tidak terpakai di dalam wadah tertutup atau chiller
  • Membersihkan semua tumpahan dan serpihan makanan yang terlihat dipermukaan
  • Jagalah kerapihan rak dapur makanan
  • Menutup retakan dan celah-celah yang ada

Kamar tamu hotel tidak hanya menjadi tempat beristirahat bagi tamu hotel, melainkan menjadi area bersarangnya kutu busuk! Kutu busuk mudah ditemukan di rangka kasur, seprei, selimut, karpet hingga materi tekstil furnitur. Kutu busuk berpindah dari tamu ke tamu, koper ke koper dan kamar ke kamar. Para tamu dapat membawa kutu busuk dari tempat sebelumnya mereka tinggal, atau kutu busuk akan bertransportasi dengan sendirinya dari satu tempat ke tempat yang lain. Kontaminasi silang ini sangat umum terjadi diberbagai industri hotel. Ada beberapa pelatihan yang tersedia untuk membantu housekeeper dalam mengidentifikasi potensi munculnya kutu busuk seperti noda hitam gelap, aroma manis, dan bintik hitam kecil yang di kenal sebagai ”butiran feses”. Kutu busuk dapat berkembang biak dalam 10 minggu dan menghasilkan 200 hingga 500 telur dalam sekali waktu jangka hidup, maka amatlah penting untuk dapat memastikan bahwa mengeliminasi perkembang biakan kutu busuk dikerjakan dengan sesegera mungkin. Program 10 hari dianjurkan untuk menghilangkan kutu busuk dan mengintegrasikannya dengan inspeksi, monitioring, pendidikan dan pelatihan.

Rentokil Initial mendedikasikan diri untuk memberikan solusi terintegrasi dan siap untuk membantu bisnis Anda dari potensi  bahaya yang disebabkan oleh intervensi dari hama umum seperti kecoa, tikus, lalat dan kutu busuk di daerah properti hotel Anda. Hubungi kami di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com atau melalui telepon di 0 800 1 333 777 sehingga kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pengendalian hama dan memuaskan tamu Anda