Cikarang

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Perkembangan Industri & Hama di Cikarang

Cikarang merupakan distrik industri terbesar di Jawa Barat. Tidak ada yang menyangkal bahwa sektor industri di area Cikarang meningkat secara radikal, juga Cikarang menetapkan dirinya sebagai pusat industri manufakturing terbesar di Asia Tenggara.

Direktur eksekutif perusahaan riset properti Indonesia Ali Tranghanda, memprediksikan  daerah Cikarang dalam tiga sampai lima tahun ke depan akan  tumbuh menjadi basis ekonomi yang kuat dengan kawasan industri yang berfungsi sebagai tulang punggung perekonomian. Ali mengatakan bahwa dengan dukungan dari investor asing, termasuk dari Jepang, Korea Selatan dan China, "Cikarang bisa tumbuh seperti Shenzhen di Cina."

Cikarang memiliki tiga kawasan industri yaitu Jababeka dengan area seluas 5.000 hektar, dioperasikan  oleh Kawasan Industri Jababeka; area seluas 3.000 hektar dikelola oleh Lippo Cikarang, sebuah unit dari Lippo Karawaci, pengembang properti terbesar di Indonesia; dan Delta Silicon, seluas 3.000 hektar yang dikelola oleh Puradelta Lestari, sebuah unit dari Sinar Mas Land. Cikarang saat ini terdiri dari kurang lebih 4.000 perusahaan yang memiliki fasilitas manufakturing memperkerjakan 350.000 orang, termasuk 20.000 ekspatriat.

Cikarang memiliki Dry Port atau pelabuhan kering pertama dan satu satunya di Indonesia dan berkembang pesat dengan pembangunan Bandara Internasional dan jalur  Kereta Api ganda, yang membuat Industri Cikarang sebagai masa depan fondasi ekonomi Indonesia.

Banyak industri di Cikarang memiliki 'nol toleransi' terhadap hama. Untuk memastikan pencegahan yang efektif dari hama yang tidak diinginkan, perlindungan yang memadai dan pencegahan risiko sangat penting untuk menghindari  potensi implikasi dan bahaya dari yang timbul. Dalam skala besar misalnya, di pabrik, potensi jalur masuk hama sulit untuk dikendalikan, seekor tikus dapat masuk  ke dalam celah berukuran 1cm, dan juga  siklus reproduksi tikus yang cepat, dapat menyebabkan dampak merugikan untuk proses dan hasil produksi.

Umumnya, manufaktur padat karya, mengutamakan  keselamatan karyawan, untuk memastikan produktivitas  optimal untuk mendukung  kelangsungan produksi. keamanan pangan adalah salah satu contoh untuk dipatuhi  setiap saat, terutama selama tahap persiapan makanan di kantin atau dapur yang umumnya rawan infestasi kecoa dan tikus. Selain itu, potensi penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes, seperti Demam Berdarah dan Zika Virus jika populasi nyamuk dewasa dan sarang nyamuk tidak dikendalikan.

Rentokil Pest Control adalah mitra profesional industri terkemuka untuk mengendalikan risiko hama yang sesuai dengan peraturan dan kewajiban untuk industri seperti Hazard Analysis dan Critical Control Points (HACCP).

Hubungi tim ahli kami untuk melakukan survey lokasi di pabrik manufaktur Anda di 0 800 1 333 777, atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com untuk survei pada pabrik Anda.