Cikarang

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Resiko Rayap untuk Rumah di Cikarang

Rayap atau yang banyak orang kenal sebagai 'semut putih' tanpa perlu dipungkiri lagi merupakan hama paling merusak dan menakutkan bagi setiap pemilik rumah! Tanpa tanggung-tanggung, rayap dapat memakan bahan kayu dirumah Anda 24 jam dalam sehari setiap tahunnya. 

Kerugian yang dihasilkan dari infestasi rayap memang tidak berdampak langsung dan nyata terlihat oleh Anda, namun dapat dipastikan Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaiki rumah Anda seperti semula, apabila rayap telah berhasil masuk kedalam rumah Anda dan merusak struktur bangunan rumah Anda.

Bagi Anda yang memiliki rumah di Cikarang, ada baiknya Anda memahami betul tanda-tanda keberadaan rayap dirumah Anda dan mengetahui cara pencegahan yang tepat dan efektif untuk memutus akses rayap masuk kedalam rumah Anda!

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!

Bagaimana Cara Pemilik Rumah di Cikarang Dapat Melihat Tanda-tanda Keberadaan Rayap di Dalam Dinding?

Cikarang dikenal sebagai pemimpin kawasan industri di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara. Sebagai ibukota kabupaten Bekasi, Cikarang juga merupakan salah satu dari tujuh zona di Kabupaten Bekasi dengan luas total kawasan industri mencapai 6.000 hektar yang meliputi hingga 56% dari total luas Kabupaten Bekasi.

Kehadiran ekspatriat dan investor asing di kawasan industri Cikarang diyakini memicu pertumbuhan penjualan properti residensial meliputi unit rumah dan apartemen. Saat ini, ada sekitar 4.000 bisnis yang berlokasi di Cikarang dan diperkirakan terdapat 21.000 ekspatriat yang bekerja dan tinggal di Cikarang dan wilayah sekitarnya.

Ada risiko penting yang berkaitan dengan rumah, seperti tanda-tanda keberadaan rayap yang para ekspatriat dan orang lokal seringkali tidak sadari. Faktanya invasi rayap ke rumah telah menjadi suatu masalah yang paling sering para pemilik rumah hadapi!

Apakah Anda mengetahui bahwa setidaknya sebesar 15% struktur bangunan rumah Anda berasal dari kayu? Rayap dapat merusak struktur rumah yang terbuat dari selulosa, dimulai dari atap rumah, kerangka dasar sampai ke kusen jendea dan pintu, karena ini adalah makanan favorit rayap! Ada lagi berita buruk dan alasan mengapa rumah Anda rentan terhadap serangan rayap. Rayap dapat menembus bahan tebal sebagai akses perantara masuk ke dalam rumah Anda, seperti beton atau dinding semen. Salah satu spesiesnya, rayap tanah (Subterranean termites) merupakan salah satu spesies rayap yang paling buas dan memiliki kemampuan untuk menyerang rumah dimulai dari dinding Anda!

Dengan demikian, membasmi rayap di dinding merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk dilakukan, dan terkadang tanda-tanda keberadaannya di rumah tidak nampak jelas dan sangat menantang untuk menemukan pengobatan yang tepat untuk melindungi rumah Anda secara struktural dengan tetap mempertahankan estetika rumah Anda.

Berikut adalah cara sederhana yang anda dapat lakukan untuk meminimalisasikan akses rayap masuk kedalam rumah Anda, dengan mengadopsi pencegahan dini terhadap masalah rayap dimulai dari dinding rumah Anda:

  1. Sangat disarankan apabila Anda memulai dengan tidak menggunakan wallpaper pada interior dinding rumah Anda. Karena Anda akan dapat dengan mudah melihat tanda pertama dari masalah resapan air yang merupakan penyebab utama dari timbulnya jamur pada dinding (Ingat! Resapan air pada dinding akan meningkatkan kelembaban dinding rumah dan menjadi akses masuk yang menarik untuk rayap)
  2. Jangan pernah Anda mengabaikan retakan pada dinding rumah! Retakan dinding dapat menjadi akses lain rayap untuk memasuki rumah Anda dengan mudah. Pastikan bahwa Anda menutup retakan dengan baik setelah Anda menyadari retakan yang ada
  3. Akses melalui celah-celah stop kontak di dinding juga memungkinkan sebagai akses rayap masuk kedalam rumah Anda. Sangat dianjurkan untuk secara berkala memeriksa stop kontak pada dinding; dan apabila Anda melihat adanya jalur terowongan yang terbuat dari tanah, itu berarti ada banyak rayap yang tersembunyi di balik dinding rumah Anda!

Jika masalah rayap pada rumah Anda masih bertahan dan bahkan ketika Anda telah mengambil beberapa langkah-langkah yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah, maka Anda sangat dianjurkan untuk mencari bantuan profesional. Rentokil Indonesia adalah spesialis pengendalian hama professional yang dapat diandalkan untuk membantu Anda menyingkirkan rayap di mulai dari dinding rumah!

Kami menawarkan solusi yang tepat untuk meringankan pikiran Anda terhadap masalah rayap di rumah melalui program pengendalian rayap seperti sistem pengumpanan dan injeksi termitisida cair. Pada beberapa masalah rayap yang khusus, kami juga menawarkan perawatan fumigasi sebagai solusi. Hubungi kami untuk menjadwalkan survei inspeksi rayap gratis di 0 8001 333 777 atau Anda juga dapat mengisi formulir pertanyaan online kepada kami di sini!