Surabaya

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Perkembangan Industri & Hama di Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang terkenal sebagai kota pahlawan, namun kini Surabaya telah berubah bertransformasi menjadi kota megapolitan dan berperan sebagai salah satu pintu gerbang perdagangan utama di wilayah Indonesia Timur. Analisa ekonomi juga menyebutkan bahwa penopang perekonomian di Jawa Timur pada tahun 2016 masih akan didominasi dari sektor Industri terutama industri manufaktur atau industri pengolahan, dan Surabaya sebagai ibukota provinsi Jawa Timur berkontribusi besar bagi pertumbuhan sektor tersebut.

Kemajuan ekonomi yang diperlihatkan oleh Surabaya menjadikan kota ini menjadi kota ramah investasi. Hal tersebut didukung oleh kemajuan serta penyediaan sarana infrastruktur yang di upayakan sebaik mungkin oleh pemerintah kota Surabaya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Fasilitas infrastruktur ini merupakan modal yang baik untuk menarik para investor sebagai upaya dalam menanamkan modal membangun bisnis di kota ini.

Perkembangan industri yang terus meningkat di Surabaya merupakan kumpulan dari berbagai unit industri yang kompleks. Industri yang mengolah bahan mentah menjadi barang jadi untuk dijual pasti akan melewati suatu  rangkaian proses produksi yang sangat ketat. Semua proses dalam industri seperti pengolahan bahan baku, perakitan, pengemasan dan sebagainya, memerlukan kepastian keamanan bebas gangguan, termasuk dari hama sekalipun.

Keberadaan hama di industri atau pabrik akan merusak unit produksi dan memberi kesan tidak higienis yang dapat merusak nama baik perusahaan dimata klien. Bahkan untuk beberapa perusahan tertentu perlindungan hama memerlukan standar kualitas internasional seperti HACCP, GMP, ISO 9001-2008, YUM, BRC. Rentokil Indonesia dengan cakupan nasional termasuk kota Surabaya menjadi solusi bagi kebutuhan pengendalian hama di sektor industri yang dibutuhkan oleh para pelaku Industri di Surabaya yang terus berkembang. Untuk konsultasi lebih jauh mengenai kebutuhan pengendalian hama di sektor industri dapat menghubungi tim kami di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com atau dengan menghubungi 0 8001 333 777.

Resiko Hama Umum Pada Industri di Surabaya

Surabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur yang juga dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia serta memiliki populasi lebih dari 2,8 juta jiwa dengan luas daerah sekitar 350,54 kmĀ².

Mengacu pada rencana tata kota terbaru, ada sejumlah kawasan yang masuk dalam area pengembangan pusat bisnis antara lain Jalan Mayjen Sungkono, Kutisari, Mulyosari, Ngagel-Pucang dan kawasan usaha tidak hanya merambah area yang ditetapkan, tapi juga bisa meluas.

Seiring dengan perkembangan bisnis, kesehatan serta keamanan karyawan merupakan hal yang penting untuk memastikan berlangsungnya aktifitas produksi, seperti misalnya keamanan makanan tidak bisa di tolerir, penyebaran penyakit melalui nyamuk atau tikus juga dapat diminimalisir.

Dengan adanya kegiatan produksi yang besar, sangat sulit untuk mengendalikan kehadiran hama kecuali melalui bantuan professional. Hanya dibutuhkan lubang sebesar 1cm untuk tikus dapat masuk ke area produksi dan gudang. Celah dan retakkan merupakan tantangan tersendiri yang dihadapi oleh pemilik properti, karena dapat menjadi pintu masuk bagi kecoa, semut dan rayap.

Pada area gudang atau penyimpanan pada umumnya, tumpukan kotak dan barang merupakan hal yang sering ditemukan. Area seperti ini sangat rawan menjadi tempat perkembangbiakan kecoa karena mereka dapat meletakkan telur mereka di tempat gelap dan hangat serta area-area yang sulit dibersihkan.

Bersihkan ruang produksi Anda secara teratur serta hindari menumpuk barang pada gudang yang gelap adalah beberapa langkah untuk menghindari infestasi kecoa pada industri Anda. Hubungi spesialis pengendalian hama Rentokil untuk memberikan Anda ketenangan dan kenyamanan dalam menjalankan bisnis Anda, telpon 0 800 1 333 777 atau email ke his-custcare-id@rentokil-initial.com