Surabaya

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Resiko Rayap untuk Rumah di Surabaya

Rayap atau yang banyak orang kenal sebagai 'semut putih' tanpa perlu dipungkiri lagi merupakan hama paling merusak dan menakutkan bagi setiap pemilik rumah! Tanpa tanggung-tanggung, rayap dapat memakan bahan kayu dirumah Anda 24 jam dalam sehari setiap tahunnya. 

Kerugian yang dihasilkan dari infestasi rayap memang tidak berdampak langsung dan nyata terlihat oleh Anda, namun dapat dipastikan Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk memperbaiki rumah Anda seperti semula, apabila rayap telah berhasil masuk kedalam rumah Anda dan merusak struktur bangunan rumah Anda.

Bagi Anda yang memiliki rumah di Surabaya, ada baiknya Anda memahami betul tanda-tanda keberadaan rayap dirumah Anda dan mengetahui cara pencegahan yang tepat dan efektif untuk memutus akses rayap masuk kedalam rumah Anda!

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!

Cara Anti Rumit dalam Melindungi Struktrur Rumah Anda dari Infestasi Rayap di Surabaya

Surabaya merupakan Ibukota provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia dengan total populasi lebih dari 6 juta penduduk di tahun 2016. Seperti kota metropolitan lainnya di Indonesia, peningkatan jumlah populasi setiap tahunnya berpengaruh terhadap kepadatan pemukiman di mana banyak bagian lahan di kabupaten kota Surabaya diproyeksikan sebagai daerah pemukiman baru. Hampir 60% dari total area di Surabaya terdiri dari pengembangan rumah cluster dan apartemen baru di beberapa kabupaten di timur dan barat Surabaya.

Jumlah rumah-rumah dan bangunan apartemen baru ini pun diperkirakan akan terus bertumbuh di tahun-tahun yang akan datang. Ini berarti juga akan meningkatkan jumlah musuh bebuyutan setiap rumah tangga! Apakah anda dapat menebak, siapakah itu? Ya, rayap!

Rayap adalah ancaman berbahaya bagi struktur rumah Anda serta pada keutuhan semua perabotan kayu-bahan di dalam rumah Anda. Keberadaannya tidak hanya akan menyebabkan kerusakan pada struktur rumah Anda, namun juga memberikan kerugian finansial karena akan membutuhkan biaya besar untuk memperbaiki rumah Anda apabila rayap telah berhasil merusak rumah Anda! Apa korelasi yang jelas antara pertumbuhan daerah pemukiman di Surabaya dengan infestasi hama rumah tangga seperti rayap di rumah?

Pertama-tama, Anda perlu memahami penyebab utama rayap menyerang rumah Anda adalah karena mereka mampu menyelinap ke dalam struktur rumah Anda kapanpun di dalam setiap kesempatan yang mungkin tanpa terlihat oleh Anda! Dan tidak seperti hama lainnya, rayap dapat bertahan begitu lama apabila terdapat tempat tinggal, sumber makanan dan air. Jadi, jangan heran apabila rumah Anda telah berubah menjadi tempat tinggal dan sumber makanan bagi mereka, dan kelembaban rumah Anda akan mendukung perkembangbiakan mereka! Mereka tidak boleh menjadi bagian dari rumah Anda!

Jadi, apa sajakah solusi untuk mengatasi masalah rayap yang menghancurkan ini? Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk mencegah potensi infestasi rayap di rumah:

Bagaimana cara mencegah rayap dapat menembus rumah Anda?

  • Mengurangi pemakaian kayu sebagai bahan dasar elemen dirumah Anda (misalnya dengan lebih memilih menggunakan kusen pintu atau jendela yang tetrbuat dari polyvinyl chloride – PVC)
  • Menghindari kontak langsung antara kerangka rumah yang terbuat dari kayu dengan tanah
  • Memilih untuk menggunakan kayu yang tahan dari serangan rayap, contohnya seperti kayu jati atau kayu ulin
  • Menaburkan kapur di area tanah yang dekat dari kusen jendela (Sebagai informasi untuk anda: kapur dapat berfungsi untuk meningkatkan pH balance tanah dan mengurangi keasaman)

Apakah yang dapat dilakukan untuk mengendaliakan infestasi rayap yang sudah masuk kedalam rumah Anda?

  • Pastikan tidak ada kebocoran di dalam rumah Anda (Ingat! tempat lembab merupakan tempat favorit bagi rayap untuk berkembang biak!)
  • Perhatikan ventilasi dan sirkulasi udara di dalam rumah Anda
  • Pastikan tidak ada bongkahan kayu disekitar rumah Anda, dan jika memungkinkan buang semua kayu-kayu yang sudah mati dari rumah Anda

Namun, rayap adalah hama yang paling menantang untuk dicegah melalui kiat sederhana seperti cara-cara Do-it-Yourself (DIY). Ini mengapa spesialis dan ahli seperti Rentokil menawarkan pelayanan monitoring pengendalian rayap secara komprehensif untuk meminimalkan kerumitan dan kekhawatiran Anda. Rentokil Indonesia adalah ahli dalam pengendalian rayap selama lebih dari 25 tahun, dan memiliki keahlian untuk membantu mengelola masalah rayap. Jangan ragu untuk menghubungi kantor cabang Rentokil di Surabaya di 0 800 1 333 777 atau mengisi formulir kontak online untuk mengetahui lebih lanjut solusi dan inspeksi rayap yang Anda butuhkan.