banner-rayap

Rayap

Call us for a free quote on 0800 1 333 777  atau Contact Us

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Lindungi Rumah Anda dari Rayap

Hari ini, sebagian besar pemilik rumah menghabiskan tenaga dan waktu untuk membuat rumah mereka nyaman, dengan melengkapi eksterior dan interior yang menawan dalam properti mereka. Pada dasarnya, sebuah rumah adalah lebih dari sekedar atap untuk keluarga. Kenyamanan, estetika, dan keselamatan adalah bermacam unsur penting yang harus diperhatikan dalam rumah mereka.

Untuk meningkatkan desain interior rumah tentu memerlukan biaya yang tidak murah untuk dikeluarkan oleh pemilik rumah. Bayangan dan tuntutan akan rumah yang ideal seperti kualitas interior atau eksterior, kondisi bangunan rumah, infrastruktur penunjang, dan kebersihan secara keseluruhan menjadi pertimbangan penting selama proses pengambilan keputusan saat akan membeli properti. Dalam beberapa kasus, pemeriksaan bangunan properti untuk memastikan potensi rayap sering dikesampingkan.

protecting your home from termites

Rayap yang terkenal dengan sebutan “semut putih” menjadi tantangan sendiri untuk dikendalikan keberadaannya dikarenakan mereka berasal dari bawah tanah dan dapat memasuki celah sebesar 0.4mm! Termite mencari makanan dari material selulosa dan jarang terlihat muncul kepermukaan untuk mencari makan. Sifat perusak yang disebut dengan “silent destroyer” dapat membuat Anda terlena dan terlambat ketika mengetahui bahwa rumah Anda telah diserang oleh rayap. Jika keberadaan rayap terlambat ditangani, dapat mengakibatkan kerugian finansial dan kerusakan bangunan. 

Tahukah Anda apabila keberadaan rayap di rumah Anda tidak hanya mengakibatkan kerusakan pada struktur bangunan rumah dan juga dapat mengurangi nilai dari sebuah properti itu sendiri? Mengapa sangat penting melindungi rumah Anda dari serangan rayap? Berikut alasannya:

  • Rayap subterranean dianggap sebagai hama berbahaya yang mempunyai sifat perusak dalam rumah Anda.
  • Rayap mencari makan selama 24 jam sehari!
  • Kebanyakan asuransi tidak akan mengcover biaya kerusakan yang akan ditimbulkan oleh rayap.

Lakukah pencegahan sekarang juga! Dan hadirkan kenyamanan dan ketenangan pikiran bagi keluarga Anda. Deteksi sedini mungkin keberadaan rayap dapat melindungi rumah dan keluarga anda dari kerusakan rumah akibat rayap. Rentokil Indonesia menawarkan bermacam pilihan solusi pengendalian rayap untuk rumah Anda yang dapat dipilih dengan pertimbangan kebutuhan dan finansial Anda, seperti:

Anda mungkin akan mempertimbangkan solusi yang paling menguntungkan bagi Anda seperti, eco-friendly treatment, solusi menyeluruh dengan tambahan pemindaian rayap menggunakan thermal imaging services, atau paket umpan rayap yang efisien dan ramah lingkungan. Segera lakukan pemeriksaan rayap di rumah Anda. Tim profesional kami dapat di hubungi di nomor 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com

Kekhawatiran dan Masalah Umum yang Dihadapi Pemilik Rumah

Rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk bersantai setelah sepenuh hari melakukan pekerjaan yang melelahkan, atau tempat untuk saling bercengkrama dengan keluarga. Namun bagaimanapun juga, pemeliharaan rumah dapat menjadi sebuah tantangan yang sulit untuk di tangani, selain melakukan pekerjaan rumah tangga. Sebagai contoh, sebuah rumah yang bertambah tua atau bergantung pada struktur rumah tersebut sehingga banyak pemilik rumah yang harus menghadapi masalah-masalah umum seperti salah satunya pipa yang bocor. Selain mengurangi fungsi dari fasilitas-fasilitas yang ada di dalam rumah dan mengakibatkan ketidaknyamanan, pada faktanya, kebocoran dan meningkatnya tingkat kelembaban air berpotensi memberikan kerusakan pada rumah, dengan mengundang rayap-rayap untuk memakan sumber makanan yang timbul akibat kerusakan tersebut.

Menanam tumbuhan merupakan cara yang baik untuk menghias bagian luar rumah guna menyambut tamu yang datang. Namun menata dan membersihkan lingkungan rumah harus dilakukan setiap saat, karena tanaman yang memiliki daun-daun bertebaran dan tidak terurus dapat menarik perhatian rayap untuk mendapatkan makanan.

Selain keramik dan ubin marmer, lantai kayu juga menjadi pilihan banyak orang. Namun lantai kayu juga dapat menjadi sumber penyebab datangnya rayap-rayap, dan bahkan memungkinkan mereka untuk hidup berkelompok dan menyebar ke bagian rumah lainnya.

Bagaimanapun juga, dengan deteksi dan pemeriksaan secara dini, melakukan pencegahan, dan memahami tanda-tanda mulai berdatangannya rayap di sebuah rumah, pemilik rumah dapat meminimalisir kerusakan dan resiko-resiko tersebut. Faktanya biaya untuk mencegah cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan renovasi dan memperbaiki seluruh bagian rumah.

Email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com atau hubungi 0 800 1 333 777 untuk pemeriksaan rumah Anda sekarang juga.

3 Jenis Rayap di Indonesia

Pada umumnya, ada tiga jenis rayap yang terdapat di Indonesia. Rayap kayu kering (drywood), rayap subterranean, rayap dampwood. Namun jenis yang paling banyak ditemukan di Indonesia adalah jenis coptotermes sp. (spesies dari rayap subterranean). 

Koloni rayap drywood biasanya ditemukan di kayu kering, seringkali pada pondasi kayu dari suatu bangunan. Rayap drywood juga kurang bergantung pada udara lembab dan tidak membutuhkan akses ke tanah. 

Sedangkan rayap subterranean membangun sarang mereka di dalam tanah dan sangat bergantung kepada udara lembab. Mereka membangun jalur rayap untuk menjaga hawa lembab ketika mencari makan di area terbuka. Rayap ini dianggap sangat berbahaya karena akibat yang ditimbulkannya sangat merusak bagi suatu bangunan. 

Untuk rayap dampwood, mereka sangat tergantung kepada udara lembab dan mencari makanan dari tunggul kayu tua, batang kayu tua, dan potongan kayu yang terkubur. 

Tahukah Anda? Ratu rayap (tergantung spesies) dapat menghasilkan sebanyak 30.000 telur dalam satu hari! Rayap juga termasuk dalam binatang yang bersosialisasi, dikarenakan mereka hidup dalam koloni.

Semut putih adalah “silent destroyers” yang dapat membuat anda terlena dan sudah sangat terlambat ketika mengetahui rumah anda telah diserang mereka. Rayap merusak bangunan rumah dengan menargetkan materi selulosa seperti dokumen, furnitur, kusen pintu. Beberapa barang yang dirusak bahkan terlalu berharga dan tidak ternilai harganya seperti dokumen penting dan bangunan rumah mewah dengan nilai fantastis. Memperbaiki kerugian dan kerusakan akibat rayap dapat mengakibatkan biaya yang tidak murah dan waktu yang lama.

Mengetahui Ciri-Ciri & Keberadaan Rayap di Rumah Anda

Seperti apa bentuk rayap? Rayap seringkali dikira sebagai semut bagi banyak orang dan sudah terlambat ketika mengetahui kerusakan yang sudah terlanjur dibuat oleh mereka. Salah satu trik untuk membedakan rayap dengan semut adalah dengan melihat bagian tengah tubuh mereka. Bagian pinggang rayap lebih tebal dibandingkan semut; semut mempunyai pinggang yang tipis. 

Jika anda ingin mengetahui keberadaan rayap di dalam rumah, berikut adalah tanda kehadiran mereka: 

  • Jalur Rayap di Dinding 
  • Sayap laron dilantai 
  • Suara hampa didalam kayu ketika di ketuk 
  • Kotoran Rayap (untuk rayap Drywood, mereka mengeluarkan feses kasar berwarna coklat) 

Berikut adalah tempat strategis yang disukai rayap ketika mereka berada di suatu tempat tinggal, periksa keberadaan mereka di area berikut :

  • Kusen Pintu dan Jendela 
  • Lantai Kayu 
  • Gudang 
  • Atap/ plafon 
  • Lemari Kayu 

Pemeriksaan rutin oleh teknisi yang berlisensi dari pengendalian hama profesional dapat membantu anda mengetahui kehadiran rayap di rumah. Teknisi yang berpengalaman dapat mendeteksi dengan mendengarkan suara hampa dari kayu yang disertai dengan suara rayap yang sedang berjalan mencari makan. Sebaliknya, tanda keberadaan rayap susah untuk di temukan jika Anda belum terlatih mengetahuinya.

Rentokil Pest Control Indonesia

Apakah Anda tahu? Banyak perusahaan di Indonesia tidak mengganti kerugian yang diakibatkan oleh rayap. Jalan terbaik adalah dengan melakukan antisipasi perlindungan melalui pemeriksaan secara rutin yang dilakukan oleh perusahaan pengendalian hama profesional yang berlisensi. Untuk mencegah rayap datang ke rumah anda tersedia metode pra-konstruksi yang dapat dilakukan sebelum kontruksi bangunan selesai. 

Kirimkan email kepada kami hari ini ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com untuk mengetahui jenis rayap yang berada di rumah Anda, dan penawaran perlindungan rayap menarik lainnya. 

Kerusakan pada bangunan maupun isinya akan dapat terjadi, jika keberadaan rayap tidak ditangani dengan segera. Rayap dapat menyebabkan kerusakan pada furnitur rumah, dekorasi seni rumah dan lantai kayu. Hal tersebut dapat mengakibatkan kerugian finansial yang cukup mahal untuk memperbaiki kerusakan yang telah ditimbulkan. Keberadaan rayap di rumah anda secara otomatis juga akan menurunkan nilai pada properti itu sendiri.

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!