Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Jika Tetangga Memiliki Masalah Rayap?

Rayap dapat menjelajah dari berbagai arah, secara kesamping maupun keatas. Mereka membangun terowongan berbentuk tabung lumpur untuk mendukung aktivitas rayap seperti mencari sumber makanan didalam tanah dan memungkinkan mereka untuk melakukan perjalanan naik dan turun dari tanah ke daratan.  Rayap membentuk koloni yang didirikan di dalam tanah, dan sebagian dari mereka yang bertempat didalam sarang atau rumahnya akan membangun sebuah cluster atau satu baris yang saling terhubung  dan apabila hal ini telah terjadi, risiko adanya infestasi rayap akan menjadi lebih tinggi.

Jika tetangga Anda memiliki pengalaman terjangkit oleh infestasi rayap, apakah rumah Anda juga berisiko mendapatkan masalah dari rayap? Jawabannya, iya!

Selain pergerakan rayap dan kemampuan mereka untuk menjelajah secara vertikal dan horizontal, ada 2 faktor penting yang mempengaruhi penyebaran infestasi rayap:

  1. Apakah infestasi rayap telah terselesaikan dan terkendali? Apakah mereka menangani permasalahan hanya pada permukaan masalah yang terlihat (contact kill) tanpa menyelesaikan dari sumber masalahnya?
  2. Apakah perawatan rayap yang telah dilakukan efektif dan responsif? Dalam beberapa perawatan dan solusi, termitisida yang dipilih umumnya bersifat sebagai ‘penangkal’ dan telah disesuaikan kadar khasiatnya. Sebagai contoh, mungkin memiliki efek domino yang minimum dan kurang signifikan dalam mengeliminasi koloni rayap

Jadi apa yang terjadi jika tetangga Anda memiliki masalah rayap atau baru saja menyelesaikan perawatan rayap?

  1. Terlibat dengan spesialis pengendalian hama terkait untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh menggunakan teknologi microwave atau thermal imaging untuk mendeteksi apakah rumah Anda juga telah terlihat ada aktivitas rayap atau tanda-tanda awal dari infestasi rayap.
  2. Lindungi rumah anda dengan solusi perawatan rayap yang berkualitas dan memiliki inovasi. Apabila rumah Anda terinfestasi atau telah dirusak oleh rayap, ada solusi rayap yang dapat menghentikan aktivitas makan rayap secara efektif untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada struktur rumah Anda.
  3. Memastikan pemantauan serta inspeksi yang konsisten dan teratur untuk mengidentifikasi potensi risiko dan kegiatan jika ada. Hal ini penting untuk mendeteksi dini dan mengambil langkah-langkah perbaikan yang cepat.
  4. Mengadopsi kebiasaan rumah tangga yang sehat dan melakukan pemeliharaan rumah untuk mencegah sumber makanan yang menarik bagi rayap. Rayap membutuhkan makanan, air dan tempat berlindung untuk bertahan hidup. Ikuti 6 hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi rumah Anda.
  5. Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup dan kesadaran akan tanda-tanda keberadaan rayap. Misalnya seperti: Terlihat seperti apakah rayap itu? Dimana menemukan mereka? Bagaimana cara untuk mengetahui apabila rumah Anda memiliki rayap? Seperti apa bentuk rayap? Sebagai contoh, rayap memiliki pnggang lurus, antenna lurus dan panjang sayap yang sama. Anda jangan keliru perbedaan antara rayap dan semut, karena kebanyakan orang cenderung membedakan atara rayap dan semut.

Ambil langkah pertama untuk melakukan pengecekan pada rumah Anda untuk memastikan bahwa rumah Anda tidak dihantui oleh aktivitas rayap didalamnya. Anda dapat meminta agar rumah Anda terinspeksi untuk mengidentifikasi tanda-tanda potensi atau risiko infestasi rayap ke his-custcare-id@rentokil-initial.com atau hubungi layanan bebas pulsa di 0 800 1 333 777 untuk mendapatkan survey rayap gratis di rumah Anda.

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami