Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Kenapa Membasmi Rayap Berbahaya Jika Dilakukan Sendiri di Rumah?

Ditengah kesibukan kita saat ini sangat penting untuk menambah keterampilan Anda guna menginspirasi keluarga Anda dalam menjalani pekerjaan rumah sendiri. Tidak terkecuali bagi sebagian besar pemilik rumah yang memiliki jadwal ketat, bahkan alternatif pekerjaan yang dilakukan sendiri atau yang terkenal dengan istilah Do It Your self (DIY) telah menjadi populer dan tren belakangan ini. Pekerjaan yang dapat dilakukan sendiri ini misalnya renovasi kecil didalam rumah, seperti mengecat, memperbaiki atap, pekerjaan tukang kayu, dll. Karena sebetulnya pekerjaan yang dilakukan sendiri dapat menjadi solusi cepat, menyenangkan untuk dilakukan, dan menghemat biaya rumah tangga. 

Bahkan untuk mengusir keberadaan serangga di area lingkungan kita juga dapat kita tangani dengan melakukan metode sederhana sendiri. Namun berbeda halnya dengan rayap. Mengusir rayap dengan cara lama dan konvensional dapat berakibat tidak efektif dan berbahaya jika dilakukan sendiri. Berikut kerugian yang ditimbulkan jika Anda mencoba mengusir keberadaan rayap sendiri:

  • Resiko kesehatan: Beberapa dari jenis termitisida dapat beracun bagi manusia dan penerapan yang tidak benar dalam proses pengenceran (pencampuran) chemicalyang dilakukan sendiri dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan dan keselamatan keluarga Anda. 
  • Resiko kerugian finansial: Anda mungkin merasa sudah memiliki pengetahuan yang cukup atau kemampuan untuk mengidentifikasi sumber rayap, namun melakukan DIY dengan cara yang kurang tepat dapat mengakibatkan melesetnya target dimana dapat berakibat rayap yang ada untuk mencari makan ke bagian lain dari rumah. Keberadaan rayap yang berkepanjangan dapat mengakibatkan kerusakan lebih lanjut dengan resiko perbaikan menghabiskan biaya yang tidak murah. 
  • Tidak efektif: Ada spesies rayap yang berbeda dimana memerlukan perawatan dan metode yang berbeda pula, dan metode “1 size fits all” (satu solusi untuk semua) mungkin tidak berhasil dalam menyingkirkan rayap yang hadir di rumah Anda. Hal ini mengakibatkan waktu keberadaan rayap yang semakin panjang di area anda, dan berpotensi dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut untuk rumah Anda. 

Tahukah Anda? Rayap dapat menyebabkan kerusakan bangunan rumah dalam waktu 6 bulan? Sebuah koloni rayap dewasa yang terdiri dari 350.000 pekerja rayap dapat mengkonsumsi 31 gram kayu dalam sehari. Anda bisa membayangkan dampak merugikan yang akan terjadi di rumah Anda jika anda mengusir rayap sendiri. 

Segera lakukan pemeriksaan rayap di rumah Anda. Tim profesional kami dapat di hubungi di nomor 0 800 1 333 777 atau email ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami