Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Mendeteksi Rayap: Si Pejalan Jauh Yang Lapar di Rumah Anda

Rayap adalah serangga sosial yang hidup didalam sebuah koloni dan memakan kayu setiap hari selama 24 jam dalam setahun. Anda perlu tahu bahwa mereka dikenal sebagai hama paling merusak di dunia untuk setiap rumah dan properti.

Karena banyak bagian dari rumah Anda yang berbahan material kayu, maka hal ini sangat menarik perhatian dan juga meningkatkan rasa lapar bagi setiap koloni rayap. Maka dari itu, Anda perlu menyadari bahwa rumah Anda akan selalu rentan terhadap ancaman infestasi rayap setiap saat!

Banyak orang menyebutkan rayap sebagai 'semut putih', karena ukuran dan cara hidup rayap hampir serupa dengan semut. Namun anda jangan bingung untuk membedakan antara semut dan rayap! Ada cara sederhana membedakan semut dan rayap berdasarkan cara mereka mencari makan. Semut lebih terlihat ketika sedang berjalan menuju sumber makanannya, dan mereka juga selalu berjalan mengikuti jejak feromon yang telah dibuat oleh koloni nya. Berbeda dengan semut, rayap memiliki kemampuan untuk mencari sumber makanan jauh dari lokasi sarangnya dan berjalan secara tidak terlihat dengan jalur yang acak tanpa terlihat sedikit pun oleh kita!

Dalam kehidupan sehari-hari masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa rayap mampu berjalan ke arah horizontal maupun vertikal. Mereka dapat menjelajahi bawah tanah hingga atas permukaan tanah, berjalan hingga beberapa ratus kaki untuk mengkonsumsi setiap material kayu yang terlihat dirumah Anda. Dalam beberapa kasus, sebuah spesies rayap bahkan dapat berjalan dan membuat sarang yang tidak terlihat untuk koloni nya didalam rumah Anda seperti di beton dan tembok semen rumah! Berikut ini adalah alasan yang masuk akal mengapa infestasi rayap dirumah Anda tidak dapat lagi disepelekan.

  • Rayap kayu kering adalah spesies rayap yang dapat kita jumpai di atas permukaan tanah. Ini disebabkan karena mereka hanya membutuhkan sedikit kontak dengan kelembaban tanah dalam membuat sarangnya. Mereka umumnya hidup dan berjalan di atas permukaan tanah dengan grup koloni yang kecil untuk pergi ke daerah yang kering dan membangun sarang nya di dalam kayu kering. Mereka adalah spesies rayap yang memakan tiang kayu dirumah Anda, pohon yang sudah kering dan bahkan furnitur favorit anda yang terbuat dari kayu, seperti meja dan kursi!

  • Rayap tanah umumnya membangun sarangnya dan berjalan secara tidak terlihat di dalam tanah, dibawah struktur rumah anda atau struktural besar dirumah anda seperti tembok pondasi rumah. Mereka membuat sarang nya didalam tanah dalam bentuk 'tabung lumpur' terdiri dari campuran kotoran, air liur, dan tanah (yang berukuran sekecil pensil). Tabung lumpur berfungsi sebagai 'jalan tol’ yang memungkinkan mereka bepergian dari bawah tanah ke atas tanah untuk mendekatkan mereka dengan sumber makanan yang berada di atas permukaan tanah.

  • Rayap macreotermes dikenal luas sebagai spesies rayap yang memiliki ukuran tubuh paling besar dan paling unik diantara spesies rayap yang lain. Lucunya, sangat mudah untuk menemukan keberadaan mereka di sekitar kita, karena kebiasaan mereka yang selalu membuat sarang di atas permukaan tanah dalam bentuk gudukan yang sangat besar! Karena kemampuannya untuk menemukan sumber makanan baik dari dalam dan atas permukaan tanah, keberadaannya sangatlah berbahaya! Terutama ketika mereka mencoba untuk menguasai halaman rumah Anda. Mereka akan berjalan dari sarang yang berbentuk gundukan besar untuk memakan akar dan batang pohon, memotong habis dasar tanaman di permukaan tanah dan membawa kembali hasil curiannya tersebut ke sarang nya. Sangat mengerikan bukan?

Dengan pemahaman dasar menganai perilaku perjalanan raya, pemilik rumah diharapkan dapat mengatasi keberadaan rayap dengan cara yang tepat dan dapat selalu melindungi rumah mereka dari gangguan rayap. Hubungi kami hari ini di 0 800 1 333 777 atau anda dapat menghubungi kami secara online untuk solusi rayap terpercaya dari para ahli teknis kami!

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami