Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Rumah Impian Anda Bisa Menjadi Mimpi Buruk Anda

Ketika mengagumi desain interior diatas, apakah Anda memperhatikan adanya satu kesamaan?

Ya! material kayu hampir digunakan disemua elemen di dalam sebuah rumah. Banyak desain interior yang menggunakan material kayu karena dirasa mampu menghadirkan kesan klasik dan elegan. Namun pernahkah terlintas dalam pikiran Anda bahwa kayu dapat menjadi tempat infestasi rayap - makhluk perusak paling berbahaya bagi rumah ataupun properti Anda?

Rayap atau yang sering dikenal sebagai ‘semut putih’, merupakan hama yang paling ditakuti oleh pemilik rumah karena mereka merupakan perusak-tak-bersuara yang menghancurkan furnitur mahal kesayangan Anda di rumah. Alasan mengapa rayap sulit diidentifikasi adalah karena mereka tumbuh hidup didalam material kayu. Kebanyakan pemilik rumah bingung mengidentifikasi rayap karena rayap terlihat sangat mirip dengan semut. Berikut beberapa pengetahuan umum mengenai rayap dan bagaimana cara pencegahannya:

Penampilan:

  • Tubuh lunak
  • Berwarna pucat (hampir transparan)
  • Panjang ½-¼ inci, raja dan ratu rayap dapat mencapai panjang 1 inci

Kebiasaan makan:

Rayap mengkonsumsi material berbahan selulosa yang sering digunakan sebagai furniture dan interior. Selain furniture berbahan kayu, kertas, kardus dan buku juga merupakan makanan lezat bagi rayap.

Tanda-tanda untuk tempat rayap:

  • Lakukan pengecekan secara regular terhadap furniture berbahan kayu. Dengarkan dengan seksama jika ada suara berongga. Jika ada, maka kemungkinan ada infestasi rayap disana
  • Carilah pola sarang madu pada permukaan furniture yang diduga terinfestasi rayap
  • Carilah kotoran rayap pada area hotspot. Kotoran berupa tumpukan pelet berwarna coklat di lantai
  • Sayap memiliki ukuran yang sama (mirip seperti sisik ikan) bertebaran didekat area hotspot

Bagaimana mencegah infestasi rayap:

  • Sama seperti makhluk hidup lainnya, rayap membutuhkan air untuk bertahan hidup. Maka, pastikan tidak ada retakan di rumah Anda. Kelembaban yang tinggi merupakan tempat bagi rayap untuk berkembang biak
  • Smart storage merupakan hal yang vital. Gunakan kotak penyimpanan plastik
  • Potong ranting-ranting pohon di halaman Anda

Rayap merupakan mimpi buruk yang dihadapi pemilik rumah. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi, dibutuhkan perhatian khusus dalam hal ini. Lakukan pengecekan secara teratur dan jangan ragu untuk menghubungi spesialis pengendalian hama ketika ada tanda-tanda infestasi hama. Rentokil memberikan solusi tepat dan aman bagi pengendalian rayap di rumah Anda. Hubungi kami di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com atau telepon ke layanan bebas pulsa di 0 800 1 333 777 untuk pemeriksaan rumah Anda sekarang juga.

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Rayap Gratis!

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami