Rayap

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Tips Monitoring Rayap yang dapat dilakukan Sendiri

Rayap merupakan makhluk yang sangat mahir dalam mencari akses masuk ke properti Anda. Mereka bisa masuk ke dalam bangunan jenis apapun melalui retakan kecil dan celah-celah dengan ukuran kurang dari 0.15 cm. Bahkan lebih buruk lagi, bisa saja di bawah properti Anda bersarang enam koloni rayap tanah dengan masing-masing koloni dihuni jutaan rayap. 

Anda tentu saja tidak ingin rayap-rayap ini menyusup masuk ke rumah Anda dengan begitu mudah. Berikut adalah beberapa tips pemantauan rayap secara efektif yang dapat Anda lakukan sendiri untuk memastikan properti Anda aman dari serangan rayap.

  • Buang cabang-cabang pohon, puing-puing, bahan-bahan selulosa dan daun-daun kering di sekitar properti Anda - Cabang-cabang pohon atau bahan-bahan selulosa yang ada di dinding bangunan dapat menarik perhatian rayap tanah karena bisa dijadikan sebagai tempat bersarang dan sumber makanan. Hal ini juga dapat menyamarkan keberadaan mereka yang telah menyusup masuk ke rumah Anda.

  • Perbaiki keran dan pipa yang bocor - Memperbaiki kebocoran yang terjadi akan mengurangi tingkat kelembaban, sehingga tidak akan menarik perhatian rayap tanah.

  • Hanya gunakan jenis kayu yang sudah mendapatkan treatmentdi area taman, dinding penahan ataupun tiang pagar - Jangan menggunakan jenis kayu yang tidak mendapatkantreatmentuntuk membangun taman atau dinding penahan, karena akan menarik perhatian rayap di sekitar properti Anda.

  • Jangan biarkan tanaman merambat atau kebun berkembang tidak sesuai dengan struktur bangunan - Tanaman merambat yang berkembang tidak sesuai dengan struktur properti Anda dapat memberikan jalan masuk secara tidak langsung bagi rayap.

  • Tanaman merambat yang berkembang tidak sesuai dengan struktur properti Anda dapat memberikan jalan masuk secara tidak langsung bagi rayap. Akar dari beberapa tanaman juga dapat menembus dasar properti yang memungkinkan masuknya rayap ke properti Anda

  • Buang tunggul dan pohon-pohon yang telah mati - Tunggul dan pohon yang telah mati merupakan tempat yang ideal bagi rayap untuk bersarang. Singkirkan untuk mengurangi risiko properti Anda terserang rayap. - Pastikan semua kayu perancah disingkirkan setelah konstruksi bangunan selesai

Rayap sering menyerang kayu perancah dan menggunakannya sebagai jalan masuk ke rumah Anda Walaupun Anda sudah melakukan langkah-langkah proaktif di atas, rumah Anda tetap perludiperiksa oleh para ahli rayapsetidaknya satu kali setiap tahunnya untuk memastikan rumah Anda tidak diserang oleh rayap.


Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami