Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Rayap FAQ


  • Bagaimana Bentuk Seekor Rayap?

    Rayap tanah (biasanya paling sering terlihat di rumah) memiliki ukuran yang sama dengan semut hitam kecuali tubuh mereka yang berwarna putih memucat. Itu sebabnya mereka sering disebut "semut putih". Jika Anda amati secara seksama, rayap memiliki dua bagian tubuh sementara semut memiliki tiga bagian tubuh. Rayap prajurit memilki kepala coklat atau sedikit. Ada juga rayap yang memiliki sayap, yang disebut laron. Kadang disalah artikan sebagai ngengat, laron terbang keluar dari koloni mencari lingkungan baru untuk bereproduksi dan mengembangkan koloni baru. Rayap tanah hanyalah salah satu keluarga rayap yang ditemukan di Indonesia. Lihat panduan kami untuk spesies rayap Subterranean untuk mengetahui lebih banyak informasi dan fakta tentang spesies lainnya


  • Apakah semut putih dan rayap adalah sama?

    Ya, rayap terkadang juga dikenal sebagai semut putih, walaupun penggunaan istilah "rayap" sebenarnya lebih tepat. Itu sebabnya cara penanganan semut putih Rentokil pada dasarnya sama dengan . penanganan rayap. Pelajari info panduan spesies rayap untuk mengetahui lebih lanjut tentang rayap


  • Apakah rayap dapat memakan jenis kayu pinus yang diolah?

    Tidak, tetapi mereka bisa menggunakannya sebagai akses untuk memasuki rumah Anda.


  • Apakah (kerusakan akibat) rayap juga dilindungi oleh asuransi?

    Tidak. Kebanyakan asuransi rumah memilki kebijakan yang tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh rayap. Mengingat 1 dari 4 rumah di Indonesia cenderung terserang rayap, selayaknya Anda perlu mewaspadai hal ini. Dapatkan saran mengenai penangangan rayap secara profesional dari Rentokil untuk rumah atau tempat usaha Anda, yang dapat mengendalikan masalah rayap yang muncul dan mencegah serangan rayap di masa yang akan datang.


  • Bagaimana saya dapat mencegah (serangan) rayap?

    Ada beberapa langkah sederhana dan sangat praktis yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko serangan rayap. Perubahan dapat dilakukan dengan mudah, dan Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan biaya. Lihat tips pencegahandari kami .


  • Bagaimana saya membasmi rayap?

    Jika Anda mendapati adanya serangan rayap di rumah Anda, Anda tidak perlu mencoba membasmi mereka sendiri. Jika rayap merasa terganggu, mereka hanya akan mengubah rute aktivitas mereka ke area lain. Segera hubungi spesialis rayap kami di 0 800 1 333 7777 atau lihat cara penanganan rayap kami.


  • Apakah pengendalian rayap yang Dilakukan Sendiri itu sebuah alternatif?

    Pengendalian atau penanganan rayap yang Dilakukan Sendiri bukanlah suatu ide yang baik, karena langkah yang sangat penting agar kita berhasil membasmi rayap adalah dengan mengidentifikasi jenis rayap yang menyerang rumah kita. Perangkap rayap yang dilakukan sendiri sebenarnya juga tidak efektif, karena mengganggu aktivitas rayap yang dapat memicu mereka untuk mengubah jalur aktivitas ke area lain. Spesialis rayap Rentokil kami memiliki keahlian dan pengalaman untuk menyarankan apakah rayap di rumah adalah ancaman atau bukan dan merekomendasikan cara penanganan rayap secara optimal untuk situasi pribadi Anda


  • Bagaimana saya harus memilih perusahaan pengendalian hama dan rayap dengan tepat?

    Kebanyakan orang akan mencari perusahaan yang sudah mapan dan memiliki kemampuan untuk mendukung Anda dan rumah Anda selama bertahun-tahun yang akan datang, terus melakukan penelitian dengan teknologi terbaru, dan mempunyai Teknisi Rayap yang berpengalaman dan terlatih serta familiar dengan daerah setempat. Tidak ada yang seperti kami di seluruh Indonesia.


  • Apakah layanan penanganan dari Rentokil aman bagi keluarga saya?

    Semua umpan rayap Rentokil tidak beracun dan tidak berbahaya bagi anak-anak, hewan peliharaan atau orang dewasa. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan penanganan rayap kami, silakan lihat bagian penanganan rayap.


  • Kapan waktu yang paling baik untuk membasmi rayap?

    Penanganan rayap dapat bersifat proaktif atau reaktif. Penanganan biasanya ditunjukkan setiap kali Anda mengetahui adanya aktivitas rayap; Kami menawarkan dua pendekatan solusi untuk pengendalian rayap di rumah. Anda yakni pemantauan rayap dan pemasangan umpan. Pemantauan sepanjang tahun dapat dilakukan pada area pemasangan umpan di bawah tanah untuk mengetahui ada tidaknya aktivitas rayap, sehingga ketika diketahui adanya aktivitas rayap, teknisi kami dapat menambahkan umpan untuk membasmi koloni rayap.


  • Seberapa cepat rayap dapat menyerang rumah kita?

    Rayap selalu mencari sumber makanan baru, jadi apabila mereka menemukan kumpulan kayu yang tidak terurus di rumah Anda atau sekitarnya, mereka bisa bergerak masuk di hari yang sama. Rayap bahkan dapat menduduki struktur rumah sebelum konstruksi rumah itu selesai jadi jika Anda pindah ke rumah baru, lihat inspeksi pra-pembelian kami.


  • Bagaimana rayap dapat memasuki rumah saya?

    Rayap dapat masuk kedalam lubang atau celah yang sangat kecil, juga mereka memerlukan kondisi lingkungan yang spesifik dan terkendali. Sarang dan alur rayap memiliki suhu udara yang lebih tinggi dari suhu udara sekitarnya. Rayap menyerang rumah Anda melalui liang kembara yang menghubungkan timber dan tanah, masuk melalui celah atau retakan di lempengan atau dinding pondasi. Kunjungi halaman Pencegahan Rayap Rentokil untuk mengetahui berbagai tipe anti rayap yang dpat dilakukan untuk melindungi dari serangan rayap.umah Anda.


  • Apa saja jenis rencana perlindungan rayap yang ditawarkan Rentokil?

    Garansi Rentokil memberikan jaminan atas semua layanan Rentokil sehingga Anda tidak perlu khawatir. Baca lebih lanjut mengenai rencana perlindungan garansi rayap kami.


  • Bagaimana Anda tahu jika (rumah) Anda (diserang) oleh rayap?

    Pada dasarnya, kehadiran rayap agak sulit untuk diketahui. Kadang terdapat tanda-tanda seperti terowongan lumpur, tetapi rayap bisa jadi sangat pandai menyembunyikan jejak mereka. Jika Anda merasa bahwa (rumah) Anda diserang oleh rayap, Anda harus melakukan inspeksi rayapsecepat mungkin yang dapat dilakukan oleh salah satu Teknisi Rayap kami.


  • Teknologi apa yang digunakan oleh Teknisi Rentokil untuk layanan pengendalian rayap?

    Teknisi Pengendalian Rayap Rentokil tidak hanya dilengkapi dengan perangkat yang bisa melihat rayap, akan tetapi juga dapat mendengar suara mereka. Peralatan terbaru ini dapat diakses oleh semua teknisi kami dan memiliki sensor kelembaban, sensor panas dan sensor suara (untuk mendengarkan suara "klik" yang ditimbulkan rayap) sehingga kecil kemungkinan bagi rayap untuk tidak terdeteksi. Silakan lihat halaman inspeksi rayapkami.