Semut

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Cara Membasmi Semut

Meskipun ada berbagai produk do-it-yourself produk yang tersedia di pasaran untuk membasmi semut, pengendalian hama yang efektif membutuhkan jasa pest control profesional untuk mengatasi infestasi yang ada dan meminimalkan potensi infestasi hama kembali. Teknisi kami memahami kebiasaan berbagai jenis semut dan memberikan layanan pest control yang spesifik pada hama yang dituju.

Di Rentokil, solusi pengendalian semut dirancang untuk pelanggan domestik maupun komersial, dan disesuaiakan dengan tinggi atau rendahnya infestasi hama dilokasi

Identifikasi Hama Anda

Pernakah Anda menemukan bahwa makanan Anda diserang oleh segerombolan semut, tak lama ketika Anda meletakkan makanan di meja? Jika Anda pernah mengalami hal ini sebelumnya, sangat mungkin rumah atau tempat kerja Anda penuh dengan infestasi semut!

Tanda-tanda keberadaan infestasi semut biasanya cukup jelas dan mudah terlihat oleh pemilik rumah, salah satunya adalah dengan terlihatnya semut itu sendiri di tempat-tempat strategis adanya makanan dan minuman. Dengan adanya semut atau sarang semut, berarti jumlah mereka akan dapat bertambah seiring jalannya waktu untuk membentuk suatu koloni. Jumlah keberadaan semut akan lebih nampak terlihat di area dapur saat mereka bepergian dari sumber makanan mereka secara terorganisir.

Semut adalah hewan sosial yang tinggal didalam sebuah koloni. Semut mencari makan dipagi-pagi hari dan siang hari ketika, temperatur udara diluar tidak cukup tinggi. Makanan dan air merupakan kunci agar koloni semut dapat bertahan untuk hidup. Sangat penting untuk mengetahui macam-macam jenis semut, karena Anda akan memahami faktor biologis dan perilaku spesies semut tertentu untuk melakukan pengendalian semut yang efektif.

Beberapa jenis umum semut yang da dapat ditemukan di rumah tangga di Indonesia antaralain, semut hitam, semut tukang kayu dan semut firaun. Mengidentifikasi spesies semut yang benar sangat penting sebelum membasmi semut, karena spesies yang berbeda berarti mereka juga memiliki kebiasaan makan, bersarang dan mencari makanan yang berbeda. Tahukah kamu? Apabila Anda memiliki semut firaun di rumah dan menyemprotkan cairan insektisida ke arah mereka, maka akan memperburuk situasi, seperti membentuk lebih banyaknya semut dalam satu koloni. Maka dari itu, berhentilah melakukan hal ini!

Pilih Cara Anda

Membasmi Sendiri atau Menggunakan Jasa Profesional?

Ketika membasmi semut, ada 2 opsi yang dapat Anda pilih: membasmi sendiri atau menggunakan jasa pengendalian hama profesional.

Membasmi semut sendiri membutuhkan Anda untuk membeli sendiri semprotan pembasmi semut dari toko-toko lokal di tempat Anda. Semprotan insektisida merupakan alat pembasmi semut yang paling umum digunakan oleh setiap rumah tangga. Namun, tidak banyak yang mengetahu bahwa penggunaan semprotan insektisida harus didukung dengan kebiasaan sanitasi yang baik. Membasmi semut sendiri dengan menyemprotkan cairan insektisida diyakini dapat membunuh beberapa semut secara sementara terhadap semut-semut yang terlihat oleh Anda di luar sarangnya.

Jasa pengendalian hama profesional lokal di Indonesia dapat membantu Anda mengelola infestasi dan membasmi semut secara efektif. Ahli pengendalian hama memahami kebiasaan berbagai jenis semut dan dapat memberikan perawatan yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan Anda.


  • Lakukan Sendiri: Cara Membasmi Semut

    Banyak pemilik rumah berjuang membasmi semut sendiri di rumah dan hasilnya seringkali mengecewakan. Masalah kecil dapat berkembang menjadi masalah yang besar dan ini merupakan salah satu akibatnya apabila kurangnya pemahaman mengena biologi semut dan perlikaunya.

    Sarang semut berada jauh di dalam celah-celah pondasi dinding bangunan. Penyemprotan secara mandiri atau DIY mungkin tidak sampai ke beberapa titik utama dan dalam beberapa kasus, menyebabkan infestasi semut memburuk terutama untuk semut firaun yang sangat sensitif terhadap cairan insektisida.

    Memperbaiki kebiasaan dirumah sangat membantu dalam mengatasi infestasi semut dengan menjaga lingkungan yang bersih dan kering. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah keberadaan semut:

    1. Membersihkan sisa makanan dan serpihan-serpihan makanan yang ditemukan di sekitar area dapur, atau area penyimpanan.
    2. Simpan semua persediaan makanan ke dalam wadah kedap udara, atau di kulkas untuk menghindari semut tertarik untuk mendekati
    3. Perbaiki keran yang bocor dan bersihkan tumpahan agar tidak memberi sumber makanan ke semut
    4. Menutup setiap retakan dan celah-celah kecil untuk mencegah semut merambat masuk kedalam rumah untuk mencari makan.

    Jika Anda memutuskan untuk membasmi semut secara mandiri, ada kemungkinan bahwa percobaan yang Anda lakukan tidak berhasil. Infestasi semut sering terlihat didekat makanan dan minuman, dan ini merupakan tempat dimana Anda dan keluarga Anda tinggal dan makan. Membasmi semut harus dikerjakan dengan cara yang aman dan seefisien mungkin untuk alasan kesehatan dan keselamatan


  • Manfaat Layanan Pengendalian Semut Profesional

    Bagaimana Cara Membasmi Semut di Rumah dan Bisnis Anda

    Tentunya Anda ingin membasmi semut dirumah dan pada unit bisnis Anda karena adanya potensi gangguan yang semut berikan dan bahaya yang semut bawa untuk Anda, keluarga dan karywawan. Beberapa potensi risiko semut, antara lain:

    • Semut mengkontaminasi makanan, merangkak dan memungut kotoran serta organisme menular
    • Merka dapat menimbulkan alergi, bengkak dan nyeri akibat gatal

    Langkah pengendalian semut oleh jasa pengendalian hama profesional, meliputi:

    • Mengidentifikasi secara tepat jenis semut
    • Tidak mengaplikasikan cara DIY seperti menyemprotkan cairan isektisida sebelum spesies semut lebih dahulu diidentifikasi
    • Area outdoor - memastikan bahwa cabang pohon tidak menyentuh dinding dan atap bangunan

    Setelah proses identifikasi spesies semut telah dilakukan, solusi efektif untuk membasmi semut secara efisien sangatlah dianjurkan. Perawatan dan solusi dirancang untuk kebutuhan domestik dan komersial, terlepas dari ukuran infestasi semut yang telah ada.

    Jasa pengendalian hama yang profesional merupakan cara yang paling efektif dalam membasmi semut pada bisnis Anda. Disamping pengendalian semut dengan menggunakan cairan pestisida, Rentokil juga akan mengikuti pendekatan PEST untuk memastikan perlindunan jangka panjang Anda:

    • Partnership (kemitraan) - Bekerja sama dengen klien dan berbagi peran dalam kegiatan pengendalian hama
    • Education & Exclusion (edukasi & pengecualian) - Memberikan materi pendidikan untuk menerapkan praktik umum yang baik untuk menghilangkan puing-puing dan tumpahan makanan dengan rekomendasi mengenai pemeriksaan titik masuk potensial seperti retakan dinding dan celah-celah
    • Sanitation (sanitasi) - Proses pembuangan limbah yang tepat dan sanitasi untuk mengurangi infestasi semut
    • Treatment (perawatan) - Mempraktekan pengendalian semut yang benar dan sesuai dengan kebutuhan pribadi Andas

  • Bagaimana Cara Anda Memilih Jasa Pengendalian Hama

    Dalam memilih jasa pengendalian hama profesional yang tepat, Anda harus memastikan keseluruhan organisasi, serta teknisi ahli yang telah memenuhi beberapa kriteria utama.

    Anda harus mendapatkan tingkat kompetensi dan perawatan yang sama seperti yang diberikan oleh penyedia layanan profesional lainnya.

    Mitra pengendalian hama yang baik harus dapat mengantisipasi dan menjawab semua masalah kesehatan dan keselamatan Anda. Layanan dan perawatan harus dilaksanakan semaksimal mungkin dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    Lebih krusialnya, seorang profesional juga harus menghormati rumah, properti atau situs bisnis Anda dan beroperasi dengan penuh perhatian serta keramahan. Para profesional juga harus bisa menginformasikan mengenai tantangan atau batasan sejak awal perawatan. Sama halnya dengan Anda sebagai pelanggan, Anda memiliki kebebasan dalam menyuarakan keluhan dan mengajukan pertanyaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Pertimbangan Kriteria Utama:

    1. Sertifikasi - lisensi dan sertifikasi akan menunjukkan bahwa perawatan Anda dilakukan sesuai dengan praktik standar industri tertinggi.
    2. Afiliasi & asosiasi - keanggotaan asosiasi industri yang diakui seperti Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia akan memastikan layanan yang diberikan untuk Anda dilakukan oleh perusahaan yang terlatih, terpercaya dan diasuransikan, karena telah memenuhi kriteria keanggotaan yang ketat.
    3. Rekomendasi pribadi - rekomendasi dari mulut ke mulut dan rekomendasi pribadi bisa lebih kuat daripada kata-kata perusahaan itu sendiri. Berbicaralah dengan tetangga, teman, kolega atau keluarga Anda untuk mengetahui kepuasan pelanggan.
    4. Transparasi - kejujuran dan transparansi yang lengkap sejak dini mengenai biaya, tingkat dan durasi perawatan yang dibutuhkan akan membantu Anda melihat apakah perusahaan itu dapat Anda andalkan.
    5. Keahlian & pengalaman - perusahaan yang mapan dan terpercaya dapat menawarkan ketenangan pikiran dalam layanan yang diberikan dan membangun relasi yang baik dengan setiap pelanggannya.

  • Mengapa Memilih Rentokil?

    Dengan Rentokil Pest Control, Anda dapat mempercayakan kepada kami untuk mendapatkan perlindungan hama yang lengkap.

    Fokus solusi pengendalian hama kami akan memastikan bahwa setiap masalah hama Anda akan teratasi secara menyeluruh. Di waktu yang sama, pendekatan kami terhadap pengendalian hama akan membantu rumah atau bisnis Anda terbebas dari masalah hama jangka panjang.

    Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dalam pengendalian hama, keahlian kami di industri ini menguatkan posisi kami terhadap kualitas layanan yang terpercaya dari teknisi ahli kami yang terlatih dalam mengendalikan masalah hama Anda.

    • Kami menyesuaikan layanan dan produk kami untuk menargetkan hama berdasarkan spesiesnya.
    • Kami menyesuaikan solusi kami berdasarkan keunikan rumah, bangunan atau tempat usaha Anda - menyadari bahwa setiap masalah hama dapat berbeda-beda setiap saat.
    • Kami menggunakan solusi lanjutan yang disetujui oleh badan pengelola industri - membantu memastikan keandalan dan kesuksesan dalam pelayanan.
    • Jaringan ahli entomologi dan biologi lapangan kami yang besar dapat mendukung layanan dan produk yang digunakan oleh teknisi kami di tempat.

Mengambil Tindakan

Hubungi Rentokil hari ini untuk membantu Anda membasmi semut dan menghilangkan kekhawatiran terhadap hama yang Anda miliki di rumah atau tempat usaha.

Manfaatkan berbagai layanan dan perlindungan lengkap yang ditawarkan oleh perusahaan pengendalian hama terkemuka. Bergabunglah dengan ribuan pelanggan yang telah merasa puas di seluruh Indonesia!

Hubungi kami hari ini untuk mendapatkan survey gratis

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami