Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Mencegah Resiko Tikus di Rumah

Tikus dapat masuk ke rumah Anda melalui lubang atau celah yang ditemukan di dinding, lantai dan pondasi. Pemilik rumah seringkali tidak menyadari keberadaan lubang tikus sampai tanda-tanda infestasi muncul. Dengan bentuk tubuh mereka, tikus mampu melewati lubang sebesar 1 cm. Tikus juga bisa masuk ke rumah melalui ventilasi jendela ataupun langit-langit.

Umumnya, kematangan seksual tikus berkisar antara 5 dan 8 minggu. Tikus betina bereproduksi hingga 8 kali semasa hidup mereka, dengan rata-rata 4 sampai 7 ekor anak sekali melahirkan. Oleh karena itu, satu tikus betina dapat menghasilkan sampai 56 anak per tahun. Sekalipun populasi tikus masih sedikit, mereka dapat menyebabkan kerusakan yang berarti, atau bahkan lebih buruk, makanan Anda dapat terkontaminasi oleh kotoran, urin dan air liur tikus.

Jadi, penting untuk mengenali infestasi tikus karena tikus dapat menyebarkan penyakit kepada manusia dan hewan melalui kotoran dan urinnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mencegah tikus masuk ke rumah Anda:

  • Tutup seluruh retakan dan lubang pada rumah Anda (contoh: menggunakan semen / sealant)
  • Tutup pintu dan jendela dengan rapat. Jika memungkinkan, pasang jaring nyamuk pada ventilasi udara Anda
  • Simpan makanan pada wadah kaca atau logam kedap udara
  • Buang seluruh sampah makanan sesegera mungkin. Dan pastikan bahwa tempat sampah Anda telah tertutup dengan benar

Infestasi tikus berkembang secara cepat dan menunjukkan bahwa tikus sangat sulit dikendalikan. Pemilik rumah dapat melakukan tindakan penanganan sendiri dengan menggunakan perangkap tikus. Namun seringkali perangkap tikus diletakkan oleh pemilik rumah pada lokasi yang kurang tepat sehingga membuatnya menjadi tidak efektif. Perangkap tersebut juga dapat membahayakan apabila dapat diakses oleh anak dan hewan peliharaan Anda.

Mencegah infestasi tikus dapat membantu mengurangi kecemasan Anda di rumah. Hubungi spesialis kami untuk inspeksi & konsultasi. Rentokil menjanjikan untuk memberikan solusi yang aman untuk keluarga Anda. Hubungi 0 800 1 333 777 atau email kami di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com.

Hubungi Kami Hari Ini Untuk Survey Tikus Gratis!

Informasi Lebih Lanjut dan Langkah Berikutnya

Temukan Cabang Terdekat Kami