banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

3 Alasan Mengapa Anda Harus Khawatir Akan Lalat Buah Di Rumah

Fakta mengenai si mungil ‘lalat buah’

Ketahui lebih lanjut mengenai hama terbang mungil satu ini, untuk memahami apa yang menarik lalat buah datang dan dari mana mereka berasal?

  • Lalat buah betina tumbuh lebih besar dibandingkan lalat buah jantan
  • Lalat buah memiliki mata berwarna merah
  • Badan lalat buah membawa sejumlah bakteri yang berbahaya bagi manusia
  • Lalat buah sangat suka hinggap di sayur-sayuran, buah, tumpukan sampah dan alat memasak
  • Lalat buah bereproduksi dengan cepat, telur mereka akan menetas menjadi larva hanya dalam hitungan hari – dan tumbuh menjadi lalat buah dewasa hanya dalam 4 hari! Ini sebabnya hama lalat buah dapat berubah menjadi sebuah masalah besar dengan cepat

Sekarang, pernahkah Anda menemukan keberadaan hama lalat buah di rumah Anda? Berikut 3 alasan mengapa Anda harus khawatir tentang lalat buah di rumah:

1. Lalat buah di saluran pembuangan toilet

fruit flies on toilet drain

Meringkuk bersama dalam kawanan, kumpulan serangga terbang kecil ini mungkin terdiri dari beberapa jenis lalat, seperti lalat buah dan lalat limbah (dikenal sebagai lalat pembuangan). Jika Anda menemukan lalat buah pada saluran pembuangan toilet di rumah, artinya mereka sedang memakan bahan limbah organik yang ditemukan pada saluran pembuangan tersebut. Masalah lalat buah yang ditemukan di saluran pembuangan toilet sangat sering terjadi di gedung bertingkat tinggi seperti apartemen atau hotel. Hal ini terjadi karena pipa toilet dan saluran pembuangan yang tersambung dari satu lantai ke lantai yang lainnya.

Kenapa Anda harus khawatir? Saluran pembuangan toilet Anda menyediakan sumber makanan dan tempat tinggal yang baik untuk kawanan lalat kecil ini! Selain menyamar sebagai pengguna rumahan di toilet rumah Anda, lalat kecil ini akan mendarat di mana-mana dan akan mengonsumsi setiap makanan yang mereka temukan. Maka jangan heran, apabila Anda juga akan menemukan mereka sedang beristirahat di handuk mandi atau sikat gigi Anda!

2. Lalat buah di area dapur

fruit flies on clean dishes

Dapur di rumah Anda merupakan tempat yang sangat menarik untuk lalat buah menemukan sumber makanan. Padahal, dapur merupakan tempat dimana Anda mempersiapkan makanan untuk keluarga Anda dirumah. Di dapur juga, Anda menyimpan setiap perlengkapan memasak, botol minum dan kontainer atau kotak-kotak kecil tempat menyimpan makanan. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk selalu menjaga area rumah yang satu ini tetap bersih, rapih dan higienis.

Kenapa Anda harus khawatir? Hama lalat buah di dapur Anda tentunya akan sangat mengganggu setiap proses perisapan makanan Anda – karena lalat buah berpotensi untuk mengkontaminasi makanan yang akan Anda konsumsi lewat bakteri yang dibawa oleh badannya. Tahukah Anda? Bahwa sebetulnya peralatan memasak yang telah bersih dicuci dan disisihkan oleh Anda di dapur, sebenarnya adalah objek yang sangat menarik untuk lalat buah hinggap!

3. Lalat buah di dekat makanan dan minuman

fruit flies on food

Ketika Anda sedang duduk di meja makan untuk menikmati sarapan pagi selembar roti, terlihat sekumpulan lalat buah yang membuat Anda menunda gigitan pertama dan Anda memilih untuk menyingkirkan lalat buah terlebih dahulu. Tahukah Anda? Bahwa lalat buat sangat tertarik pada ragi fermentasi pada buah dan roti. Jangan biarkan lalat buah ikut mengonsumsi sarapan roti milik Anda pagi ini!

Kenapa Anda harus khawatir? Meskipun mudah untuk mencegah dan mengusir lalat dari rumah – namun menemukan lalat buah berkeliaran disekitar sarapan pagi Anda bukanlah hal yang menyenangkan untuk Anda. Penting bagi Anda untuk memulai untuk mengidentifikasi asal atau akar permasalahan yang menjadikan lalat buah senang berkeliaran di rumah Anda.

Tips sederhana dari Rentokil: Bagaimana cara membasmi lalat buah di rumah?

  • Kebiasaan bersih yang baik dan rutin dikerjakan sangat membantu dalam menghilangkan lalat buah dari area rumah Anda
  • Selalu menutup makanan dengan rapat, mengikat plastik sampah dan membuang sampah sebelum malam hari
  • Menjaga agar permukaan meja tetap bersih dengan selalau membersihkan tumpahan minuman dan remah-remah makanan diatas meja

Tentu bukan hal yang menyenangkan jika Anda harus berurusan dengan hama lalat buah di rumah. Hubungi Rentokil Indonesia di 0 8001 333 777 atau isi form online kami untuk mendapatkan solusi pengendalian lalat profesional dari Rentokil hari ini!

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!