banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

4 Fakta Menarik: Kutu Busuk Berasal Dari Mana?

Anda bukan satu-satunya orang di dunia ini yang memiliki pengalaman menyebalkan ketika harus berhadapan dengan binatang kutu busuk. Pernahkah terpikirkan oleh Anda: Apa penyebab munculnya kutu busuk? Dari mana asal kutu busuk tersebut?

Tahukah Anda?

  • Kutu busuk adalah ‘tamu tak diundang’ di rumah yang sering terbawa ketika Anda sedang berlibur
  • Binatang kutu busuk juga dikenal sebagai hama yang sering menempel dan berpindah dari pakaian atau tas yang dibawa kedalam pesawat. Kabar buruknya, sudah banyak korban dari gigitan kutu busuk yang ditemukan di pesawat terbang!

Liburan seharusnya menjadi menyenangkan tanpa harus berurusan dengan masalah akibat gigitan kutu busuk. Namun, jika Anda berpikir untuk mengurungkan niat berlibur karena untuk menghindari gigitan kutu busuk, tentu ini juga bukan sesuatu hal yang tepat dan menjamin Anda aman dari hama kutu busuk! Selain terbawa dari tas atau pakaian, kutu busuk juga dapat berpindah-pindah tempat dari manusia ke manusia yang lain. Ini artinya, selama ada manusia atau kontak manusia dengan permukaan, risiko gigitan kutu busuk selalu akan muncul di rumah atau kantor Anda!

Fakta 1: Kutu busuk tidak tertarik dengan kotoran, namun pada hangat tubuh manusia

Tidak seperti hama umum lainnya seperti kecoa atau tikus yang tertarik pada kotoran; kutu busuk lebih menyukai hawa panas dan hangatnya tubuh manusia! Jadi, pemahaman bahwa hotel atau resor yang bersih merupakan tempat yang aman dari gigitan kutu busuk adalah suatu kesalahan besar! Kutu busuk membutuhkan darah untuk bertahan hidup (mirip dengan nyamuk betina yang makan darah manusia untuk mendapatkan protein), dan ini tidak mengherankan mengapa kamar tidur, terutama area tidur dimana panas manusia sangat terdeteksi adalah area berisiko tinggi dari gigitan kutu busuk.

Baca juga: Cari tahu siklus hidup dan kebiasaan kutu busuk disini

Fakta 2: Koper yang dititipkan di respsionis hotel ialah penyebab munculnya kutu busuk

Siapa yang tidak menyukai layanan tambahan agar staff hotel dapat membawakan barang bawaan Anda ke kamar Anda atau menikmati kemudahan penitipan koper di resepsionis hotel semenit sebelum Anda meninggalkan hotel sejenak untuk berbelanja? Pikirkan sekali lagi kebiasaan-kebiasaan tersebut. Meskipun Anda mungkin perlu ekstra hati-hati dalam sanitasi bagasi Anda sendiri, tidak ada jaminan lebih bahwa kutu busuk tidak akan terbawa di tas atau koper Anda selama penitipan di resepsionis.

Baca juga: Hal yang perlu dihindari dan dikerjakan ketika bepergian agar kutu busuk tak terbawa oleh Anda disini

Fakta 3: Seberapa rutin kasur dibersihkan?

Kegiatan bersih-bersih secara rutin di dalam kamar, meliputi penggantian seprei kasur secara rutin dan menyedot debu di dalam ruangan secara menyeluruh dapat meminimalisir gigitan kutu busuk Anda dapati di dalam kamar. Selama proses pembersihan, tanda-tanda keberadaan binatang kutu busuk mungkin dapat terlihat oleh Anda, dan jika Anda melaporkan masalah ini kepada jasa pest control terpercaya – mereka mampu mencegah dan menghilangkan kutu busuk dengan melakukan treatment sedini mungkin untuk Anda.

Baca juga: Tanda-tanda keberadaan binatang kutu busuk disini

Fakta 4: Risiko gigitan kutu busuk jauh lebih tinggi di tempat yang bersuhu dingin dengan tingkat okupansi yang tinggi

Lobi hotel dan ruang lounge merupakan tempat yang sering menjadi tempat menuggu banyak orang sembari menunggu proses check-in hotel. Dengan banyaknya jumlah pengunjung yang datang dari berbagai penjuru dunia, kita tidak mungkin dapat mengontrol penyebaran kontaminasi silang antara satu individu dengan individu lain. Selain tertarik pada suhu panas tubuh manusia, kutu busuk juga mampu bertahan dalam suhu beku sekalipun! Maka tidak heran apabila kursi sofa dengan lengan kursi yang nyaman, tempratur ruangan yang dingin di ruang tunggu aman dari gigitan kutu busuk.

Baca juga: Cari tahu asal dan ciri-ciri gigitan kutu busuk disini

Segera hubungi Rentokil untuk mendapatkan pemeriksaan rumah secara lengkap dan menyeluruh dalam meminimalisirkan risiko atau kemungkinan adanya serangan kutu busuk di tempat tinggal Anda!

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!