banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

4 Risiko Kesehatan yang Dibawa Kutu Busuk

Kutu busuk adalah satu dari sedikit hama rumah yang tidak terlalu membahayakan dirumah Anda. Ini karena kutu busuk tidak merusak struktur rumah Anda, tidak mentransfer penyakit mematikan dan mereka berukuran cukup kecil untuk luput dari pehatian siapapun di rumah Anda.

Meskipun kutu busuk tidak berbahaya seperti hama lainnya, keberadaan kutu busuk dirumah Anda tidak dapat dipandang sebelah mata; karena mereka tetap dapat membahayakan kesehatan, gaya hidup dan tentunya perabotan rumah tangga Anda. Dan apabila Anda membiarkan kutu busuk hidup bebas dirumah Anda, maka bukan tidak mungkin kesehatan Anda akan dalam bahaya dari waktu ke waktu.

Berikut adalah 4 risiko kesehatan yang dibawa kutu busuk:

  1. Infeksi karena garukan
    Gigitan kutu busuk dapat menimbulkan rasa gatal yang luar biasa dan menyebabkan Anda untuk menggaruknya untuk menghilangkan rasa gatalnya. Karena gigitan kutu busuk umum terjadi di malam hari disaat kita tidur, secara tidak sadar Anda akan menggaruknya dan menyebabkan luka pada kulit di pagi hari.

    Ketika garukan membuat luka kecil pada kulit Anda, kuman dan bakteri dapat masuk kedalam area luka dan menyebabkan infeksi apabila tidak di obati. Keadaan dimana area kemerahan semakin luas di sekitar area luka, bengkak dan timbulan benjolan lunak yang hangat ketika disentuh merupakan beberapa tanda-tanda gejala infeksi pada kulit Anda. Beberapa infeksi kulit yang umum termasuk selulitis, Impetigo dan bisul.
  2. Reaksi alergi terhadap gigitan kutu busuk
    Reaksi alergi terhadap gigitan kutu busuk adalah salah satu risiko kesehatan yang lebih serius karena keberadaan kutu busuk di rumah. Karena kutu busuk menggigit untuk mendapatkan darah, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi yang akut setelah digigit dan bahkan menyebabkan situasi yang mengancam jiwa.

    Orang yang sensitif terhadap gigitan dan sengatan serangga dapat berakhir dengan bisa berakhir dengan shock anaphylactic atau kondisi alergi berat dan mematikan yang diikut dengan mengi, sesak nafas, pembengkakan pada anggota tubuh seperti bibir atau gatal pada lidah dan tenggirikan. Shock anaphylactic sering mengancam jiwa dan memerluka pertolongan medis sesegera mungkin.
  3. Kurang tidur
    Apabila keberadaan kutu busuk di dalam rumah Anda menjadi terlalu bermasalah, bukan tidak mungkin keberadaan serangga menggigit ini dapat menyebabkan Anda sulit untuk tidur. Gigitan kutu busuk yang menimbulkan rasa gatal tanpa henti ditambah dengan pemikiran bahwa hama ini sedang merangkak di sekitar Anda, dapat menjadikan Anda terjaga semalaman dan membuat Anda kelelahan secara fisik dan mental keesokan harinya.

    Kurang tidur dapat menyebabkan kecelakaan, gangguan berpikir, penyakit jantung, dan kehilangan nafsu makan. Dalam kasus yang parah, ini dapat menyebabkan kinerja kerja yang buruk dan bahkan menyebabkan Anda lebih temperamen.
  4. Stress
    Tinggal di rumah yang penuh dengan infestasi kutu busuk akan dapat sangat menjengkelkan hingga memicu Anda menjadi frustrasi karena penyebarannya yang sulit untuk dikendalikan di sekitar rumah Anda. Kutu busuk tidak hanya menggigit Anda, namun kerusakan berulang pada seprei dan tirai akan terus terjadi selama mereka masih ada di dalam rumah Anda. Tinggal di lingkungan yang penuh dengan masalah hama ini dapat menyebabkan banyak kecemasan emosional yang kemudian dapat menyebabkan masalah kesehatan tersendiri.

    Kecemasan emosional yang dipicu oleh stres dapat menyebabkan perilaku dan kebiasaan tidak sehat seperti minum-minuman beralkohol dan merokok, ini tentu dapat berdampak pada sistem kekebalan tubuh kita dan kemampuannya untuk melawan antigen dan menjadikan diri kita lebih rentan terhadap segala jenis infeksi. Stres juga bisa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, sekaligus mempengaruhi sistem pencernaan kita. Semua masalah kesehatan ini bisa meningkatkan risiko terkena penyakit yang lebih berbahaya.

Bila dibandingkan dengan nyamuk yang membawa banyak macam penyakit mematikan dan mengancam jiwa seperti Zika dan demam berdarah, atau tikus yang dapat menyebarkan leptospirosis yang dapat menyebabkan kerusakan hati dan ginjal, kutu busuk adalah hama yang paling tidak berbahaya dan hanya memberikan sedikit dampak kerusakan. Tapi sedikit dampak kerusakan yang diakibatkannya dari waktu ke waktu, dan akhirnya dapat menimbulkan risiko kesehatan. Jadi, ketika Anda mulai melihat tanda-tanda keberadaan kutu busuk yang jelas dan nyata, Anda mungkin sedang menghadapi masalah kutu busuk yang lebih serius.

Pastikan untuk menghubungi jasa pengendali hama lokal Anda untuk membasmi kutu busuk di tempat Anda dan menyelamatkan diri Anda dan keluarga dari risiko kesehatan yang sangat berisiko ini.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda