banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

5 Alasan Mengapa Anda Tidak Melakukan Pengendalian Hama Sendiri

Bila Anda mengendalikan hama Anda sendiri, Anda mungkin menggunakan bahan kimia yang salah untuk jenis hama yang salah. Anda mungkin juga menggunakan metode yang salah untuk menangani hama dan ini mungkin membuat situasi menjadi lebih buruk daripada sebelumnya. Misalnya, semut firaun atau pharaoh ants tidak dapat diobati dengan insektisida. Jika Anda mencoba membasmi jenis semut ini dengan insektisida maka koloni semut jenis ini akan terpecah menjadi beberapa bagian dan akan menjadi semakin sulit ketika Anda mencoba mengendalikan serangan semut firaun ini. Oleh karena itu, memiliki pemahaman yang cukup mengenai perilaku hama sangat penting saat mengharuskan Anda menggunakan bahan kimia yang tepat dengan frekuensi dan dosis yang tepat untuk menghasilkan pengendalian hama yang efektif.

Risiko kesehatan dan keselamatan dengan kontak bahan kimia yang kuat

Jasa pengendalian hama profesional dilatih dan disertifikasi untuk menangani hama dengan menggunakan bahan kimia yang berpotensi  dapat membahayakan hewan peliharaan di rumah Anda! Bila Anda mengendalikan hama sendiri, Anda berisiko menyakiti diri sendiri atau lingkungan dengan bahan kimia atau peralatan yang tepat jika tidak ditangani dan ditangani secara tidak profesional.

Kesehatan dan keselamatan datang pertama saat menangani hama menggunakan bahan kimia yang kuat, seperti penggunaan perangkap lem dan semacamnya untuk mengendalikan hama. Pakaian dan standar keselamatan merupakan hal lain yang harus diikuti dan dipatuhi untuk menghasilkan solusi pengendalian hama yang efektif.

Penggunaan bubuk racun bila digunakan secara tidak tepat, dapat membahayakan kesehatan seperti potensi keracunan pada makanan dan minuman, atau risiko keselamatan kerja terutama bila menggunakan bubuk racun di area sensitif seperti di dapur dan area istirahat.

Kurangnya pemantauan dan pelaporan

Pengendalian hama yang efektif memerlukan pemantauan mingguan atau bulanan dengan tindak lanjut untuk memastikan bahwa metode yang digunakan menunjukkan hasil yang positif. Bila Anda mengendalikan hama Anda sendiri, sangat mungkin Anda tidak mengunjungi kembali dimana Anda meletakan umpan dan papan lem untuk menjebak hama tikus di rumah Anda.

Kurangnya pemantauan dan pelaporan juga berarti tidak ada kecenderungan dan pengamatan aktivitas hama yang tepat. Tanpa mengetahui secara pasti apa masalahnya, tingkat infestasi hama akan lebih sulit dikendalikan.

Menemukan titik potensial yang menjadi celah masuk hama ke dalam tempat Anda juga tidak dapat ditemukan tanpa pengalaman dan pengetahuan hama yang cukup. Disinilah dibutuhkan jasa pengendalian hama profesional untuk dapat mendeteksi potensi titik-titik utama pada properti Anda yang menjadi celah masuk hama.

Tidak memecahkan sumber masalah

Pengendalian hama yang baik dan efektif bukanlah hanya sebuah pendekatan yang digunakan untuk berbagai masalah hama yang berbeda. Misalnya, pada beberapa kasus infestasi kecoa, gel dan metode spraying digunakan secara bersamaan untuk menghasilkan solusi yang maksimal. Menggunakan cara sederhana yang dapat dilakukan sendiri (DIY) dengan menggunakan semprotan kecoa memiliki keterbatasan untuk hasil yang memadai. Metode sederhana, sebagian besar melakukan fungsi pencegahan atau penghilangan kontak, namun tidak mengatasi akar permasalahan. Tempat-tempat yang tersembunyi dan area tempat berkembang biak hama yang sulit untuk dijangkau mungkin juga terlewatkan dari pandangan Anda. Ini juga menjelaskan mengapa pemilik rumah masih mengalami masalah hama meski sudah melakukan cara sederhana untuk masalah hama yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Kebiasaan rumah tangga yang bersih juga memainkan peran penting dalam pengendalian hama. Jika Anda tidak memiliki kebiasaan bersih yang baik dan dikerjakan secara rutin, maka bukan tidak mungkin jika makanan, air dan tempat tinggal akan dapat dengan mudah ditemukan oleh hama di rumah Anda.

Hal ini kemudian mengarah pada faktor berikutnya yang akan dijelaskan di bawah ini.

Kemungkinan tinggi terulangnya kembali masalah hama yang sama

Dengan metode DIY, ada kemungkinan terluang kembali masalah hama yang sama bahkan lebih besar dari sebelumnya dalam waktu yang singkat, apabila Anda tidak berhasil menyelesaikan masalah hama langsung dari sumber permasalahannya.

Rentokil dengan pengalaman pengendalian hama lebih dari 45 tahun di Indonesia, telah memiliki keunggulan global untuk memanfaatkan pengetahuan dan keahlian teknis kami yang luas untuk memberi nilai tambah yang lebih kepada pelanggan kami melalui konsultasi dan rekomendasi pengendalian hama profesional. Isi formulir online kami untuk mendapatkan perawatan dan rekomendasi profesional dari Rentokil hari ini!

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda