banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

5 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah & Halaman Anda

Ular adalah makhluk menakutkan dan mengerikan. Bahkan ilmuwan sains menyatakan bahwa Ophidiophobia atau rasa takut yang berlebihan akan ular adalah salah satu fobia yang paling umum terjadi.

Masih banyak orang yang berpikir bahwa mereka aman dari serangan ular karena tinggal di daerah perkotaan. Faktanya masih ada banyak kasus yang menemukan kemunculan ular di pemukiman di berbagai daerah di Indonesia. Lebih seramnya lagi, beberapa kasus bahkan menemukan bahwa ular muncul ditempat-tempat yang tidak biasa, misalnya seperti di dalam kloset kamar mandi!

Apabila Anda seseorang yang takut dengan ular atau sekedar tidak ingin menemukan ular masuk ke dalam rumah Anda, berikut adalah 5 cara mencegah ular masuk rumah dan halaman Anda:

1. Jauhkan masalah hewan pengerat dari rumah Anda!

Hewan pengerat seperti tikus merupakan sumber makanan untuk ular. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak memiliki masalah tikus di rumah dan halaman Anda. Ular merupakan predator alami untuk tikus dan hewan pengerat lainnya. Ular menggunakan lidah mereka untuk “mengendus” dan melacak keberadaan mangsa, sehingga ular dapat menangkap aroma hewan pengerat di dalam rumah Anda dan berpotensi membawa ular ke dalam rumah Anda.

Untuk mencegah keberadaan hewan pengerat masuk ke dalam rumah Anda, pastikan untuk lingkungan rumah tetap bersih, hilangkan setiap potensi sumber makanan mereka dan menutup setiap lubang atau celah yang menjadi titik masuk mereka masuk ke dalam rumah. Ada beberapa solusi pengendalian tikus yang dapat Anda andalkan dalam mengusir tikus dan masalah yang ditimbulkannya untuk rumah Anda.

2. Menjaga dan merawat rumput tetap pendek

Jika Anda memiliki lingkungan outdoor seperti halaman atau taman, pastikan untuk selalu menjaga dan merawat rumput tetap pendek guna mencegah ular untuk merangkak masuk ke dalam rumah Anda. Ular sering memanfaatkan rumput yang tinggi untuk mencegah mereka terlihat dari predator yang lain seperti burung besar, kucing atau anjing. Karena ular termasuk hewan berdarah dingin, mereka menggunakan semak-semak sebagai tempat peristirahatan agar tetap dingin saat tidak ada sinar matahari. Hal inilah yang menjadi dasar alasan mengapa penting untuk tidak membiarkan rumput cukup tinggi di halaman rumah.

Jika Anda melihat seekor ular di halaman rumah Anda, jangan pernah mencoba menghadapinya sendiri! Perlahan menjauh dari area di mana Anda menemukan ular tersebut dan jangan mencoba untuk mengejutkannya. Anda juga harus memperhatikan di mana ia menuju dan mengevakuasi keluarga dan hewan peliharaan Anda ke jarak yang aman sebelum memanggil perusahaan pengendali hama. Pelajari tips sederhana berikut ini yang bermanfaat dalam menyelamatkan keluarga Anda dari serangan ular di sini

3. Menutup lubang dan celah

Lubang dan celah juga merupakan jalur yang sangat disukai oleh ular. Karena ular memiliki badan yang fleksibel, mereka dapat dengan mudah menyesuaikan diri melalui celah datar sekalipun tanpa ada yang memperhatikan dan bahkan mungkin menggunakan celah ini sebagai titik masuk mereka.

Pastikan untuk menutup lubang atau celah pada dinding dan dasar lantai rumah Anda yang rusak, terutama yang rusak karena kebocoran air atau hama lainnya yang menyebabkan kerusakan pada struktur rumah.

4. Memasang pagar keliling atau dinding di sekitar tempat tinggal Anda sebagai pencegah

Jika rumah Anda terletak tak jauh dari hutan, maka Anda akan lebih berisiko dari serangan ular. Ini karena ular sangat menyukai lingkungan hutan yang penuh dengan rumput-rumput tinggi atau semak-semak untuk membuat sarang mereka di sana.

Untuk melindungi diri dari kemungkinan bertemu dengan ular, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memasang pagar keliling atau dinding di sekitar rumah Anda sebagai garis pertahanan. Hal ini akan membantu Anda dalam mencegah ular untuk tidak mendekati rumah Anda dan membuat sarang di halaman atau area outdoor Anda.

5. Merapikan dan menata ulang halaman rumah Anda

Merapikan dan menata ulang halaman rumah Anda merupakan hal penting yang dapat Anda kerjakan dalam mencegah ular bersarang di dekat atau bahkan di rumah Anda.

Kekacauan yang sering ditemukan di halaman seperti adanya tumpukan barang-barang bekas, tumpukan potongan rumput atau bahkan setumpuk batu dapat memberikan ular lingkungan teduh yang terbaik saat di luar terlalu panas atau kehangatan saat udara terlalu dingin, serta menjadi tempat terbaik bagi mereka untuk menetap dan beristirahat. Jadi, jangan pernah meninggalkan benda-benda ini di sekitar halaman atau pekarangan rumah Anda!

Ular bisa menjadi hewan yang tenang dan tidak berbahaya, namun mereka dapat menjadi sangat berbahaya ketika merasa terancam atau terusik. Jadi jangan pernah mencoba menangani ular sendiri jika Anda pernah menemukannya di dalam atau di sekitar rumah Anda. Hubungi jasa pengendali hama terpercaya di Indonesia untuk membantu Anda menangani masalah ular di rumah Anda secara profesional

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!