banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

5 Hama Rumah yang Sering Muncul: Mana yang Paling Anda Benci?

Kita tentu setuju bahwa hama rumah adalah tamu tak diundang yang wujudnya sangat menjijikkan dan menimbulkan keresahan bagi Anda ketika menemukan keberadaannya di sekitar rumah. Bukan hanya itu, beberapa jenis hama rumah juga tergolong berbahaya karena berpotensi membahayakan kesehatan dan keselamatan Anda sekeluarga.

Tak sedikit pula banyak pemilik rumah yang dibuat pusing karena keberadaannya, dan berujung pada rasa frustrasi karena ketidakmampuan mereka dalam mengatasi masalah hama yang ada – terlebih ketika masalah hama rumah kembali terulang.

Ayo simak bersama-sama 5 hama rumah tangga yang paling dibenci banyak pemilik rumah di bawah ini: 

1. Kecoa

rentokil cockroaches household pest

Sebagian orang mendeskripsikan kecoa sebagai hama rumah yang menjijikkan, karena mereka sering ditemukan merayap di berbagai tempat yang kotor dan menjijikkan seperti pada tong sampah dan tumpukan gelas dan piring kotor yang Anda abaikan semalaman. Selain itu, apa saja alasan yang paling umum yang membuat banyak orang membenci kecoa?

  • Sama seperti tikus, kecoa juga terkenal sebagai hama pembawa penular penyakit seperti Salmonella. Banyak orang juga menghubungkan hama kecoa dan potensinya dalam menyebabkan kontaminasi pada makanan yang manusia konsumsi. Tidak bersih dan keringnya rumah Anda, khususnya di area-area seperti kamar mandi dan dapur akan memperparah keberadaan kecoa di rumah Anda.
  • Kecoa bergerak dan merayap dengan cepat dari atas permukaan ke bawah, ditambah dengan kemampuannya untuk terbang – membuat hama satu ini menjadi sangat sulit dan menatang untuk dikendalikan.

Waspada! Kecoa sangat menyukai segala makanan yang kita masak dan konsumsi d irumah. Setiap noda minyak dan lemak dari proses memasak juga dapat menarik kecoa untuk datang. Ini karena kecoa mengonsumsi segalanya – termasuk bekas noda minyak dan lemak. Cari tahu tips dan trik cara membasmi kecoa di rumah disini

2. Cicak

rentokil geckos household pest

Sumber gambar

Sesungguhnya cicak merupakan pengendali hama organik di rumah Anda. Ini karena mereka mengonsumsi serangga terbang seperti nyamuk dan lalat. Walaupun ada kegunaannya bagi Anda, apa yang menjadi alasan banyak orang untuk membencinya?

  • Meskipun mereka tidak berbahaya, namun tekstur badannya yang licin sangat membuat orang jijik melihatnya!
  • Suara yang mereka timbulkan di malam hari sangat mengganggu waktu tidur Anda!

Waspada! Buntut cicak dapat terlepas ketika Anda mencoba untuk mengusir mereka sendiri di rumah. Hal ini dilakukan cicak sebagai perlindungan diri dari kejaran musuh-musuhnya.

3. Kutu Busuk

rentokil bed bugs household pest

Kutu busuk berukuran kecil dan pipih. Karena ukurannya inilah, keberadaan kutu busuk tidak dapat dengan mudah terdeteksi oleh mata manusia. Selain sulitnya mengendalikan hama serangga satu ini, apakah alasan lain yang membuat orang membenci mereka?

  • Kutu busuk adalah hama yang aktif dimalam hari (nokturnal) dan biasanya menggigit kita ketika kita sedang terlelap tidur di malam hari. Ini adalah alasan mengapa gigitan kutu busuk tidak terasa sakit atau tidak langsung terasa oleh Anda.
  • Kutu busuk dapat berkembang biak di setiap rumah. Mereka bahkan dapat bertahan pada suhu dingin dan merupakan hama yang hebat dalam bersembunyi (kutu busuk dapat bersembunyi di setiap celah dan retakan yang ada di rumah Anda!)

Waspada! Hidup di rumah yang penuh dengan infestasi kutu busuk dapat menyebabkan stres dan frustrasi! Basmi kutu busuk hari ini juga di rumah Anda dengan bantuan dari jasa pest control profesional yang betul-betul memahami permasalahan kutu busuk yang Anda miliki disini

4. Nyamuk

rentokil mosquitoes household pest

Setiap harinya hampir ada selusin nyamuk yang menggigit Anda di rumah. Percaya atau tidak, gigitan nyamuk tidak dapat Anda sepelekan begitu saja! Nyamuk merupakan hama terkecil dan paling mematikan didunia. Apa saja alasan yang mengharuskan Anda membenci nyamuk?

  • Keberadaan nyamuk tidak hanya ditemukan di area luar rumah (outdoor), kemampuan mereka untuk terbang jauh memudahkan nyamuk untuk terbang dan masuk ke dalam rumah Anda.
  • Di negara tropis dengan iklim lembab seperti Indonesia, aktivitas nyamuk paling tinggi adalah ketika musim panas atau kemarau – suhu temperatur yang tinggi pada musim panas membantu nyamuk dalam proses kembang biak mereka.

Waspada! Meskipun penggunaan jenis semprotan atau losion nyamuk dapat membantu mencegah diri dari gigitan nyamuk, namun cara ini tidak mampu sama sekali dalam menangkal keberadaan nyamuk di dalam rumah. Lindungi keamanan dan kesehatan keluarga Anda dengan menerapkan pengendalian nyamuk terpadu, dengan tidak melupakan sumber perkembangbiakannya!

5. Semut

rentokil ants household pest

Apakah Anda sering menekan semut dengan jari ketika mereka datang merangkak ke arah Anda? Hanya untuk menyadari Anda, ketika Anda menekan semut satu persatu yang datang di hadapan Anda, masih banyak semut yang akan kembali berdatangan dan perlu Anda tangani dengan segera.

  • Semut menyergap kita di rumah ke dalam sebuah barisan yang panjang dan tersebar dimana-mana. Bagi beberapa orang, yang mengandalkan metode sederhana dalam membasmi semut dengan menggunakan bahan alami merupakan solusi jangka pendek yang bersifat sementara yang tidak akan bertahan selamanya.
  • Semut memiliki insting untuk bertahan hidup yang kuat – ini sebabnya sebuah koloni semut akan sangat sulit dikendalikan ketika mereka sudah masuk ke rumah Anda!

Waspada! Beberapa metode sederhana yang Anda lakukan sendiri dapat menjadikan masalah semut Anda lebih berbahaya. Misalnya, menyemprot salah satu jenis semut seperti semut Firaun merupakan solusi yang sama sekali tidak tepat. Hubungi jasa pest control hari ini sekarang juga untuk memastikan masalah semut Anda tidak semakin memburuk. Barangkali juga sebetulnya yang Anda miliki sebetulnya bukanlah hama semut, melainkan hama rayap. Banyak orang yang masih kesulitan untuk membedakan antara semut dan rayap karena kemiripan fisiknya. Bagaimana cara membedakan semut dan rayap? Cari tahu perbedaannya disini

Dari 5 hama rumah tangga yang sering muncul diatas ini, yang manakah yang paling Anda benci?

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!