banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

5 Tips Sederhana Mengusir Kecoa dari Mobil

Keberadaan kecoa di sekitar Anda tentunya sangat meresahkan dan dapat dengan mudah membuat Anda merasa jijik dan tidak nyaman. Mereka tidak hanya menyebabkan kesusahan tetapi juga dapat menularkan berbagai macam penyakit, karena itulah wajar bila kita membiarkan serangga yang menjijikan ini keluar dari rumah kita. Hama kecoa dapat masuk menyelinap kedalam kendaraan Anda sama dengan alasan mereka ketika masuk kedalam rumah Anda: mencari makanan, tempat berlindung dan tempat untuk bertelur.

Berikut adalah 5 tips sederhana yang bisa Anda ikuti untuk menjaga mobil Anda terbebas dari hama kecoa.

Tips #1: Menghindari Untuk Makan di Dalam Mobil

Makanan adalah salah satu sumber utama yang menarik kecoa untuk datang. Sekalipun kita mencoba untuk mengkonsumsi makanan dengan berhati-hati di dalam mobil, sisa makanan atau remah sudah cukup untuk menarik kecoa masuk kedalam kendaraan Anda. Ini mungkin peraturan yang sulit untuk diterapkan terutama pada anak-anak Anda, namun ini adalah salah satu cara yang dapat membantu Anda untuk mencegah hama seperti kecoa tertarik masku ke dalam kendaraan Anda. Jika Anda tidak dapat menghindari untuk tidak mengkonsumi makanan di dalam mobil, pastikan untuk selalu melakukan pembersihan menyeluruh secara rutin.

Tip #2: Membersihkan Mobil Secara Teratur

Membersihkan mobil secara teratur adalah salah satu cara yang paling dapat diandalkan yang dapat dilakukan pemilik mobil untuk menjaga agar kendaraan mereka bebas dari kecoa. Jangan mengabaikan area seperti karpet, di antara jok mobil dan sisi pintu. Daerah ini sering terbengkalai dan dapat mengumpulkan partikel limbah dari makanan yang sangat menarik bagi kecoa. Sangat penting untuk benar-benar mengosongkan dan membersihkan area-area ini secara teratur. Selain itu, karena kecoa juga dapat memakan sampah, jadi pastikan Anda membuang sampah setiap kali Anda meninggalkan mobil. Kecoa juga tertarik ke lingkungan lembab termasuk air, jadi pastikan tumpahan apapun di mobil harus segera dibersihkan.

Tip #3: Pastikan Mobil Anda Tetap Rapih

Entah itu berasal dari tumpukan kertas, koran, kardus atau peralatan olah raga, mobil yang tidak rapih terutama pada bagasi mobil merupakan tempat yang disukai oleh kecoa. Bagasi mobil dapat menciptakan kondisi yang ideal untuk kecoa berkembang biak dan bersembunyi dengan keadaan lingkungan yang gelap dan lembab. Jika Anda memang harus menyimpan barang di mobil Anda, simpanlah barang-barang Anda dengan teratur didalam wadah plastik keras dengan penutup ketat untuk mencegah kecoa masuk.

Tip #4: Menutup Jendela dan Pintu Mobil Dengan Benar

Tidak ada mobil yang benar-benar kedap udara. Namun dengan memastikan bahwa Anda menutup jendela dan kaca mobil merupakan suatu keharusan. Sebelum meninggalkan kendaraan Anda, pastikan Anda menutup semua jendela dan pintu dengan benar. Ventilasi AC juga adalah salah satu cara masuk utama kecoak untuk masuk ke mobil. Selain itu, hindari parkir di tempat-tempat di mana mereka berkembang seperti bukaan drainase, saluran pembuangan limbah dan di dekat tempat sampah.

Tip #5: Gunakan Insektisida Bila Diperlukan

Meskipun solusi sementara dapat berisiko, penggunaan insektisida cukup efektif dalam mengusir kecoa bila diperlukan sekalipun dengan cara ini Anda tidak akan menyelesaikan masalah kecoa dari akar masalanya. Satu hal yang perlu Anda ingat saat menggunakan insektisida adalah Anda tidak dapat tinggal di dalam mobil, karena bahan kimia dapat mudah terbakar dan sangat beracun bagi manusia dan hewan peliharaan. Insektisida harus digunakan sebagai upaya terakhir untuk alasan ini. Di sisi lain, gel insektisida akan mengering karena AC kendaraan Anda dan tidak akan efektif dalam upaya pengendalian kecoa didalam mobil Anda. 

Meskipun tips sederhana ini tidak menjamin untuk dapat membuat mobil Anda bebas dari kecoa, namun hal ini dapat secara signifikan meminimalkan risiko masalah hama kecoa di mobil dan rumah Anda. Jika Anda merasa memiliki masalah kecoa di dalam kendaraan atau rumah Anda, pastikan Anda mendapatkan bantuan profesional untuk segera mengambil tindakan cepat dalam mengatasi masalah tersebut.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda