banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

6 Pertanyaan Seputar Penanganan Binatang Kutu Busuk

Kita sering mendengar banyak kasus seputar binatang kutu busuk atau tungau yang sangat mengerikan dan traumatis untuk beberapa orang, terkhusus bagi setiap pemilik rumah yang memiliki kesulitan dalam mengendalikan masalah hama satu ini.

Binatang kutu busuk adalah salah satu ancaman di rumah yang sulit untuk ditangani dan menimbulkan stres dalam menghadapinya. Tidak berhenti sampai situ, keadaan semakin diperburuk dengan banyaknya jasa pest control yang mengklaim pengobatan yang efektif dengan hasil cepat tanpa perlu menghabiskan biaya investasi yang tinggi untuk 1 hari perawatan. Namun kenyataanya, pernyataan ini tidak terbukti mampu secara efektif membasmi kutu busuk bagi para penderita di rumah.

Untuk memastikan Anda mendapatkan informasi yang  benar dan jelas tentang binatang kutu busuk, berikut 6 pertanyaan seputar penanganan binatang kutu busuk yang perlu Anda tanyakan kepada jasa pest control yang Anda percayakan.

Pertanyaan 1: Bagaimana dan mengapa ada binatang kutu busuk di rumah saya?

Poin penting dalam penanganan kutu busuk adalah dengan memhami akar permasalahan atau sumber binatang kutu busuk di tempat Anda. Bagaimana kutu busuk dapat menyebar dana pa yang mungkin Anda telah lakukan, sehingga terdapat infestasi kutu busuk di tempat Anda? 

Misalnya, apakah Anda telah melakukan perjalanan baru-baru ini? Apakah Anda menggunakan perabotan bekas di rumah? Atau apakah Anda memiliki kebiasaan untuk menempatkan koper atau tas bepergia di dekat kasur Anda? Telusuri kembali aktivitas yang meningkatkan risiko kutu busuk di tempat Anda!

Artikel terkait: Kutu busuk berasal dari mana?

Pertanyaan 2: Penanganan binatang kutu busuk yang direkomendasikan?

Jangan terpengaruh dengan solusi penanganan cepat tanpa ada bukti. Siklus hidup kutu busuk terdiri dari telur, nimfa hingga kutu busuk dewasa. Pada setiap siklus kehidupan kutu busuk, penting bagi Anda untuk membasmi mereka dengan penanganan yang ditargetkan untuk memastikan cakupan yang memadai. 

Sebagai contoh, beberapa ratus telur kutu busuk dapat ditemukan di tempat yang sulit dijangkau dan perawatan uap mungkin disarankan karena ini merupakan cara membasmi telur kutu busuk yang paling tepat dan ampuh. Sementara kutu busuk usia dewasa yang dapat bertahan hidup selama berbulan-bulan, harus ditangani dengan membasmi mereka sepenuhnya melalui semprotan pembasmi kutu busuk.

Pertanyaan 3: Seberapa efektif bahan kimia untuk membasmi kutu busuk itu?

Sangat penting untuk memahami lebih lanjut mengnai jenis dan kualitas bahan kimia yang digunakan, karena masalah binatang kutu busuk adalah hal yang menantang untuk dikendallikan. Oleh karena itu, pemilihan bahan kimia yang digunakan dalam membasmi kutu busuk akan dipertaruhkan keampuhannya. Penangan kutu busuk dengan bahan kimia yang tidak tepat, berarti meninggalkan potensi infestasi kutu busuk kembali berulang – karena kutu busuk memiliki siklus reporduksi yang cepat.

Artikel terkait: Dapatkah Anda membasmi kutu busuk sepenuhnya?

Pertanyaan 4: Seberapa sering penanganan dari kutu busuk yang diperlukan?

Karena siklus reproduksi mereka yang cepat dan besar, rata-rata kutu busuk dapat bereproduksi dalam 200 – 250 sel telur pada satu waktu, dan menetas selama selang waktu antara 6 hingga 10 hari. Binatang kutu busuk umumnya hidup antara 4 hingga 6 bulan, dan hanya dengan sekali perawatan tentu tidak cukup untuk menutupi siklus hidup kutu busuk. Perawatan yang dianjurkan adalah sebanyak 3 kali dengan penggunaan uap dan tindak lanjut selama 1,5 hingga 2 bulan.  

Pertanyaan 5: Apakah saya perlu melakukan pemeriksaan awal dan setelah perawatan?

Masalah kutu busuk yang kembali terulang tentu menjadi mimpi buruk bagi semua orang! Pemeriksaan dan tindak lanjut yang memadai penting selama minggu-minggu awal untuk memastikan tidak ada reproduksi, tempat persembunyian rahasia dan tidak telur kutu busuk yang tersisa. 

Ini termasuk semua tempat-tempat yang menjadi tempat bersembunyi kutu busuk seperti retakan dan celah-celah dan sudut terpencil di rumah tidak boleh luput dari pemeriksaan. Selama proses penanganan, rekomendasi dari para ahli juga harus dipertimbangkan bagi setiap pemilik rumah, untuk memastikan bahwa penanganan dan kebiasaan baik pemilik rumah berjalan bersamaan.

Pertanyaan 6: Apa yang harus saya lakukan setelah perawatan kutu busuk?

Binatang kutu busuk adalah hama yang berpotensi menimbulkan kontaminasi silang, dan bukan tidak mungkin apabila masalah kutu busuk kembali terulang apabila kebiasaan sehari-hari, gaya hidup dan pemeliharaan kebersihan rumah tidak berjalan dengan baik. Lengkapi diri Anda dengan informasi yang bermanfaat dan dapat diterapkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penanganan binatang kutu busuk disini.

Binatang kutu busuk merupakan hama yang sulit untuk ditemukan dan dikendalikan oleh Anda sendiri di rumah. Oleh karena itulah kami merekomendasikan Anda apabila penanangan binatang kutu busuk di rumah harus di kerjakan oleh jasa pest control profesional.

Hubungi Rentokil Pest Control di 0 8001 333 777 atau isi online form untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai binatang kutu busuk hari ini.

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!