banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Anda Dapat Mengusir Tikus Dari Rumah?

Tikus dapat masuk ke dalam rumah Anda melalui lubang atau celah yang ditemukan di sekitar dinding, lantai dan pondasi. Dengan memanfaatkan bentuk tubuh mereka yang fleksibel, hama tikus mampu melewati lubang sebesar 1cm! 

Tikus juga dapat masuk ke dalam rumah melalui akses yang lain seperti ventilasi jendela ataupun langit-langit. Pemilik rumah seringkali tidak menyadari keberadaan hama tikus hingga menemukan tanda-tanda berikut ini:

  • Ditemukan kerusakan (misalnya kemasan makanan robek atau kabel yang rusak)
  • Adanya lubang besar di lantai dan dinding
  • Ditemukan kotoran tikus berukuran kecil dan jejak kaki tikus

Umumnya, kematangan seksual tikus berkisar antara 5 hingga 8 minggu. Tikus betina bereproduksi hingga 8 kali semasa hidup mereka, dengan rata-rata menghasilkan 4 –7 ekor anak dalam sekali melahirkan. Selain itu, satu tikus betina dapat menghasilkan sampai 56 anak per tahun.

Sekalipun populasi hama tikus masih belum besar, mereka tetap dapat menyebabkan kerusakan yang berarti atau bahkan lebih buruk dari yang pernah Anda bayangkan, misalnya hama tikus dapat mengkontaminasi makanan dan minuman yang manusia konsumsi melalui kotoran, urin dan air liur.

Oleh karennya penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda awal adanya hama tikus di tempat Anda, sekaligus membasmi tikus sedini mungkin. Ini karena tikus dapat menyebarkan penyakit ke manusia dan hewan melalui kotoran dan urinnya.

Ikuti 4 langkah sederhana di bawah ini untuk mencegah tikus masuk rumah:

  • Tutup seluruh retakan dan lubang pada rumah Anda (misalnya dengan menggunakan semen atau silen)
  • Tutup pintu dan jendela dengan rapat. Jika memungkinkan, pasang jaring nyamuk pada ventilasi udara
  • Simpan makanan kedalam wadah kaca atau kedap udara
  • Buang seluruh sampah makanan sesegera mungkin. Dan pastikan bahwa tempat sampah Anda telah tertutup dengan rapat

Infestasi hama tikus dapat berkembang dengan sangat cepat dan menjadi semakin sulit untuk di kendalikan. Pemilik rumah mungkin dapat membasmi tikus secara mandiri atau DIY dengan menggunakan perangkap tikus. Namun permasalahannya, seringkali pemilik rumah tidak menempatkan perangkap tikus di tempat yang benar, sehingga menjadikan cara ini tidak efektif dalam menangkap tikus.   Perangkap tikus juga dapat membahayakan Anda apabila diletakakkan di tempat yang dapat diakses oleh keluarga dan hewan peliharaan Anda.

Mencegah tikus masuk rumah dapat membantu mengurangi kecemasan di rumah Anda. Hubungi jasa pest control hama tikus yang mampu diandalkan untuk memberikan inspeksi & konsultasi untuk pengendalian hama tikus yang efektif hari ini.

Rentokil Pest Control mampu memberikan solusi pest control untuk hama tikus yang aman untuk keluarga dan hewan peliharaan di tempat Anda. 

Hubungi kami sekarang di 0 8001 333 777 atau isi form online kami untuk segera mendapatkan pengendalian hama tikus di tempat Anda!

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!