banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Hama Tikus yang Kembali Muncul di Restoran Anda?

Beginilah skenarionya:

“Ini kedua kalinya dalam sebulan Anda menghubungi perusahaan jasa pengendalian hama yang telah lama Anda percaya untuk melaporkan keluhan yang sama: Anda masih menemukan hama tikus yang menjijikkan hidup dan berkeliaran dengan bebas di dapur restoran Anda, meskipun perusahaan jasa pengendalian hama telah melakukan perawatan secara konsisten setiap bulan serta kebiasaan bersih sudah selalu diterapkan oleh karyawan Anda”.

Keluhan dan tuduhan yang biasa terjadi adalah mengasumsikan bahwa perusahaan jasa pengendalian hama yang telah Anda perkerjakan tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik untuk dapat mengatasi masalah dan mengusir tikus secara efektif di dapur restoran Anda. Pernahkah Anda membayangkan mengapa mengapa skenario seperti ini sangat umum terjadi di antara pemilik restoran dan perusahaan jasa pengendalian hama?

Inilah jawaban untuk mengklarifikasi kesalahpahaman Anda:

Infestasi hama tikus dapat menyebar seperti penyakit! Menerapkan pengendalian hama yang tepat dan ideal merupakan solusi yang dibutuhkan untuk mengusir tikus dari restoran Anda. Namun apabila tetangga Anda tidak melakukan upaya pengendalian tikus yang sama dengan Anda, maka tetangga Anda juga berpotensi ‘menularkan’ masalah hama tikus yang mereka miliki kepada properti Anda.

Umumnya, restoran di dalam sebuah mall akan saling terhubung antara satu properti dengan yang lainnya. Atap yang saling terhubung ini praktis menjadi titik panas (hotspot) bagi masuknya tikus dengan mudah ke properti Anda. Dengan demikian, usaha Anda untuk mencegah tikus di dalam properti dengan cara menerapkan kebiasaan bersih dan perawatan rutin dari perusahaan jasa pengendalian hama mungkin tidak dapat bekerja dengan baik sebagaimana mestinya, ketika keberadaan hama tikus di dalam properti restoran Anda sebetulnya berasal dari tetangga Anda.

Tikus atap dikenal sebagai salah satu spesies tikus yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungannya dan lebih memilih untuk tinggal dan bersarang di bagian atas bangunan. Tikus atap adalah pendaki yang tangkas dan pelari cepat, yang memungkinkan mereka dapat melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat di atap. Anda bisa meminta kepada salah satu spesialis perusahaan jasa pengendalian hama Anda untuk membatasi akses tikus atap dengan memasang jaring kawat besi untuk menyegel setiap celah yang ada di atas atap, sehingga tikus atap dari tetangga Anda tidak dapat secara bebas memasuki atap restoran Anda dengan mudah.

Tikus merupakan hama yang lincah dan dapat memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk masuk ke dalam properti Anda dengan mudah. Makanya, tidak mengherankan jika tikus mampu menyelinap melalui lubang dan celah sekecil 1 cm. Untuk itu, ada beberapa cara efektif yang dapat Anda lakukan sendiri (DIY) guna mencegah tikus dan keberadaannya di sekitar area restoran Anda:

  • Kebersihan itu penting! Bersihkan tempat sampah di dapur Anda secara teratur. Jangan tinggalkan sampah bermalam di dalam dapur Anda karena ini praktis berfungsi sebagai undangan terbuka bagi hama tikus untuk datang
  • Jaga agar pintu dan jendela selalu tertutup bila memungkinkan
  • Tutupi celah atau lubang di dalam dan di luar restoran Anda - di papan atap atau dinding yang berdekatan dengan properti tetangga Anda untuk mencegah agar tikus-tikus dari tetangga Anda tidak dengan mudah masuk ke tempat Anda.

Ketika Anda menyewa jasa perusahaan pengendalian hama, penting bagi mereka untuk memperluas keahlian mereka dalam melakukan survei menyeluruh dan survei lokasi, serta mengidentifikasi risiko di beberapa area utama dan mendeteksi titik masuk potensial yang tikus dapat lalui. Anda juga dapat bekerja sama dengan spesialis pengendali hama untuk berbagi wawasan lebih dalam, sehingga mereka dapat merekomendasikan perawatan pengendalian hama tikus yang relevan dengan kebutuhan restoran Anda. Misalnya seperti menempatkan perangkap tikus di berbagai lokasi strategis dan menerapkan pemeriksaan di area-area utama yang berisiko untuk membatasi populasi dan aktivitas hama tikus secara efektif.

Rentokil memahami bahwa masalah hama tikus dapat menyulitkan bagi bisnis restoran Anda, apalagi jika masalah hama tikus ini sering kali berulang kembali di area properti bisnis Anda. Hubungi Rentokil Indonesia hari ini untuk informasi lebih lanjut mengenai program Primary Rodent Protection (PMP) di 0 8001 333 777 atau ihs-custcare-id@rentokil-initial.com.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda