banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Call us for a quote on 0800 1 333 777  atau Contact Us

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Bagaimana Cara Membasmi Semut yang Berbaris Di Rumah Anda?

Tahukah Anda: Indonesia memiliki semut raksasa? Terdapat lebih dari 230 jenis semut di Indonesia, dan hanya 10 atau kurang dari 10 jenis semut tersebut yang tergolong sebagai hama?

Dengan banyaknya jenis semut yang belum diteliti dan ditemukan, Anda hanya perlu merasa khawatir terhadap beberapa spesies semut ini di rumah.

Jika Anda mendapati serangan semut dirumah Anda, menemukan bahwa segerombolan koloni semut berjalan berbaris dan membentuk jalur yang spesifik dari awal hingga akhir – ini karena semut menghasilkan zat kimia yang dikenal sebagai feromon yang akan diikuti oleh koloninya. Terkhusus untuk kasta semut pekerja jejak feromon ini akan sangat membantu mereka dalam mencari sumber makanan dan air. Ini adalah alasan yang logis mengapa Anda perlu khawatir ketika menemukan semut berjalan berbaris di rumah Anda!

Bagaimana cara membasmi semut yang berbaris di rumah Anda? Berikut adalah 3 bahan alami yang umum dipakai pemilik rumah dalam mencegah semut di rumah:

Cuka – Bahan ini sering kali digunakan oleh pemilik rumah. Dengan mencampurkan cuka dengan air, bahan ini dapat menyapu bersih jejak semut. Mengapa demikian? Campuran kedua bahan ini di percaya membantu untuk mencegah semut dan mengalihkan semut untuk berjalan beriringan didalam jejak yang sama.

Kapur – Sebagai media alami, kapur sudah sejak lama dipercaya sebagai cara terampuh dalam membasmi semut. Sebenarnya, apapun bisa menjadi pencegahan yang mungkin bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan semut yang berjalan berbaris. Karena cukup dengan momotong aroma feromon yang ditimbulkan oleh semut, maka bukan tidak mungkin semut-semut lain tidak mampu untuk mengikuti jejak tersebut.

Baca lebih lanjut: Mitos atau fakta – membasmi semut dengan kapur?

Lemon – Perasan air lemon juga sering dipakai untuk diaplikasikan di retakan atau celah-celah yang dilewati oleh barisan semut. Ini karena semut sangat tidak menyukai bau dari air lemon!

Walaupun cara-cara diatas ini seringkali dipakai dalam membasmi semut secara mandiri dirumah, cara ini terbukti tidak menyelesaikan masalah semut di rumah Anda secara permanen. Bantuan profesional dari perusahaan pengendalian hama dalam mengidentifikasi titik-titik risiko dimana semut berada dirumah Anda, merupakan solusi yang tepat dalam pengendalian semut.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis