banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Cara Membasmi Kecoa Di Rumah yang Dapat Dikerjakan Sendiri

Produk pestisida rumah tangga seperti kapur atau semprotan pembasmi kecoa mungkin menjadi ‘alat pembasmi kecoa terbaik’ yang sejauh ini Anda andalkan. Tidak hanya murah dan nyaman untuk digunakan, produk-produk pembasmi kecoa ini juga langsung dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kecoa kecil berwarna coklat yang marayap di dalam rumah Anda. Tetapi bagaimana jika Anda tidak cukup cepat untuk membuat kecoa kecil di rumah itu untuk pergi dengan alat yang Anda miliki?

Rentokil telah merangkum beberapa cara membasmi kecoa di rumah yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Cara-cara ini merupakan cara termudah dan tercepat untuk membunuh kecoa yang merayap dari satu tempat ke tempat yang lain di dalam rumah Anda.

Pelajari 4 tips sederhana bagaimana cara membasmi kecoa di rumah yang dapat dikerjakan sendiri tanpa perlu bantuan jasa pest control untuk mengusir kecoa di rumah Anda.

Menjaga rumah Anda tetap kering

mengusir kecoa rentokil

Binatang kecoa adalah hama berdarah dingin dan tidak mampu bertahan tanpa menemukan air selama lebih dari seminggu! Pastikan bahwa tidak ada genangan air atau kerusakan pada pipa air dirumah Anda. Tidak hanya membantu Anda menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang, memastikan tidak adanya pipa yang bocor juga menutup akeses kecoa untuk datang dan hidup di tempat Anda.

Melakukan kegiatan bersih-bersih secara menyeluruh

pembasmi kecoa rentokil

Mungkin cara yang satu ini terdengar seperti suatu hal yang rutin dikerjakan setiap hari, tapi cara ini lebih dikhususkan pada kegiatan bersih-bersih setelah Anda memasak di dapur. Kegiatan memasak, khususnya kegiatan menggoreng makanan dapat meninggalkan bekas minyak dan lemak pada lantai atau lantai kramik dapur Anda.

Ketika lantai lebih mudah untuk di bersihkan dengan kain pel atau karbol, namun tidak pada tembok dapur Anda! Seringkali dinding dapur diabaikan untuk dibersihkan, dan meninggalkan bekas minyak yang semakin menumpuk setiap harinya.

Oleh karena itu, bahkan jika Anda menjaga seluruh rumah bersih tanpa pernah meninggalkan remah makanan di atas meja, dinding dapur Anda yang penuh dengan minyak dan lemak menyediakan makanan yang baik untuk kecoa. Kecoa memakan setiap bahan organik yang mereka temukan, mulai dari gula, maltosa, minyak dan lemak yang seringkali di temukan pada dinding dapur. 

Menutup semua jalan masuk & keluar

cara membasmi kecoa rentokil

Ini mungkin terdengar konyol, karena mengapa Anda ingin menutup semua jalan keluar dan masuk sampai-sampai kecoa yang tersesat tidak bisa keluar? Mari kita pertimbangkan, jika Anda melakukan dua cara di atas untuk menjaga rumah Anda dengan rajin ada kemungkinan besar bahwa kecoa ini tidak menemukan makanan dan air di rumah Anda untuk tetap hidup.

Dengan menutup askes atau jalan masuk dan keluar kecoa, itu juga berarti mencegah lebih banyak hama masuk ke rumah Anda untuk mencari sumber makanan mereka. Ingat! Kecoa memiliki tubuh yang kecil dan fleksibel untuk dapat masuk kedalam celah-celah yang kecil.

Siapkan alat pemukul kecoa bersama Anda

anti kecoa rentokil

Persiapkan barang-barang yang dapat diubah fungsinya sebagai ‘pemukul kecoa’ bersama Anda seperti sendal, majalah yang tebal atau segulung koran. Kecoa suka bersembunyi dari manusia, karena mereka adalah hama nokturnal yang hanya keluar pada malam hari.

Meskipun tidak mungkin bagi mereka untuk keluar pada siang hari, Anda tentu tidak ingin memberikan kesempatan bagi kecoa untuk muncul di tempat Anda. Ketika Anda sudah memiliki ‘senjata’ pertahanan di tangan Anda, pukulah dengan keras kecoa yang Anda temukan berkeliaran di tempat Anda! Pastikan untuk membersihkan bangkai tubuh kecoa yang sudah terpukul oleh Anda, karena tubuh kecoa penuh dengan kuman. Hama satu ini mampu menyebarkan penyakit yang berbahaya bagi kesehatan manusia jika Anda tidak berhati-hati.

Kapan Anda harus menghubungi jasa pembasmi kecoa?

Berurusan dengan satu kecoa kecil mungkin bukan perkara besar dan dapat dengan mudah Anda kerjakan sendiri.  Tetapi bagaimana jika lebih banyak kecoa di rumah Anda untuk dibasmi? Apakah mungkin semprotan pembasmi kecoa dapat Anda andalkan untuk menghadapi binatang kecoa di rumah?

Cara-cara diatas mungkin merupakan cara terbaik untuk mencegah binatang kecoa masuk ke rumah Anda dalam jangka pendek. Namun dalam beberapa kasus kecoa yang lebih banyak ditemukan di dalam rumah, jasa pest control profesional dibutuhkan untuk menangani situasi dengan cepat dan efektif.

Jasa pembasmi kecoa dapat membantu Anda menyelesaikan masalah kecoa di tempat Anda dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta aman bagi Anda dan keluarga. Hubungi Rentokil Indonesia secara online hari ini!

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!