banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Hama Malam Hari: Pernakah Anda Melihat Mereka?

Pernakah Anda melihat banyak kecoa di rumah yang sedang berkeliaran melintasi lantai atau meluncur dari lemari atau rak dapur Anda pada malam hari? Apakah ini merupakan suatu kebetulan bahwa mereka selalu hadir di rumah Anda pada malam hari? Jawabannya adalah TIDAK!

Cari tahu 3 hama rumah tangga yang paling sering Anda temukan kehadirannya di dalam rumah pada malam hari berikut ini.

Mengapa banyak kecoa keluar di malam hari?

Kecoa tidak aktif di siang hari dan hanya mencari sumber makanan di malam hari. Mengapa demikian? Ini karena kecoa tergolong sebagai hama atau hewan nokturnal. Pada siang hari kecoa akan menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk beristirahat di tempat-tempat yang gelap, hangat dan cenderung menghindari akses cahaya masuk.

Celah dan retakan merupakan tempat persembunyian yang paling kecoa sukai. Tempat seperti ini menyajikan ruangan yang sempit dan juga memberikan rasa aman dan nyaman karena sulit untuk di deteksi oleh manusia. Selain itu, celah dan retakan juga merupakan tempat bersarang dan berkembang biak yang paling umum bagi kecoa di rumah Anda!

Oleh karena itu pastikan untuk segera menutup setiap celah dan retakan yang ada di rumah untuk menghindari reporduksi kecoa dewasa.

Baca juga: Bagaimana cara mengusir kecoa di rumah?

Bahaya: Dikenal sebagai hama yang kotor dan menjijikan, kecoa dapat mengkontaminasi makanan dan menimbulkan keracunan. Binatang kecoa juga diketahui sebagai faktor yang memepengaruhi penyakit asma!

Waspada: Apabila Anda telah menemukan banyak kecoa pada siang hari, ini berarti Anda memiliki masalah yang serius dengan binatang kecoa di rumah. Carilah bantuan jasa pest control untuk membasmi kecoa di tempat Anda sesegera mungkin.

Apakah Anda terganggu dengan suara tikus di atap rumah pada malam hari?

Tikus adalah hewan nokturnal lainnya yang kita semua benci! Aktif di malam hari untuk berburu makanan dan tidak sering juga mengganggu Anda dengan suara-suara menggaruk di atap. Hama tikus sangat menantang untuk ditemukan di siang hari - kecuali kita dapat menemukan tanda-tanda keberadaan hama tikus yang ditinggalkan, seperti kotoran, goresan atau bekas noda dan lubang bekas gigitan.

Baca juga: Bagaimana Anda Dapat Mengusir Tikus Dari Rumah?

Bahaya: Tikus adalah binatang yang sangat cerdas, lincah dan dapat bersembunyi di tempat yang tidak terlihat sama sekali oleh jangkuan manusia. Hal inilah yang menjadikan pengendalian hama tikus menjadi lebih menantang untuk dikerjakan – terutama bagi setiap individu yang tidak mengenal dengan baik karakteristik dan kebiasaan hidup tikus.

Waspada: Bukan tidak mungkin apabila Anda melihat tikus di rumah pada siang hari, ini karena mereka juga mungkin mencari sumber makanannya di siang hari atau mereasa apabila tempat persembunyiannya terusik oleh manusia.

Mengapa gigitan kutu busuk terjadi di malam hari?

Kutu busuk juga merupakan hama nokturnal yang memilih untuk beraktifitas di tempat yang gelap – ini sebabnya bahaya kutu busuk dan gigitannya sebetelunya akan muncul pada malam hari dan bukan di siang hari. Mereka biasanya keluar pada malam hari untuk mendapatkan sumber makanan mereka yaitu darah manusia. Gigitan kutu busuk umumnya akan terjadi saat Anda tertidur. Ini yang menjelaskan mengapa Anda baru dapat menyadari apabila terdapat benjolan dalam garis yang gatal dan merah keesokan harinya. 

Selain itu, sangat sulit untuk mengidentifikasi keberadaan kutu busuk karena ukurannya yang kecil (sebesar biji buah apel). Hama serangga satu ini juga sangat suka bersembunyi di tempat-tempat yang sulit untuk di jangkau seperti pada celah-celah kecil di sepanjang tepi rangka kasur atau sudut kasur.

Baca juga: Kutu busuk berasal dari mana? 

Bahaya: Masalah binatang kutu busuk yang diluar kendali dapat membahayakan kesehatan Anda dan keluarga. Ingat: tidak dapat melihat serangga kecil satu ini dirumah, bukan berarti rumah Anda bebas dari binatang kutu busuk!

Waspada: Kutu busuk adalah hama yang terkenal sering ‘menumpang’ pada pakaian manusia atau tas dan koper yang kita bawa ketika bepergian. Mereka dapat dengan cepat menyebar dari satu tempat ke tempat lain, dan menyebar ke bagian lain di rumah Anda setelah terbawa oleh Anda.

Jika Anda melihat adanya bintik-bintik merah darah atau kulit pucat tipis di tempat tidur Anda, ada kemungkinan bahwa rumah Anda telah penuh dengan binatang kutu busuk. Anda tentu membutuhkan jasa pest control profesional untuk menghilangkan kutu busuk secara menyeluruh di rumah Anda. Telur kutu busuk membutuhkan sekitar 6 – 10 hari untuk menetas, dan menjadi kutu busuk dewasa hanya dalam 5 – 7 minggu.

Pernahkah Anda melihat hama di atas ini pada malam hari? Hubungi kami untuk saran lebih lanjut mengenai cara mencegah hama yang menyerang rumah Anda pada malam hari ini.

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!