banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Mitos atau Fakta: Membasmi Semut Dengan Kapur?

Pernahkah Anda mencoba untuk menggambar garis dengan kapur ketika Anda melihat semut berbaris dipermukaan lantai atau dinding? Pernahkah Anda bertanya: apakah mitos akan penggunaan bahan alami seperti kapur dapat dengan mudah menghilangkan atau membasmi semut yang ada dirumah Anda?

Sebelum membahas mengenai mitos penggunaan kapur dalam membasmi semut dirumah, coba jawab pertanyaan singkat dibawah ini:

Apakah menurut Anda menggambar garis menggunakan kapur di dekat lubang semut (ant hole) atau sepanjang jalur semut berguna untuk:

  • Membuat semut menjauh
  • Membunuh semut
  • Memutus jejak semut
  • Semuanya benar

Mungkin banyak di antara Anda yang memilih jawaban “membuat semut menjauh” atau “membunuh semut”. Padahal jawaban ini salah, karena penggunaan kapur itu sendiri tidak dapat menghilangkan atau mengusir semut sepenuhnya. Sementara aroma yang ditimbulkan dari garis kapur itu sendiri sesungguhnya hanya bersifat sementara, karena ini akan mengalihkan semut hanya untuk beberapa saat saja. Namun semut akan dapat dengan mudah untuk segera membangun aroma baru dan menemukan jejaknya kembali.

Sementara apabila Anda menjawab bahwa kapur berguna untuk “memutus jejak semut”, sesungguhnya Anda tidak mengusir semut. Mereka hanya sementara bergeser menjauh dari situs aslinya dan menghindari jalur kapur yang Anda buat. Ini sama halnya dengan ketika Anda memutus jejak semut dengan menggunakan air.

Baca juga: 9 Fakta Semut Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengusir Semut di Rumah

Apakah Anda memiliki masalah semut dirumah? Jika ya, mengusir semut lebih dari hanya sekedar menggunakan kapur dan air. Akan sangat sulit apabila Anda mencoba untuk membasmi semut di rumah sendiri ketika Anda hanya mengandalkan penggunaan kapur untuk menghilangkan keberadaan semut itu sendiri.

Bantuan jasa pengendalian hama profesional sangat direkomendasikan untuk dapat mengidentifikasi jenis semut yang ada di properti atau rumah Anda, sehingga metode treatment dalam mengendalikan semut dapat dikerjakan dengan tepat dan hasil maksimal.

Cari tahu mengenai mitos hama lokal lain disini

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda