banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Mengusir Nyamuk Secara Alami Dengan Serai

Serai merupakan bahan alami yang biasa digunakan dalam makanan atau sebagai aroma wewangian yang sering digunakan sebagai bahan wewangian aroma therapy dan pada banyak aktivitas gaya hidup yang lainnya. Selain itu, serai juga dipercaya sebagai solusi alternatif dalam mengusir nyamuk secara alami oleh banyak orang.

Serai atau dalam Bahasa latin disebut Cymbopogon Citratus merupakan tumbuhan yang mengandung minyak Citronella, aroma musk yang menarik nyamuk seperti karbondioksida dan asam laktat yang banyak ditemukan pada manusia. Dengan kata lain, cara mengusir nyamuk dengan menggunakan bahan yang mengandung minyak Citronella sebetulnya akan menghambat aroma yang dirasakan oleh nyamuk karena ini akan membuat nyamuk lebih sulit untuk menemukan Anda. Beberapa penelitian menunjukan bahwa penggunaan minyak Citronella mampu mengurangi pendaratan nyamuk sebesar 40 persen.

Penting untuk diperhatikan bahwa bahan alami seperti serai mungkin memang menjadi salah satu alternatif bahan alami sebagai pembasmi hama nyamuk, namun dosis dan komponen aktif yang terdapat pada serai tidak memadai untuk dijadikan solusi terbaik dalam mengusir nyamuk secara efektif. Selain memberikan perlindungan yang terbatas terhadap nyamuk dewasa, faktanya minyak murni yang terkandung di dalam serai juga dapat membahayakan keselamatan keluarga Anda. Minyak murni serai dapat membuat kulit merasa terbakar ketika diaplikasikan pada permukaan kulit karena kandungan citral nya yang tinggi. Bahkan pada beberapa kulit orang yang sensitif, minyak murni juga dapat menyebabkan iritasi, alergi hingga ruam pada kulit.

Seiring dengan meningkatnya standar kehidupan kita, kebutuhan dan kepedulian kita akan alternatif yang aman dan alami juga semakin meningkat. Rentokil sebagai ahli pembasmi nyamuk merancang perlindungan lengkap yang mampu meningkatkan keamanan, seperti memanfaatkan foging nyamuk berbasis air untuk membasmi nyamuk dewasa, atau memanfaatkan sistem pengasapan berbasis air dalam bentuk larutan fumigasi untuk menghilangkan hama yang terbawa udara di dalam area yang tidak dapat diakses seperti retakan dan celah-celah . Karena sifat partikelnya yang kecil (sekitar 25 mikron), ia memiliki penetrasi menyeluruh dan mengandung tingkat toksisitas rendah, dan tidak menimbulkan dampak kesehatan yang berbahaya bagi masyarakat.

Selain itu, terdapat pengendalian biologis hama nyamuk yang ramah lingkungan dengan penggunaan BTI (Bacillus Thuringiensis Israelensis) yang juga merupakan golongan bakteri gram-positif yang dapat mengelola sumber perkembangbiakan nyamuk seperti permukaan air yang stagnan, permukaan air yang mengalir dan ini juga termasuk saluran air, terowongan, rawa, genangan air tanah dan depresi.

Mengendalikan populasi nyamuk dapat menjadi tantangan tersendiri, karena mereka dapat melakukan perjalanan dari lokasi ke lokasi, dan jika tempat perkembangbiakannya tidak dikendalikan, reproduksi larva dan pupa mereka akan mendorong populasi nyamuk dewasa yang lebih tinggi. Cari tahu di mana sumber perkembangbiakan atau sarang nyamuk yang umum dan bagaimana cara ampuh mengusir nyamuk yang dapat Anda terapkan sendiri di rumah.

Dengan mengadopsi program perlindungan nyamuk terpadu untuk melindungi Anda dan keluarga dari risiko dan bahaya yang timbul dari gigitan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah dan Virus Zika.

Hubungi Rentokil Pest Control hari ini di ihs-custcare-id@rentokil-initial.com atau telepon bebas pulsa kami di 0 8001 333 777.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda