banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Misteri Terungkap: Ini Penyebab Lubang Kecil Pada Pakaian Anda!

Ketika Anda membuka lemari pakaian untuk mengambil baju favorit Anda dan mendapati bahwa baju tersebut memiliki lubang kecil yang sangat mengganggu pandangan Anda. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan!

Tenang! Anda bukan satu-satunya orang di dunia ini yang menghadapi masalah menjengkelkan satu ini. Pernakkah terpikirkan oleh Anda: mengapa lubang-lubang kecil ini timbul secara misterius? Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat merusak pakaian favorit Anda!

Baju hangat favorit Anda yang terbuat dari wol dan bulu tebal 

Kumbang tekstil (kumbang karpet) berkembang biak di lingkungan yang lebih hangat dan sangat tertarik pada bahan-bahan tekstil dari wol dan bulu tebal. Hama satu ini biasanya ditemukan pada pakaian. Selain itu, mereka juga mampu untuk berkeliling di rumah Anda untuk menghinggapi setiap barang yang berbahan dasar kain, seperti karpet, selimut, kasur, sarung bantal atau bahkan barang-barang rajutan kesayangan Anda. Karena ukuran tubuhnya yang kecil serta kemampuannya untuk bersembunyi di ruang terkecil sekalipun seperti celah dan retakan, keberadaan kumbang karpet dapat menjadi masalah serius dengan siklus reproduksi mereka yang produktif.

Mungkin membantu: karena serangga satu ini cenderung menikmati lingkungan yang gelap dan jauh dari jangkauan Anda, mulailah mengidentifikasi kemungkinan tanda-tanda aktivitas hama satu ini dengan memeriksa dan memastikan bahwa barang-barang di rumah Anda dalam keadaan baik sehingga tidak menjadi tempat yang menyenangkan untuk kumbang karpet hinggapi.

Pakaian sehari-hari favorit Anda yang terbuat dari katun dan sutera]

Jika Anda menemukan lubang kecil dan noda kuning yang muncul secara tiba-tiba pada pakaian sehari-hari favorit Anda, sudah dapat dipastikan bahwa ini pasti karena ulah gegat! Gegat adalah hama serangga yang sangat tertarik untuk mengonsumsi benda-benda bermaterial kain, termasuk katun, sutra dan rayon. Karena warna tubuhnya yang relatif terang serta kebiasaannya yang aktif di malam hari, kita mungkin tidak akan dengan mudah menyadari keberadaannya di sekitar rumah. Perlu Anda ketahui, bahwa gegat juga mengonsumsi bahan-bahan untuk membuat kue, seperti pati, protein, gula pasir, tepung dan sereal. 

Oleh karenanya, pastikan bahwa sumber makanan ini tidak dapat dengan mudah terjangkau oleh gegat dengan cara menyegel dan menyimpan dengan baik di dalam dapur Anda! Selain benda-benda yang berbahan dasar kain serta bahan-bahan pembuat kue, benda lain seperti lem, majalah dan buku juga tak luput dari risiko kerusakan yang disebabkan oleh serangan gegat.

Mungkin membantu: menjaga kelembaban rumah dengan mengatur ventilasi dengan baik dan teratur, terutama di area dapur, binatu dan penyimpanan akan membantu mencegah lingkungan menjadi lembab. Carilah bantuan profesional karena hama serangga satu ini tidak hanya merusak benda-benda kesayangan Anda, melainkan juga mempengaruhi keamanan pangan yang akan dikonsumsi keluarga Anda!

Apa yang dapat Anda lakukan: kelembaban adalah penyebab utama berbagai macam hama seperti rayap dan semut untuk datang dan mencari makanan. Cari tahu perbedaan antara kedua hama ini dan mencari bantuan profesional apabila mendapati rumah Anda telah menjadi korban serangan rayap.

Pakaian musim dingin favorit Anda yang terbuat dari kasmir dan wol

Jaket dan kardigan yang terbuat dari kasmir dan wol adalah pakaian musim dingin yang menjadi makanan kesukaan ngengat. Kondisi lemari pakaian yang hangat, nyaman dan gelap, menjadi tempat kesukaan ngegat untuk mencari serat dari pakaian yang terbuat dari kasmir, wol, bulu dan kulit. Karena kebiasaan mereka untuk bersembunyi di dalam lemari,  keberadaan hama serangga ini pasti juga luput dari perhatian Anda.

Mungkin membantu: ketika Anda tidak bepergian ke tempat-tempat yang memerlukan Anda untuk menggunakan pakaian hangat, simpan pakaian-pakaian tersebut di tempat yang bersih dan membungkusnya ke dalam kantong atau plastik vakum. Pastikan lemari pakaian Anda juga memiliki ventilasi yang baik untuk menghindari timbulnya kelembaban.

Jangan biarkan hama serangga ini merusak pakaian favorit Anda di dalam lemari. Biarkan ahli hama kami membantu mengatasi kekhawatiran dan kerepotan yang ditimbulkan oleh hama serangga satu ini!

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!