banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Telepon kami untuk penawaran gratis di 0800 1 333 777  atau Hubungi kami

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Pertanyaan Umum Pemilik Bisnis F&B: Bagaimana Cara Membasmi Lalat?

Lalat rumah atau yang juga dikenal sebagai Musca Domestica di kenal sebagai salah satu spesies umum lalat yang biasanya berlabuh di lebih dari 100 organisme patogen yang berbeda. Selain dikenal sebagai hama yang mengganggu, lalat dikenal sebagai serangga terbang penyebar patogen penyakit, seperti Salmonella, polio, disentri, demam tifoid dan kolera. Mereka adalah pengumpan umum secara alami dan tertarik pada beragam zat dari kotoran hingga makanan yang manusia konsumsi. Mereka juga tertarik pada bangunan melalui bau dan arus udara, atau tingkat kehangatan dan kelembaban dengan makanan yang cukup untuk pengembangan larva (untuk keperluan telur lalat).

Sebuah infestasi lalat rumah pada bisnis food & beverage (F&B) terbukti dapat merusak reputasi bisnis Anda! Pelajari cara mengusir lalat melalui solusi lampu perangkap serangga terbang yang memanfaatkan sinar UV. Jangan biarkan infestasi lalat merusak selera makan pengunjung Anda!

Baca juga: Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Sinar UV

Jenis lalat lainnya adalah lalat buah. Lalat buah juga dikenal sebagai Drosophila species yang tertarik terhadap buah-buahan yang segar, sayur-sayuran dan juga kotoran hewan. Jenis lalat ini sangat tertarik dengan cahaya, mereka mencari tempat alternatif seperti kepala pel dan kepala sapu, buah yang diletakkan diatas meja atau kabinet, atau ditinggalkan dalam mangkuk dan air sajian atau air pel yang penuh dengan partikel makanan sehingga dapat menyediakan tempat pengembangbiakan yang ideal bagi spesies umum lalat jenis ini.

Kondisi ini biasanya umum terjadi di binsis F&B seperti rumah makan atau restoran, dimana persiapan makanan, sistem pembuangan limbah makanan, saluran air kotor atau perangkap minyak dan alat pembersih selalu ada setiap harinya. Ini yang menyebabkan masalah lalat kerap datang mengganggu bisnis F&B, dikarenakan tempat peristirahatan malam lalat biasanya ada di dekat sumber makanan siang hari mereka, dan hal ini akan berpotensi meningkatkan risiko infestasi lalat di dapur atau area penyajian makanan di rumah makan.

Pengendali hama lalat profesional menggunakan perangkap seranga terbang untuk dapat mengontrol infestasi lalat yang ada. Pelajari lebih lanjut cara membasmi lalat dengan tips praktis disini.

Apakah Anda tahu? Bahwa siklus hidup lalat buah bertahan dalam 8 sampai 10 hari. Hal ini membuat dampak risiko reproduksi lalat buah akan semakin besar. Lalat rumah dewasa biasanya hidup 15 sampai 25 hari.

Berdasarkan pernyataan dari National Environment Agency Food Establishment Licenses and Regulations, rumah makan dapat dikenai hukuman mulai dari pemberian nilai yang buruk hingga denda keuangan atau bahkan ancaman penutupan bisnis, apabila tidak dapat memberikan jaminan kebersihan di dalam area rumah makan. Ini disebabkan banyaknya laporan kasus keracunan makanan yang menempatkan pengunjung pada risiko kesehatan. Penggantian atau perselisihan medis mungkin timbul jika kondisi berubah menjadi serius.

Sebagai pelaku bisnis makanan, penting untuk menghilangkan sumber pengembangan larva lalat, dengan cara memelihara kebersihan secara rutin, mengidentifikasi sumber masalah dan memastikan bahwa pengendalian lalat telah diterapkan untuk menciptakan perlindungan dan keamanan yang memadai bagi setiap pengunjung Anda.

Kebanyakan bisnis F&B yang memiliki zero-tolerance terhadap keberadaan hama, sangat penting untuk mengendalikan hama lalat dengan cara yang profesional dalam dalam mempertahankan bisnis rumah makan Anda. Dengan mengetahui cara ampuh membasmi lalat dan menjaga agar infestasi lalat pada bisnis Anda dapat terkendali akan sangat penting untuk setiap bisnis yang erat kaitannya dengan makanan.

Cari tahu lebih lanjut bagaimana Rentokil Pest Control dapat membantu Anda dalam membasmi lalat pada bisnis rumah makan Anda. Hubungi kami hari ini di 0 8001 333 777 atau email kami ke ihs-custcare-id@rentokil-initial.com for more information.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis

Rekomendasi untuk Anda