banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Tips & Trik Cara Menghilangkan Laba-Laba

“Incy Wincy spider climbed up the water spout. Down came the rain and washed the spider out. Out came the sunshine and dried up all the rain. So, Incy Wincy spider climbed up the spout again.”

Apakah Anda ingat pernah bernyanyi bersama lagu ini di masa sekolah Anda? Atau mungkin lagu ini sekarang telah menjadi lagu kesukaan anak Anda? Lagu ini memang sangat menarik dan menyenangkan untuk dinyanyikan bagi setiap usia, tak hanya untuk anak-anak. Tapi sadarkah Anda? Terdapat sebuah kebenaran dalam lagu anak-anak populer ini? Ya, banyak laba-laba yang merangkak dari luar untuk masuk ke dalam rumah Anda!

Umumnya setiap akan menjerit ketika berpapasan dengan laba-laba yang merangkak dan menempel ditembok rumah. Banyak orang juga yang sangat takut melihat serangga ini hingga tahap fobia atau lebih dikenal dengan sebutan Arachnophobia. Bagaimana tidak? Serangga berkaki 8, bermata 2 dan berbulu ini cukup membuat Anda merinding dan menggigil hanya dengan melihat wujudnya. Sarang laba-laba yang sering ditemukan di tempat gelap, diujung atau dibalik lemari pakaian, di bawah bak cuci piring atau gudang membuat Anda enggan untuk menghampiri dan membersihkan karena perasaan takut bertemu dengan wujud laba-laba secara langsung.

Jangan khawatir! Dengan mengikuti panduan sederhana di sini Anda dapat membasmi laba-laba hanya dengan menggunakan bahan alami yang Anda miliki di rumah!

Menggunakan cuka putih – cuka putih adalah bahan alami yang biasa digunakan untuk membasmi laba-laba melalui baunya asamnya yang kuat dan laba-laba sangat benci! Bagaimana cara menghilangkan laba-laba dengan cuka putih? Cukup campurkan 8 porsi cuka putih dengan 2 porsi air, kemudian tempatkan cairan cuka dan air ini ke dalam botol spray – kini Anda sudah siap membidik setiap celah dan retakan, kusen jendela dan pintu serta area-area lain yang menjadi tempat kesukaan laba-laba bersarang. Cara menghilangkan laba-laba dengan menggunakan cuka putih ini dapat menjadi solusi jangka pendek yang bagus!

Mengapa solusi jangka pendek? Mencoba membasmi laba-laba dengan menggunakan bahan alami seperti dengan cuka putih dan air ini hanya bersifat sementara dan bukan solusi yang dapat menjamin bahwa laba-laba tidak akan kembali muncul ke tempat Anda. Karena sebetulnya banyak tindakan pencegahan awal yang semestinya dikerjakan dari saat pertama kali Anda mulai melihat laba-laba merangkak masuk ke dalam rumah Anda.

Lakukan pemeriksaan menyeluruh di setiap sudut di rumah Anda – pemilik rumah harus menutup setiap retakan dan celah yang ada, khususnya yang berada di sepanjang kusen jendela dan pintu. Hal ini adalah cara terbaik dalam mencegah laba-laba memiliki kesempatan untuk merangkak masuk ke dalam rumah Anda.

Melakukan pemeriksaan menyeluruh pada rumah Anda juga dinilai penting karena cara ini juga akan membantu Anda mengurangi kemungkinan menarik laba-laba masuk ke dalam rumah Anda ketika tidak terdapat sumber makanan yang bisa mereka dapat. Hama seperti kecoak, ngengat dan lalat buah semuanya menjadi makanan yang menarik bagi laba-laba.

Waspadalah! Usaha Anda untuk membasmi laba-laba dengan cara sederhana dan alami serta melakukan pemeriksaan menyeluruh di rumah dapat digolongkan sebagai usaha pencegahan awal, namun apabila masalah laba-laba semakin menjadi di rumah Anda, bukan tidak mungkin Anda dalam bahaya terkena risiko gigitan laba-laba*. Carilah bantuan dari perusahaan pest control profesional di Indonesia untuk mengendalikan populasi laba-laba secara efektif di rumah Anda. Rentokil Pest Control berpengalaman lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama.

* Gigitan laba-laba dapat berbahaya tergantung jenis dan spesies laba-laba. Selalu mencari bantuan medis darurat apabila Anda telah terkena gigitan laba-laba.

Dapatkan SURVEY GRATIS di tempat Anda hari ini!