banner tentang rentokil

Tips Sederhana Untuk Masalah Hama Anda

Call us for a free quote on 0 8001 333 777  atau contact us online

Lebih dari 45 tahun melindungi properti di seluruh Indonesia dari serangan hama

Seluruh teknisi kami telah terlatih dan berlisensi dalam menangani masalah hama

Menerapkan penanganan yang inovatif dan berbeda dalam menyelesaikan masalah hama secara efektif

Waspadalah Terhadap Gigitan Kutu Busuk Dipesawat!

Bukan hal yang tidak mungkin bahwa hama kutu busuk dapat menjadi suatu masalah yang menakutkan untuk Anda ketika memilih bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Tidak sedikit orang pula yang semakin peduli akan hal ini, karena mereka mengharapkan penerbangan yang nyaman tanpa harus menjadi korban dari gigitan kutu busuk yang berakibat buruk pada kesehatan ini.

Mungkin ini akan membuat Anda takut: Gigitan kutu busuk akan meninggalkan rasa gatal dan bentol merah kecil pada tubuh Anda. Dari sekian banyak penumpang dalam satu penerbangan, bukan tidak mungkin bahwa Anda akan menjadi target gigitan kutu busuk. Mengapa demikian?

Kutu busuk tertarik pada suhu tubuh manusia yang hangat. Kutu busuk betina memiliki kebutuhan untuk mengonsumsi darah untuk membantu mereka dalam bertelur atau proses berkembang biak. Kutu busuk betina dapat dengan mudah mendeteksi suhu tubuh manusia yang hangat, sehingga apabila Anda memiliki suhu tubuh yang relatif tinggi diantara penumpang yang lain – bukan tidak mungkin Anda dapat menjadi mangsa yang mudah untuk kutu busuk.

Anda mungkin bertanya-tanya ada begitu banyak orang di pesawat, mengapa saya? Bed bugs tertarik pada panas tubuh dan suhu yang hangat, dengan bed bugs betina memiliki kebutuhan untuk menggigit makan darah untuk bertelur - mereka segera menemukan manusia melalui deteksi panas untuk menemukan mangsa mereka. Karena itu, jika Anda memiliki suhu tubuh yang relatif lebih tinggi dari yang lain, Anda bisa saja menjadi mangsa empuk dari gigitan kutu busuk.

Gigitan kutu busuk dapat memberikan rasa gatal, membuat kulit Anda kemerahan, bengkak hingga menimbulkan rasa nyeri yang sangat menggangu. Perlu Anda ketahui bahwa gigitan kutu busuk mungkin tidak terlalu berbahaya untuk Anda; namun bagi orang yang memiliki alergi terhadap gigitan serangga, maka ini akan menjadi masalah tersendiri.

Pernahkah terpikir oleh Anda, bagaimana bisa pesawat membawa kutu busuk? Apakah yang akan terjadi selanjutnya bagi penumpang pesawat jika terkena gigitan kutu busuk?

Umumnya, kutu busuk dapat menyebar luas dengan mudah di berbagai macam moda transportasi – tak terlepas, pesawat terbang. Pesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang sangat mudah membawa kutu busuk, karena kebiasaan kutu busuk yang suka hinggap dan terbawa dari satu tempat ke tempat lain, dari koper ke koper, tas ke tas setiap penumpang pesawat.

Apa yang dapat Anda kerjakan apabila mengetahui bahwa salah satu anggota keluarga Anda terkena gigitan kutu busuk di pesawat? Perlukah Anda membatalkan acara liburan Anda? Tenang! Anda tidak perlu panik. Ikuti 3 langkah sederhana di bawah ini untuk mengatasi masalah gigitan kutu busuk yang Anda hadapi:

  1. Tetap waspada dan identifikasi gigitan yang Anda dapati dengan tepat. Jika Anda mulai tidak nyaman atas gatal yang Anda dapati, segera laporkan masalah ini kepada awak pesawat yang ada. Jika Anda menemukan kembali rasa gatal ini setibanya di rumah atau setelah perjalanan Anda, berkonsultasilah dengan dokter medis untuk mendapatkan saran.
  2. Pelajari yang perlu dan tidak perlu Anda kerjakan selama perjalanan. Sehingga setelah Anda mendarat di tempat tujuan tanpa perlu membawa masalah kutu busuk ke rumah Anda. Karena ketika Anda membawa satu atau dua kutu busuk ke rumah, bukan tidak mungkin mereka akan berkembang biak hanya dalam waktu 10 minggu saja!
  3. Lakukan pengecakan pada potensi tanda-tanda keberadaan kutu busuk di rumah Anda, seperti di kamar tidur. Ini merupakan lokasi ideal yang sering dimanfaatkan oleh hama kutu busuk untuk mendapatkan sumber makanannya. Pelajari lebih lanjut dan unduh informasi biologis mengenai kutu busuk melalui infografis yang telah Rentokil siapkan untuk Anda.

Apabila Anda mendapati masalah kutu busuk ini semakin menggaggu Anda. Hubungi ahli kami hari ini untuk membantu Anda membasmi kutu bususk dan mencegah gigitan kutu busuk dengan efektif. Rentokil Indonesia mengundang Anda untuk mengisi form aplikasi online untuk setiap permasalahan hama yang Anda hadapi.

Hubungi Kami ke 0 8001 333 777 untuk Survey Gratis