Kecoa-memakan-gula

Kecoa

Hubungi kami untuk survey hama gratis di 0 8001 333 777  atau isi form online

Bagaimana cara mencegah kecoa

Suka atau tidak, rumah dan properti bisnis adalah tempat berkembang biak yang ideal untuk spesies atau jenis kecoa tertentu. Ada beberapa cara mereka untuk dapat masuk ke dalam sebuah bangunan: melalui celah, retakan, lubang angin, saluran pipa, jendela dan pintu terbuka serta barang-barang yang dibawa masuk ke dalam bangunan.

Kecoa tertarik dengan makanan dan kelembaban serta membutuhkan tempat bersarang untuk bertahan hidup - oleh karenanya cara paling efektif untuk mencegah kecoa adalah dengan menutup setiap akses mereka.

Bermasalah dengan kecoa? Hubungi Rentokil sekarang

4 cara mencegah adanya kecoa

Menemukan banyak kecoa di rumah tentu seringkali membuat kita panik. Padahal mencegah kecoa dapat dilakukan dengan melakukan beberapa langkah dasar sebagai pencegahan awal di rumah, seperti:

1. Mencegah kecoa dengan menghilangkan sumber makanan mereka

$imgalt

Kecoa adalah pemulung makanan yang luar biasa. Di lingkungan perkotaan, kecoa sangat bergantung pada makanan yang ditinggalkan oleh manusia. Sama seperti manusia, makanan kesukaan mereka adalah makanan yang mengandung gula, protein dan karbohidrat. Cara terbaik untuk mencegah kecoak adalah dengan menghilangkan sumber makanan potensial yang ada di sekitar rumah atau bisnis Anda.

Hilangkan sumber makanan kecoa dengan cara berikut ini:

Menghilangkan genangan air

  • Meskipun tikus atau kecoa dapat bertahan hidup selama satu atau dua minggu tanpa air (selama kadar air dalam makanan mereka tinggi), namun air merupakan salah satu bagian penting dari sumber makanan mereka. Menghilangkan genangan air dari ember dan bak cuci dapat membantu mencegah kecoa memasuki properti Anda untuk mencari air
  • Perlu dipahami juga bahwa kecoa tertarik pada kelembapan dan juga senang tinggal di tempat yang lembab. Menghilangkan genangan air dapat membuat rumah atau bisnis Anda tampak kurang menarik bagi mereka

Membersihkan sisa makanan

Membersihkan sisa makanan yang ada di meja dan kabinet dapur dapat membantu mengurangi daya tarik rumah Anda terhadap kecoa. Kecoa hanya membutuhkan sedikit makanan untuk makan, sehingga remah-remah, bubuk, tumpahan cairan di lantai, meja, rak atau lemari sudah cukup bagi kecoa menemukan makanannya.

Simpan bahan makanan di dalam wadah kedap udara

Bau adalah faktor penting bagi kecoa untuk menemukan sumber makanannya. Anda dapat membantu mengurangi daya tarik ini dengan menyimpan bahan makanan seperti sereal dan makanan hewan peliharaan dalam wadah kedap udara.

Bilas dan buang sampah bekas kaleng, botol dan wadah plastik

Sisa-sisa makanan atau minuman dari dalam kaleng, botol dan wadah plastik akan sangat menarik kecoak. Meskipun barang-barang ini biasanya ditemukan di tempat sampah, namun tidak ada yang menghentikan kecoa untuk beralih dari sampah ke properti Anda. Bilas wadah-wadah ini bekas makanan atau minuman dengan seksama sebelum dibuang ke tempat sampah.

Mengosongkan tempat sampah secara teratur

Tempat sampah adalah tempat yang paling disukai oleh kecoa - karena mereka dapat dengan mudah menemukan berbagai macam makanan untuk dikonsumsi. Mengosongkan tempat sampah Anda secara teratur akan membantu mencegah kecoa masuk dan berkembang biak di properti Anda. Pada properti bisnis Anda perlu memastikan bahwa limbah dibuang secara rutin sebelum menumpuk dan meluap.

Meskipun Anda berusaha untuk mengeliminasi sumber makanan yang dapat diakses oleh kecoa, namun cara ini tidak akan menghilangkan kecoa 100% di tempat Anda. Kecoa diketahui mengkonsumsi bentuk makanan lain yang mungkin terdengar aneh: mereka juga dapat memakan kertas, lem dan bahkan beralih ke kanibalisme ketika bentuk makanan normal tidak tersedia.

2. Mencegah kecoa dengan menjaga kebersihan rumah

$imgalt

Seperti halnya bentuk pencegahan hama lainnya, salah satu cara terbaik untuk mengurangi risiko banyak kecoa di rumah atau bisnis adalah dengan menjaga dapur dan area tempat penyimpanan makanan tetap bersih.

Memastikan bahwa lokasi tempat Anda bekerja bersih dari serpihan makanan, serta membersihkan semua limbah dan tumpahan akan membantu mencegah kecoa. Kecoa merupakan hama yang lebih aktif di malam hari, sehingga membersihkan makanan dan minuman hewan peliharaan Anda juga merupakan langkah kebersihan yang sangat disarankan.

Menjaga kebersihan kantor dengan cara membatasi mengkonsumsi dan menyimpan makanan di laci meja dapat membantu Anda mencegah kecoa untuk datang.

3. Mencegah kecoa dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan lagi

Tahukah Anda bahwa kecoa melepaskan feromon di kotorannya yang memberi sinyal kepada kecoa lain bahwa mereka telah menemukan tempat yang aman untuk hidup? Menghapus barang-barang yang tidak diperlukan lagi seperti tumpukan koran dan majalah tua akan mencegah kecoa melepaskan kotoran di area-area yang umum menjadi tempat kesukaan kecoa.

Menghapus barang-barang yang tidak diperlukan juga berarti mengurangi jumlah area tempat kecoa bisanya bersembunyi. Ini berarti juga akan membantu membuat rumah atau bisnis Anda kurang menarik untuk kecoa tinggali.

4. Mencegah kecoa dengan cara melakukan pemeliharaan bangunan

$imgalt

Melakukan pemeliharaan pada bangunan akan mencegah banyak kecoa berkeliaran dan menemukan akses untuk bersembunyi.

Pemeliharaan pada bangunan dapat dilakukan melalui beberapa hal, seperti:

Memperbaiki pipa dan saluran air

Kecoa akan tinggal di daerah atau area yang lembab untuk bertahan hidup. Oleh karenanya mereka akan sangat umum ditemukan di dekat pipa dan saluran air. Secara teratur periksalah area-area ini untuk mencari tanda-tanda keberadaan kecoa dan segera memperbaiki pipa yang rusak, serta membersihkan saluran yang tersumbat sebagai langkah pencegahan awal yang baik.

Mengganti rak kayu

Rak kayu menyediakan tempat yang bagus untuk kecoa untuk hidup. Retakan pada butiran kayu menyediakan tempat persembunyian yang bagus. Tips cara mencegah kecoa yang baik adalah dengan mengecat kayu. Cara ini akan menutup semua celah dan retakan yang biasanya menjadi tempat kecoa bersembunyi. Anda juga bisa mengganti rak kayu dengan rak yang terbuat dari plastik atau logam.

Menutup semua celah dan retakan

Ada beberapa tempat yang disukai oleh kecoa di sekitar properti Anda, misalnya:

  • Tembok
  • Papan lisplang
  • Soket listrik
  • Di bawah wastafel dapur dan lemari kamar mandi

Memeriksa celah-celah dan retakan di area-area ini dan menyegelnya dapat membantu Anda untuk mencegah kecoa.

Ahli kami dapat membantu agar kecoa tidak datang lagi di properti Anda. Hubungi kami sekarang untuk survey gratis.